Connect with us

Apa Kabar Lampung

Bupati Pesibar Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah Program PTSL

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH menghadiri sekaligus menyerahkan Sertifikat Tanah secara simbolis melalui Program Persertifikatan Tanah sistem Lengkap (PTSL), di aula Kantor Kecamatan Karya Penggawa, Rabu (13/3/2019).

Dalam sambutan dan laporan kepala Badan pertanahan Nasional Lampung Barat yang di wakili oleh Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan Syarifudin. RS, S.SiT., menyampaikan bahwa penerima sertifikat tanah khusus masyarakat Karya penggawa, untuk 6 pekon yaitu berjumlah 424 sertifikat dengan rincian.

Pekon way sindi berjumlah 100 sertifikat, pekon Tembakak way sindi Berjumlah 49 sertifikat, pekon way Sindi Hanuan berjumlah 67 sertifikat, pekon Menyancang berjumlah 89 seetifikat, pekon Kebuwayan berjumlah 66 sertifikat dan pekon Way Nukak Berjumlah 53 Sertifikat.

Kemudian dari pihak pertanahan menyarankan apabila ada kesalahan dalam nama ataupun luas wilayah yang ada didalam sertifikat tanah maka disarankan kepada masyarakat untuk memperbaiki sertifikat tersebut ke badan pertanahan nasional lampung barat .Tukasnya.

Selanjutnya pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan kepada pihak kantor pertanahan beserta jajarannya agar dapat memberikan kemudahan dalam proses Pembuatan sertifikasi tanah.

Bupati juga menegaskan bahwa tanah merupakan salah satu aset kita semua, yang dapat kita kelola secara aman tanpa adanya persengketaan yang mungkin saja terjadi. inilah fungsi dari program pendaftaran tanah sistematis lengkap yang merupakan program strategis nasional, pendaftaran tanah sistematis lengkap ini juga berfungsi untuk mengurangi sengketa tanah yang terjadi, “Jelas Bupati.

Kemudian, Bupati menjelaskan sertifikat tanah ini tentu sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah serta untuk memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum yang nantinya diharapkan secara otomatis akan mengurangi sengketa tanah yang akan terjadi.”pungkas bupati”

Turut hadir pada acara tersebut para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Karya Penggawa, Para Peratin dan masyarakat penerima sertifikat tanah.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

DPRD Tulangbawang Paripurnakan HUT Kabupaten Tulangbawang ke 22

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : DPRD Tulang Bawang secara resmi menggelar paripurna peringatan HUT Kabupaten Tulangbawang Ke 22 yang di gelar di Gedung DPRD setempat. Rabu (20/03/2019).

Turut hadir dalam Paripurna tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti, Asisten Provinsi Lampung Theresia Sormin, Wakil Ketua DPRD Tuba Herwan Saleh, anggota dewan dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i mengatakan, program yang di jalankan oleh eksekutif sudah sangat dan sangat menyentuh masyarakat luas.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota DPRD dan masyarakat mendukung 25 program yang telah di rencanakan dan tercatat di RPJMD tahun 2019 Pemkab Tulangbawang.

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Sofi’i menegaskan sebagai fungsi bugeting DPRD Tulang Bawang telah melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya pengesahan APBD Murni tahun 2019 yang telah di sahkan para anggota dewan.

Terkait Pemilu yang akan di gelar 17 April 2019, Sofi’i menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta rakyat tersebut dan berama-sama bergotong royong membangun Tulangbawang.

“Atas Nama DPRD Kabupaten Tulang Bawang Saya Ucapan : Dirgahayu Kabupaten Tulang Bawang ke 22. Semoga semakin sukses dan makmur”.

Sementara itu dalam pidatonya, Bupati Tulangbawang Winarti kali menegaskan bahwa 25 program yang telah masuk dalam RPJMD, merupakan hasil inspirasi dari masyarakat.

Terkait 25 program tersebut, Winarti menegaskan bahwa Pemkab Tulangbawang telah melakukan beberapa trobosan salah satunya pendirian Mall Pelayanan Publik (MPP).

Tak hanya itu Bupati Winarti juga mengatakan, untuk meningkatkan SDM guru yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, pihaknya telah memberikan 1000 laptop.

Di penghujung sambutannya, Bupati Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan mensukseskan pemilu 2019.

“Saya Atas Nama Bupati Tulang Bawang mengucapkan ” Dirgahayu Kabupaten Tulangbawang Ke 22. Mari bersama bergotong royong membangun Say Bumi Nengah Nyapur”.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Cium Tangan Veteran, Winarti Minta Doa Tulangbawang Lebih Makmur

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ada yang berbeda di Peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke 22 tahun 2019 kali ini.

Selain memberikan Satya lencana kepada 37 Pegawai Negeri Sipil, Pemkab Tulangbawang juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada Veteran yang terlah berjuang untuk Indonesia dan Tulangbawang.

Sambil memberikan bingkisan kepada para veteran, dengan rendah hati Winarti lantas mencium tangan para pejuang seraya meneteskan air mata sekaligus meminta doa kepada pejuang tersebut agar Tulangbawang lebih baik.

Tak hanya mencium tangan, Bupati Winarti juga memeluk erat para pejuang yang telah berjuang untuk Indonesia dan Kabupaten Tulangbawang.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

37 PNS Tulang Bawang Terima Satya Lencana

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : 37 Pegawai Negeri Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan penghargaan berupa Satya Lencana. Pemberian penghargaan langsung diserahkan Bupati Tulangbawang Bawang Winarti. Selasa (20/03/2019).

Dalam pemberian penghargaan tersebut, satu persatu para PNS Tulangbawang di pasangkan tanda penghargaan dan diberikan piagam oleh Bupati Winarti.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan Pemkab Tulangbawang atas dedikasi, kecakapan dan disiplin para PNS dengan masa kerja minimal 10 tahun.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: