Connect with us

Apa Kabar Lampung

Nanang Ermanto Launching Saung Taman Hijau GOR Way Handak

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikam Saung Taman Hijau yang berada di kawasan Gedung Olahraga Way Handak (GWH) Kalianda, Jumat (15/3/2019).

Acara launching rumah makan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh orang nomor satu di kabupaten Gerbang Sumatera. Turut hadir mendampingi Ketua TP PKK Lampung Selatan Winarni, Sekretaris Daerah Fredy SM beserta Ketua DWP Lampung Selatan Siti Fatimah Fredy dan sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, owner Saung Taman Hijau, H. Bagio Sadewo menyampaikan rasa suka citanya. Dia mengungkapkan, ide mendirikan wisata kuliner tersebut berawal dari ajakan Plt Bupati Lampung Selatan untuk meramaikan kawasan GWH Kalianda.

“Hari ini saya merasa terhormat sekali, karena baru pertama kali dalam hidup acaranya protokoler seperti ini, dan dihadiri bupati dan para pejabatnya,” kata Bagio yang juga pengusaha tambak ini.

Lebih lanjut Bagio menyatakan, sebagai orang perantauan yang sudah 20 tahun tinggal dan menjadi warga Kalianda, dirinya merasa berkewajiban untuk ikut berpartisipasi dalam membangun daerah tempatnya mencari rezeki.

“Sebagai orang Kalianda saya harus ikut berkontribusi dalam membangun. Meskipun ini baru 60-70 persen, tapi saya yakin dengan dukungan bapak ibu, Saung ini bisa berkembang dan maju,” katanya.

“Saya juga minta dukungan dari bapak ibu Kepala Dinas kalau ada acara-acara di pemda bisa diajak makan disini. Tapi bayar ya,” cetusnya.

Sementara, Nanang Ermanto mengapresiasi berdirinya wisata kuliner tersebut. Sebab katanya, keberadaan Saung Taman Hijau itu bisa menambah semaraknya Kota Kalianda, khususnya wisata kuliner di GWH.

“Semoga dengan kehadiran Saung Taman Hijau ini bisa menambah ramai wisata kuliner di lokasi GOR Way Hadak ini,” ujar Nanang.

Selain itu, Nanang juga berharap, rumah makan lainnya dapat ikut serta meramaikan kawasan GOR Way Handak guna mendukung rencana pemerintah daerah yang akan menjadikan GWH menjadi tujuan wisata kuliner kedepannya.

“Nah ini, kalau OPD ada kegiatan-kegiatan, ada tamu dari luar, ini wajib diajak kesini (Saung Taman Hijau). Karena siapa lagi yang akan mengembangkan objek-objek wisata di Lampung Selatan kalau bukan kita semua,” imbuh Nanang. (kmf/eko)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Musrenbang RKPD Tahun 2020 Lampung Selatan Hasilkan 1.262 Kegiatan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM secera resmi menutup kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2020, Rabu (14/3/2018).

Berdasarkan hasil diskusi dalam Musrenbang yang dilaksanakan selama dua hari itu, prioritas program atau kegiatan yang menjadi perhatian antara lain, bidang sosial pemerintahan, bidang ekonomi, dan bidang infrastruktur.

“Total program sebagai rancangan RKPD tahun 2020 yang telah terakomodir sebanyak 238 program, dengan jumlah kegiatan sebanyak 1.262,” kata Kepala Bappeda Lampung Selatan Wahidin Amin saat menyampaikan laporan penutupan kegiatan di Aula Rajabasa kantor bupati setempat.

Dia mengatakan, selanjutnya hasil rumusan tersebut akan disusun dalam buku Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020. “Adapun total pendanaan rencana program/kegiatan tersebut Rp.1.122.919.733.770,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Fredy meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam membuat kegiatan harus mengacu sesuai dengan kegiatan prioritas Kabupaten Lampung Selatan.

“Jadi saya minta kepala dinas ini jangan main copy paste saja. Dilihat kegiatan pertahunnya apa, seperti kegiatan tahun keempat ini dilihat lagi. Itu (kegiatan) mulai dari visi misi sampai kegiatannya harus mengalir dan bisa dibaca, karena berkaitan dengan SAKIP,” tukas Fredy.

Diakhir, Fredy mengingatkan para Kepala OPD agar berhat-hati dalam melaksanakan kegiatan.Hal itu perlu dilakukan, karena menurutnya, mulai dari proses lelang, pelaksanaan hingga pertanggung jawabannya kelak.

“Hati-hati didalam pelaksanaan kegiatan, seperti perjalanan dinas, makan minum, dan yang lainnya yang tidak sesuai dengan aturan. Jangan sampai nanti bapak ibu sekalian terjadi masalah. Mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Kmf/eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

DPRD Tulangbawang Paripurnakan HUT Kabupaten Tulangbawang ke 22

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : DPRD Tulang Bawang secara resmi menggelar paripurna peringatan HUT Kabupaten Tulangbawang Ke 22 yang di gelar di Gedung DPRD setempat. Rabu (20/03/2019).

Turut hadir dalam Paripurna tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti, Asisten Provinsi Lampung Theresia Sormin, Wakil Ketua DPRD Tuba Herwan Saleh, anggota dewan dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i mengatakan, program yang di jalankan oleh eksekutif sudah sangat dan sangat menyentuh masyarakat luas.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota DPRD dan masyarakat mendukung 25 program yang telah di rencanakan dan tercatat di RPJMD tahun 2019 Pemkab Tulangbawang.

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Sofi’i menegaskan sebagai fungsi bugeting DPRD Tulang Bawang telah melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya pengesahan APBD Murni tahun 2019 yang telah di sahkan para anggota dewan.

Terkait Pemilu yang akan di gelar 17 April 2019, Sofi’i menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta rakyat tersebut dan berama-sama bergotong royong membangun Tulangbawang.

“Atas Nama DPRD Kabupaten Tulang Bawang Saya Ucapan : Dirgahayu Kabupaten Tulang Bawang ke 22. Semoga semakin sukses dan makmur”.

Sementara itu dalam pidatonya, Bupati Tulangbawang Winarti kali menegaskan bahwa 25 program yang telah masuk dalam RPJMD, merupakan hasil inspirasi dari masyarakat.

Terkait 25 program tersebut, Winarti menegaskan bahwa Pemkab Tulangbawang telah melakukan beberapa trobosan salah satunya pendirian Mall Pelayanan Publik (MPP).

Tak hanya itu Bupati Winarti juga mengatakan, untuk meningkatkan SDM guru yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, pihaknya telah memberikan 1000 laptop.

Di penghujung sambutannya, Bupati Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan mensukseskan pemilu 2019.

“Saya Atas Nama Bupati Tulang Bawang mengucapkan ” Dirgahayu Kabupaten Tulangbawang Ke 22. Mari bersama bergotong royong membangun Say Bumi Nengah Nyapur”.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Cium Tangan Veteran, Winarti Minta Doa Tulangbawang Lebih Makmur

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ada yang berbeda di Peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke 22 tahun 2019 kali ini.

Selain memberikan Satya lencana kepada 37 Pegawai Negeri Sipil, Pemkab Tulangbawang juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada Veteran yang terlah berjuang untuk Indonesia dan Tulangbawang.

Sambil memberikan bingkisan kepada para veteran, dengan rendah hati Winarti lantas mencium tangan para pejuang seraya meneteskan air mata sekaligus meminta doa kepada pejuang tersebut agar Tulangbawang lebih baik.

Tak hanya mencium tangan, Bupati Winarti juga memeluk erat para pejuang yang telah berjuang untuk Indonesia dan Kabupaten Tulangbawang.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: