Connect with us

Apa Kabar Lampung

PDI Perjuangan Kembali Raih Suara Terbanyak di Lampung Barat

Redaksi LT

Published

on

Lampung Barat : Dibawah kepemimpinan Bapak Parosil Mabsus selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat, partai besutan Megawati SP ini kembali mendominasi kursi legislatif dan mempertahankan posisi Ketua DPRD yang diaih sejak Pemilu 1999.

Tak hanya itu, dengan perolehan 52.40 % suara DPR-RI, PDI Perjuangan Lambar juga berhasil menempatkan kader terbaik nya Mukhlis Basri di senayan dan menjadi penyumbang suara terbesar dalam raihan 3 kursi DPR DI di dapil Lampung 1 pada Pemilu 2019.

“Untuk Tingkat kabupaten Kita meraih 11 kursi atau 32 % kursi parlemen dan mempertahankan posisi ketua DPRD. Sementara untuk DPR-RI, kita meraih 94.328 ribu suara yang bedampak pada raihan 3 kursi di senayan. Dan yang lebih mengembirakan Kader terbaik kami, Bapak Mukhlis Basri mendapatkan kursi pertama DPR-RI dapil Lampung 1.

Begitupula dengan raihan kemenangan 01 Jokowi-Amin dari 02 di Lambar,” papar Satriawan Basron, Kepala BSPN DPC PDI Perjuangan Lambar dalam rilis nya kepada awak media, Minggu 12 Mei 2019.

Selanjut nya, Satriawan Basron menambahkan, bahwa perolehan suara untuk DPRD provinsi Lampung juga cukup mengembirakan, dimana PDI Perjuangan kembali mendominasi perolehan suara sebanyak 55.820. Dan Capaian ini berkontribusi besar terhadap raihan 2 kursi PDI Perjuangan untuk DPRD Provinsi Dapil IV Lampung.

“Alhamdulillah, Pak Dadang dan Yanuar terpilih kembali sebagai anggota DPRD Lampung periode 2019-2024. Harus nya sih bisa maksimal lagi,” ujar nya.

Diakhir wawancara, Satriawan Basron mengungkapkan rasa hormat dan ucapan terimakasih kepada rakyat Lampung Barat yang kembali memberikan kepercayaan nya kepada PDI Perjuangan di Pemilu 2019.

“Saya mewakili pengurus DPC PDI Perjuangan Lambar mengucapkan terimakasih banyak kepada warga Lambar. Amanah ini menjadi beban yang wajib direalisikan dalam program kerakyatan. Mohon doa, dukungan, kritik dan saran nya. Dan Insyallah amanah dan tetap bersama rakyat,” tutup nya.

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending