Connect with us

Apa Kabar Lampung

Bupati Pesibar Hadiri Pengajian Rutin BKMT

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : DR. Drs. Agus Istiqlal. SH., MH didampingi Ketua Umum BKMT Kabupaten Hj. Septi Istiqlal menghadiri acara pengajian rutin BKMT tingkat Kabupaten Pesisir Barat di pekon Penggawa V kec. Way krui, Rabu(13 /03/2019) pukul 16.00 wib s.d selesai.

Dalam Sambutan DR. Drs. Agus Istiqlal. SH.,MH menyampaikan bahwa badan kontak majlis taklim (BKMT) merupakan suatu organisasi independent dimana keanekaragaman warna dipersatukan dalam badan kontak majlis taklim (bkmt) yang merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan allah swt.

Selanjutnya, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari. salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji al-qur’an.

Sehingga membuat mereka buta akan aksara al-qur’an dan akan membuat akhlak dan prilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka. dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap al-qur’an dengan mengaktifkan kembali tpa, surat dan mushola sebagai tempat belajar mengaji.

Kemudian, mari kita tingkatkan ukhwah islamiah kita supaya selalu terjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt, serta harus bekerja dan berupaya dengan sungguh-sungguh lebih optimis dan selalu berfikir positif dalam setiap langkah untuk membangun hari esok menjadi lebih baik, tetap jaga kerukunan, bersatu dalam langkah, samakan persepsi dan pemahaman kita semua, demi terwujudnya masyarakat kabupaten pesisir barat aman, damai dan sejahtera.

Di lanjutikan dengan penyerahan santunan kepada ibu ibu lansia Dan penyerahan secara simbolis bantuan dana pengajian untuk majelis talim pekon di kecamatan pesisir tengah dan way krui .

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dharma Wanita Kabupaten Parida Lingga, Asisten bidang ekonomi pembangunan dan kehumasan, seluruh kepala OPD dan ketua tp.pkk kecamatan dan ketua pkk pekon Se – kecamatan way krui dan masyarakat setempat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

DPRD Tulangbawang Paripurnakan HUT Kabupaten Tulangbawang ke 22

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : DPRD Tulang Bawang secara resmi menggelar paripurna peringatan HUT Kabupaten Tulangbawang Ke 22 yang di gelar di Gedung DPRD setempat. Rabu (20/03/2019).

Turut hadir dalam Paripurna tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti, Asisten Provinsi Lampung Theresia Sormin, Wakil Ketua DPRD Tuba Herwan Saleh, anggota dewan dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i mengatakan, program yang di jalankan oleh eksekutif sudah sangat dan sangat menyentuh masyarakat luas.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota DPRD dan masyarakat mendukung 25 program yang telah di rencanakan dan tercatat di RPJMD tahun 2019 Pemkab Tulangbawang.

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Sofi’i menegaskan sebagai fungsi bugeting DPRD Tulang Bawang telah melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya pengesahan APBD Murni tahun 2019 yang telah di sahkan para anggota dewan.

Terkait Pemilu yang akan di gelar 17 April 2019, Sofi’i menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta rakyat tersebut dan berama-sama bergotong royong membangun Tulangbawang.

“Atas Nama DPRD Kabupaten Tulang Bawang Saya Ucapan : Dirgahayu Kabupaten Tulang Bawang ke 22. Semoga semakin sukses dan makmur”.

Sementara itu dalam pidatonya, Bupati Tulangbawang Winarti kali menegaskan bahwa 25 program yang telah masuk dalam RPJMD, merupakan hasil inspirasi dari masyarakat.

Terkait 25 program tersebut, Winarti menegaskan bahwa Pemkab Tulangbawang telah melakukan beberapa trobosan salah satunya pendirian Mall Pelayanan Publik (MPP).

Tak hanya itu Bupati Winarti juga mengatakan, untuk meningkatkan SDM guru yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, pihaknya telah memberikan 1000 laptop.

Di penghujung sambutannya, Bupati Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan mensukseskan pemilu 2019.

“Saya Atas Nama Bupati Tulang Bawang mengucapkan ” Dirgahayu Kabupaten Tulangbawang Ke 22. Mari bersama bergotong royong membangun Say Bumi Nengah Nyapur”.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Cium Tangan Veteran, Winarti Minta Doa Tulangbawang Lebih Makmur

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ada yang berbeda di Peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke 22 tahun 2019 kali ini.

Selain memberikan Satya lencana kepada 37 Pegawai Negeri Sipil, Pemkab Tulangbawang juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada Veteran yang terlah berjuang untuk Indonesia dan Tulangbawang.

Sambil memberikan bingkisan kepada para veteran, dengan rendah hati Winarti lantas mencium tangan para pejuang seraya meneteskan air mata sekaligus meminta doa kepada pejuang tersebut agar Tulangbawang lebih baik.

Tak hanya mencium tangan, Bupati Winarti juga memeluk erat para pejuang yang telah berjuang untuk Indonesia dan Kabupaten Tulangbawang.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

37 PNS Tulang Bawang Terima Satya Lencana

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : 37 Pegawai Negeri Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan penghargaan berupa Satya Lencana. Pemberian penghargaan langsung diserahkan Bupati Tulangbawang Bawang Winarti. Selasa (20/03/2019).

Dalam pemberian penghargaan tersebut, satu persatu para PNS Tulangbawang di pasangkan tanda penghargaan dan diberikan piagam oleh Bupati Winarti.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan Pemkab Tulangbawang atas dedikasi, kecakapan dan disiplin para PNS dengan masa kerja minimal 10 tahun.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: