Connect with us

Apa Kabar Lampung

Polisi Tangkap Oknum PNS Pembunuh Wanita Berambut Pirang

Redaksi LT

Published

on

Lambar : Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat (Lambar) dalam waktu kurang dari 12 jam berhasil mengamankan tiga orang tersangka yakni, Gidion Meldina (GM) bin Suardi (31) warga Sipatuhu Kecamatan Banding Agung Kabupaten Oku Selatan, Badriansyah (BS) (35) tahun yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Agung Kabupaten Oku Selatan.

Kemudian dan Asrul Mubarik (AM) bin Baharudin, warga Desa Suka Maju Kecamatan Banding Agung Kabupaten Oku Selatan.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Dilokasi penemuan mayat wanita berambut pirang yang teridentifikasi atas nama Beti bin Bairun (45) warga desa Sepatuhu Kecamatan Banding Agung,Kecamatan OKU Selatan Sumatera Selatan (Sumsel) yang ditemukan di buang di jurang Pekon Rata Agung,Kecamatan Lemong Pesisir Barat.

https://lampungtoday.com/2019/02/28/penemuan-mayat-di-kawasan-tnbbs-gemparkan-warga/

Pada press rilis yang dipusatkan di Mapolres setempat, Jumat (1/3), Waka Polres Kompol M. Riza Fahlevi, M.H., didampingi Kasatreskrim AKP Faria Arista, S.Ik., bersama Kanit Jatantras Ipda Eflan, mewakili Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik.,  mengungkapakan, total empat orang tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut, dengan tersangka utama Gidion Meldina sedangkan satu tersangka OR sedang dalam pengejaran anggota.

“Alhamdulillah anggota kami sudah menangkap tiga orang dari empat orang tersangka, sementara satu tersangka OR masih dalam pengejaran anggota,” kata Waka Polres seraya menambahkan dua tersangka Badriansyah dan Asrul Mubarik dihadiahi timah panas di bagian kaki karena mencoba melarikan diri,” kata Riza.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka kata Riza, pembunuhan tersebut bermotif dendam, dimana tersangka utama GM memiliki hutang Rp200 juta kepada tersangka, dan sering dimarahi oleh korban. Atas dasar itu GM bersama Bardiansyah merencanakan pembunuhan dengan mengajak dua tersangka lainnya.

“Antara GM dan BS ada hubungan asmara, keduanya diduga merencanakan pembunuhan tersebut, sementara kedua tersangka lain, yakni AM dijanjikan akan diberikan uang imbalan Rp5 juta, sementara OR (DPO) yang diakui GM dan BS sebagai eksekutor dijanjikan imbalan Rp20 kita,” kata Riza.

Sementara Kronologis pembunuhan tersebut dijelaskan Waka Polres,Rabu (27/2/2019) sekitar pukul 16.00 Wib, ketiga pelaku membawa korban ke jalan dengan alasan akan memberikan obat untuk kesembuhan korban dengan memberikan ramuan minuman yang telah diberikan racun,  namun setelah korban meminum ramuan tersebut, hanya menyebabkan korban lemas saja.

Selanjutnya, para pelaku membawa korban kearah Kabupaten Pesisir Barat dan ditengah perjalan pelaku BS memberhentikan kendaraan, kemudian saudara Orizon (OR) dan BS mencekik dan membekap korban dengan bantal, sedangkan AM memegang kaki korban sehingga korban meninggal dunia.

“Setelah memastikan korban meninggal , para tersangka membuang ke jurang sedalam 5 meter di Pekon Rata Agung Kecamatan Lemong Pesisir Barat, sementara kendaraan R4 jenis Mitsubishi Pajero ditinggalkan di dekat lapangan kijang Pekon Kampung Jawa kecamatan Pesisir Tengah kabupaten Pesisir Barat,” terangnya.

Dan ternyata kata Riza Fahlevi, setelah dilakukan tes urine terhadap tiga tersangka, dapat dipastikan dua tersangka GM dan BS positif dalam pengaruh penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Juga telah dilakukan visum at repertum terhadap mayat korban.

“Cek urine terhadap tiga tersangka sudah dilakukan,dipastikan dua tersangka GM dan BS dalam pengaruh narkoba jenis sabu, sementara hasil visum at repertum terhadap mayat korban untuk memastikan penyebab kematiannya dilakukan oleh dokter forensik RS Bhayangkara, dan masih dalam pemeriksaan laboratorium,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka kata Riza Fahlevi dijerat dengan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman mati.

Sementara Barang Bukti (BB) yang diamankan, satu unit mobil merk PAJERO Nopol BG 1462 YG. NOSIN  4D56UCDY0347, NOKA MMBGRKG40DD001166,  dua buah bantal dan satu  buah jilbab warna merah yang digunakan korban.

“Saat ini tiga tersangka yang diamankan di wilayah Lampung Barat saat akan kembali dari Pesisir Barat menuju OKU Selatan Sumsel, sudah diamankan di Mapolres bersama barang bukti,” katanya (tim/Rls)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Pimpin Rakor, Ini Yang Disampaikan Bupati Tulangbawang

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda Plus Tulangbawang, pembahasan bidang Politik dan Pemerintahan, bidang Ekonomi dan Pembangunan, bidang Keagamaan dan Kesra, serta mengenai Pengelolaan Dana Desa.

Pada kegiatan yang berlangsung di Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang, Selasa (23/07/2019), Bupati Winarti mengapresiasi kebersamaan dalam mensuskseskan event nasional seperti Pemilihan Umum (Pemilu).

Optimalisasi dukungan Kapolres Tulangbawang dan Dandim 0426 sangat diharapkan dalam optimalnya peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, juga dukungan pengamanan terhadap aset Pemda termasuk pengamanan dari gangguan eksternal saat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang dialihkan dari LPSE Kabupaten Tulangbawang ke LPSE Provinsi Lampung.

“Semua bekerja sesuai regulasi, kami mohon dukungan dari rekan Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang, agar pembangunan bisa dilaksanakan sesuai rencana dan program yang telah kita tentukan,” ujar Bunda Winarti.

Dalam pengelolaan dana desa, rakor secara khusus membahas agar Forkopimda memberi perhatian terhadap para Kakam dalam pengelolaan dana desa, memberikan pembinaan agar memahami peraturan, memberikan dukungan agar terintegrasinya program Pemkab dengan instansi vertikal.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Pesiar Hadiri Peringatan Hari Adhyaksa Ke 59

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat ; Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H di dampingi oleh wakil bupati pesisir barat Menghadiri acara hari bakti adhyaksa ke 59, di kantor Kajari liwa, kelurahan way mengaku Kecamatan Balik Bukit, Senin (22/7).

Mengawali sambutannya Bupati Pesisir Barat menyampaikan selamat hari bakti adhyaksa ke – 59 semoga kedepannya adhyaksa menjadi lebih baik dan menjadi panutan bagi seluruh instansi serta seluruh lapisan masyarakat.

Lanjut Agus Istiqlal, Beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas undangannya semoga kita yang hadir disini diberi kesehatan dan umur yang panjang sehingga kita semua dapat menjalankan tugas kita sebagai pelayan,penganyom masyarakat dan abdi negara dapat berjalan sebagaimana mestinya “harap agus istiqlal”

Kemudian agus istiqlal menceritakan pada saat beliau masih aktif di kejaksaan agung Republik Indonesia sebagi Kasubdit TUT dan HAM Berat JAMPITSUS
beliau berbagi pengalaman kerja dan kiat – kiat dalam menghadapi persoalan -persoalan yang tengah dihadapi. bukan maksud beliau untuk pamer kekuasaan akan tetapi sebagai senior agus istiqlal mempunyai kewajiban untuk berbagi pengalaman dengan harapan junior-juniornya bisa berperan aktif lagi dan selalu semangat dalam menghadapi permasalah yang ada terutama yang berurusan terhadap pelayanan masyarakat tentang hukum, agar dalam pelaksanaan tugas selalu bisa berbuat jujur dan adil yang tidak merugikan sepihak “tutup agus istiqlal”

acara tersebut dihadir oleh kajari liwa, bupati lampung barat, kapolres lampung barat,ketua pengadilan lampung barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Pesibar Tanda Tangani MoU Dengan PT. PLN

Redaksi LT

Published

on

Pesibar : Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqla S.H.,M.H didampingi oleh Plh. Sekda Edi Muktar,S.P menghadiri Penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah kabupaten dengan PT. Pln (Persero) unit induk distribusi Lampung di ruang batu gukhi (Senin, 22 Juli 2019).

Jendral menejer PT.PLN Persero unit induk distribusi Lampung dalam hal ini diwakili oleh bapak pandapotan manurung dalam sambutannya, beliau menyampaikan dan menjelaskan di kabupaten Pesisir barat insyaallah percepatan pasang baru bisa terealisasi dalam jangka waktu 2 tahun kedepan yang penting kita saling koordinasi dan komunikasi sehingga bisa terealisasi secara cepat dan yang penting kedua belah pihak bisa bekerja sama dengan baik “tegasnya”

Selanjutnya Sambutan Bupati pesisir barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PT. PLN persero bapak pandapotan manurung beserta rombongan atas perkenannya hadir dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah kabupaten pesisir barat dengan pihak PT.PLN (pesero).

Selanjutnya bupati berharap dalam rangka percepatan pasang baru pln di kabupaten pesisir barat agar di percepat dalam realisasinya apa bila perlu sebelum batas waktu yang ditentukan pasang baru pln sudah selesai. Untuk instansi terkait segera lakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak PLN, pihak TNBBS, “Pungkas Bupati ”

Hadir pada acara tersebut seluruh perwakilan Kepala OPD Kab.Pesisir barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: