Connect with us

Apa Kabar Lampung

Kurang Inovatif, Pemprov Lampung Kritik Musrenbang Pesibar

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Herlina Warganegara membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pesisir Barat Rabu (13/3/2019) Aula Gedung Wanita Komplek Kantor Pemda Pesisir Barat.

Dalam sambutannya Herlina Warganegara mengatakan meskipun Musrenbang dilaksanakan setiap tahun, dia berharap tidak terjebak pada rutinitas.

“Sehingga, jangan hanya memenuhi kewajiban melaksanakan rangkaian proses perencanaan. Tetapi harus mampu memanfaatkan momentum ini benar-benar untuk mendengarkan kebutuhan masyarakat dan seluruh stakeholder pembangunan sehingga akan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat,” kata Herlina.

Herlina Warganegara juga mengingatkan agar memantapkan kembali cara pandang (mindset) bersama, bahwa untuk mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan nasional, termasuk sasaran pembangunan Provinsi Lampung, diperlukan kontribusi dari pemerintah kabupaten/kota, kecamatan hingga desa/kelurahan. Oleh karenanya koordinasi, sinergi, partisipasi, dan kontribusi antar jenjang pemerintahan menjadi kunci keberhasilan bersama.

“Saya berpesan dalam forum ini agar dalam penyusunan RKPD Tahun 2020 benar-benar memperhatikan kondisisosial yang terjadi dan data-data makro untuk memformulasikan program yang tepat dan memberikan daya ungkit yang kuat.

Sehingga, Kabupaten Pesisir Barat mampu menjadi penopang laju pembangunan bagi Provinsi Lampung ke depan,” kata Herlina.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kami secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Lampung yang memberikan dana hibah atas pembangunan Kantor Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat.

Saya berharap hubungan yang harmonis ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang karena tanpa bantuan dan sinergi dari Pemerintah Provinsi Lampung tentunya tidak akan berjalan lancar seperti sekarang ini,” kata Agus.

Dia menegaskan berbagai upaya terus mendorong laju pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat. Salah satunya menggratiskan semua bentuk perizinan.

“Supaya bagi siapa yang hendak berinvestasi melakukan usaha dapat dengan mudah tanpa ada hambatan melakukan kegiatan usaha di sini. Selain itu kami juga menggratiskan pendidikan bagi anak usia sekolah,” kata Agus.

Dia juga mengetahui bahwa di luar banyak sebutan sebagai daerah tertinggal. Hal ini, kata Agus, tidak mengecilkan hati. Justru sebaliknya, predikat tersebut menjadi cambuk untuk menjadi lebih baik.

“Upaya nyata adalah saat ini kami mencetuskan sebagai Kabupaten Pelopor Revolusi Mental, dimulai dari langkah nyata Pemerintah Kabupaten mewajibkan anak usia sekolah harus bisa dan fasih dalam membaca dan memahami Alquran. Hal ini kami anggap penting karena dengan mengamalkan ajaran agama akan menjaga dan membentuk watak generasi penerus di Kabupaten ini yang memiliki budi pekerti luhur.

Sehingga cita-cita pembangunan dapat terlaksana secara maksimal karena didukung dan dilaksanakan generasi muda yang mentalnya berubah ke arah yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

DPRD Tulangbawang Paripurnakan HUT Kabupaten Tulangbawang ke 22

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : DPRD Tulang Bawang secara resmi menggelar paripurna peringatan HUT Kabupaten Tulangbawang Ke 22 yang di gelar di Gedung DPRD setempat. Rabu (20/03/2019).

Turut hadir dalam Paripurna tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti, Asisten Provinsi Lampung Theresia Sormin, Wakil Ketua DPRD Tuba Herwan Saleh, anggota dewan dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i mengatakan, program yang di jalankan oleh eksekutif sudah sangat dan sangat menyentuh masyarakat luas.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota DPRD dan masyarakat mendukung 25 program yang telah di rencanakan dan tercatat di RPJMD tahun 2019 Pemkab Tulangbawang.

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Sofi’i menegaskan sebagai fungsi bugeting DPRD Tulang Bawang telah melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya pengesahan APBD Murni tahun 2019 yang telah di sahkan para anggota dewan.

Terkait Pemilu yang akan di gelar 17 April 2019, Sofi’i menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta rakyat tersebut dan berama-sama bergotong royong membangun Tulangbawang.

“Atas Nama DPRD Kabupaten Tulang Bawang Saya Ucapan : Dirgahayu Kabupaten Tulang Bawang ke 22. Semoga semakin sukses dan makmur”.

Sementara itu dalam pidatonya, Bupati Tulangbawang Winarti kali menegaskan bahwa 25 program yang telah masuk dalam RPJMD, merupakan hasil inspirasi dari masyarakat.

Terkait 25 program tersebut, Winarti menegaskan bahwa Pemkab Tulangbawang telah melakukan beberapa trobosan salah satunya pendirian Mall Pelayanan Publik (MPP).

Tak hanya itu Bupati Winarti juga mengatakan, untuk meningkatkan SDM guru yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, pihaknya telah memberikan 1000 laptop.

Di penghujung sambutannya, Bupati Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan mensukseskan pemilu 2019.

“Saya Atas Nama Bupati Tulang Bawang mengucapkan ” Dirgahayu Kabupaten Tulangbawang Ke 22. Mari bersama bergotong royong membangun Say Bumi Nengah Nyapur”.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Cium Tangan Veteran, Winarti Minta Doa Tulangbawang Lebih Makmur

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ada yang berbeda di Peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke 22 tahun 2019 kali ini.

Selain memberikan Satya lencana kepada 37 Pegawai Negeri Sipil, Pemkab Tulangbawang juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada Veteran yang terlah berjuang untuk Indonesia dan Tulangbawang.

Sambil memberikan bingkisan kepada para veteran, dengan rendah hati Winarti lantas mencium tangan para pejuang seraya meneteskan air mata sekaligus meminta doa kepada pejuang tersebut agar Tulangbawang lebih baik.

Tak hanya mencium tangan, Bupati Winarti juga memeluk erat para pejuang yang telah berjuang untuk Indonesia dan Kabupaten Tulangbawang.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

37 PNS Tulang Bawang Terima Satya Lencana

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : 37 Pegawai Negeri Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan penghargaan berupa Satya Lencana. Pemberian penghargaan langsung diserahkan Bupati Tulangbawang Bawang Winarti. Selasa (20/03/2019).

Dalam pemberian penghargaan tersebut, satu persatu para PNS Tulangbawang di pasangkan tanda penghargaan dan diberikan piagam oleh Bupati Winarti.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan Pemkab Tulangbawang atas dedikasi, kecakapan dan disiplin para PNS dengan masa kerja minimal 10 tahun.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: