Connect with us

Apa Kabar Lampung

Walikota Metro Serahkan Surat Petikan Keputusan CPNS

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO  :  Walikota Metro A.Pairin menyerahkan simbolis surat petikan keputusan CPNS formasi 2018 kepada sebanyak 252 orang, di Wisma Haji Al-Khoriyah Metro, Senin (11/3).

Dengan diserahkan petikan keputusan walikota tersebut, maka mulai besok para CPNS sudah bisa bekerja di tempat masing-masing.

Walikota A.Pairin mengharapkan CPNS yang baru untuk mensyukurinya. Dia mengatakan menjadi PNS di Kota Metro merupakan pilihan. Oleh karena itu jangan sekali-kali nantinya meminta pindah.

“Jangan sampai belum setahun sudah minta pindah. Itu tak akan terjadi, dan  saya tidak akan merestuinya,”ujarnya. Pasalnya, di Kota Metro masih banyak kekurangan PNS. Dikatakannya, dengan adanya tambahan sebanyak 252 PNS yang baru, maka kekurangan PNS sedikit bisa terbantukan.

Selain itu, Pairin juga meminta para PNS yang baru untuk disiplin. “Disiplin adalah modal utama bekerja,”ucapnya. Dikatakannya, pertama disiplin waktu, kedua disiplin ilmu. “Jangan sampai kekantor belum memiliki rencana kerja,”tambahnya.

Walikota berharap agar PNS yang baru untuk dapat menjaga nama baik. “Jangan sampai ada pegawai yang melakukan hal-hal yang  tercela. Jaga nama baik pribadi, keluarga dan pemerintah daerah,”tandasnya.

Konteks lain, Pairin juga mengingatkan agar PNS jangan minta bercerai. “Ini banyak PNS yang minta bercerai, terutama guru dan keduanya adalah bidan. Jangan sampai belum apa=apa minta cerai,”tuturnya. Walikota berjanji tidak akan merestuinya. “Saya tidak akan menandatanganinya, pokoknya harus akur,”tuturnya.

Hal senada juga diutarakan Kepala BKPSDM Welly. Ia menekankan CPNS yang baru untuk berhati-hati jangan sampai melakukan kesalahan. “Jangan sampai ada yang tersandung narkoba atau tindakan keriminalitas. Jika kedapatan maka akan dibatalkan dan diberhentikan dari PNS nya,”ucapnya.

Reporter    : Zuli

Editor         : Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Apa Kabar Lampung

Krui Pro World Surf Leaque (WSL) 2020 Mulai di Bahas

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung : Even selancar berkelas dunia yang bertajuk Krui Pro 2020 World Surf Leaque (WSL) akan diselenggarakan pada 13 – 19 April 2020 di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Even tahunan tersebut bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dibawah naungan World Surf League (WSL).

Kadis Kominfo Pesisir Barat Tedi Zadmiko menginformasikan, ” terkait hal tersebut, Pemkab. Pesisir Barat membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan juga Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait “.

Pemkab. Pesisir Barat telah melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, pada Selasa (25/2/ 2020), dan diterima langsung oleh Gubernur Lampung, Ir Arinal Djunaidi, yang di dampingi oleh para pejabat di ruang rapat Gubernur Lampung.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa penyelenggaraan Krui Pro tahun 2020 ini merupakan penyelenggaraan yang ke 4 (empat). 

Pelaksanaan Krui Pro tahun 2019 lalu,  jumlah peserta sebanyak 131 orang dari 22 negara dan untuk satu orang peserta mengikutisertakan tiga orang baik sebagai crew, pelatih, Kameramen, jelasnya. 

Agus Istiqlal sangat yakin dengan penyelenggaraan even berkelas dunia ini, tentunya akan berpengaruh positif, khususnya dengan destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung. 

Sementara itu, Gubernur Lampung dalam sambutannya menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh even Krui Pro ini, ” even ini merupakan even unggulan dari Provinsi Lampung dan even berkelas dunia “, tegasnya.

Dalam waktu dekat, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan PSOI akan akan melakukan audiensi di Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dengan harapan, agar Pemerintah Pusat dapat mendukung dengan maksimal penyelenggaraan Krui Pro tahun 2020 ini, tutupnya.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Daftarkan Diri Secara Online Pada Sensus Penduduk Tahun 2020

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal ikut berpartisipasi mensukseskan Program Badan Pusat Statistik yaitu Sensus Penduduk Tahun 2020 secara Online, di ruang Batu Gukhi, Setdakab Pesisir Barat, Kamis (20/02).

Bupati mendaftarkan diri secara online yang di dampingi langsung oleh Kepala BPS Lampung Barat.

Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk mensukseskan dan berpartisipasi mendaftarkan diri melalui sensus penduduk 2020 secara online, melalui laman sensus.bps.go.id dari tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

Bupati mengatakan, pastikan dirimu tercatat, menuju Indonesia maju, masyarakat Pesisir Barat Madani, mandiri dan sejahtera.

Turut mendampingi juga Sekdakab, Lingga Kusuma, Asisten Administrasi Umum dan seluruh Kepala Bagian Setdakab. Pesisir  Barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Ajak Tim Kejagung Ri Kunjungi Pulau Pisang

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal mendampingi rombongan tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kajagung RI) ke Kecamatan Pulau Pisang. Kunjungan tersebut juga dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (20/02/2020).

Rombongan yang terdiri dari Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Hukum dan HAM dan Aparatur Negara, Sekretariat Kabinet, Purnomo Sucipto, Kabag. Organisasi dan Tata Laksana, Biro Perencanaan Kejagung, Eko Siwi Iriyani, dan Asisten Pembinaan Kejati Provinsi Lampung, Yulitaria.

Bupati memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya sektor wisata yang ada di Kecamatan Pulau Pisang. Bupati mengatakan bahwa di Pulau Pisang ini bukan hanya daerah pantainya saja yang indah.

Pulau Pisang juga memiliki histori sendiri, seperti halnya kerajinan tenun tapis, perkebunan cengkeh yang pernah jaya pada tahun 90an, ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga memperkenalkan kuliner khas dari Pulau Pisang, serta bangunan pada peninggalan jaman Belanda saat menjajah Indonesia masa silam dan bangunan sekolah yang sudah ada sejak jaman Belanda, jelas Bupati.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending