Connect with us

Advetorial

Gubernur Ridho Resmikan Kantor Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Redaksi LT

Published

on

LAMPUNG : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meresmikan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung, di Halaman Kantor Dinas setempat, Selasa (14/5/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur juga meresmikan Pembangunan Rehabilitasi Infrastruktur penting, di antaranya peresmian Pembangunan teropong bintang, Pembangunan perpustakaan modern (lanjutan), Pembangunan Saranan dan prasarana bumi perkemahan, Peresmian Pembangunan Lapangan Tembak, Pembangunan Lapangan Panahan.

Pembangunan lainnya yaitu rehabilitasi Tugu Ryacudu, pembangunan rumah adat Lampung Barat (lanjutan), Mess perwakilan TNI AU, renovasi GOR Saburai, rehabilitasi Meseum Lampung, Masjid Ornamen Lampung Al-Ridho Babussalam, dan Masjid PKOR Way Halim Darul Ukhuwah.

“Terkait dengan kebijakan Pemerintah yang hari ini semakin progresif, responsif, semakin melayani, dan secara konkrit membangun dan mampu dirasakan masyarakat. Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melakukan percepatan pembangunan yang berdampak baik bagi masyarakat Lampung,” ujar Ridho.

Peresmian Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung sendiri, menurut Ridho dimaksudkan untuk mempermudah pelayanan perizinan dan investasi di Provinsi Lampung.

Gubernur menuturkan bahwa mudah bukan berarti bisa digampangkan, tetapi untuk mempermudah birokrasinya.

“Ini harus menjadi perhatian bersama, karena ini menjadi pelayanan yang sangat vital karena terkait perizinan, terutama dari pihak ketiga maupun investasi di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Ridho.

Terkait peresmian pembangunan gedung teropong bintang, Gubernur Ridho menjelaskan bahwa pembangunan gedung teropong bintang ini nerupakan tahap 1, dan rencananya akan terdapat 2 tahap. Pembangunan teropong bintang, observatorium dan planetarium ini dalam rangka mendukung kebijakan strategis Provinsi Lampung di Sektor Pariwisata.

Tentunya dalam pengembangan Sektor Pariwisata, lanjut Gubernur, harus ada situs pariwisata yang menjadi batu bangun pariwisata. “Salah satunya pembangunan teropong bintang yang membangun sektor pariwisata dan pendidikan.

Teropong bintang pertama ada di Boscha Bandung, dan planetarium ada di Taman Ismail Marzuki. Dan di Lampung akan dibangun teropong bintang terbaik di asia tenggara, dan planetarium 4D yang terletak di Tahura Wan Abdul Rahman,” ungkapnya.

Sedangkan terkait pembangunan perpustakaan Modern, Gubernur Ridho menjelaskan bahwa pembangunannya dalam rangka membangun SDM Lampung.

“Perpustakaan Modern ini mengacu pada E-Library yang terkoneksi dengan perpustakaan nasional RI. Kita akan buat yang terbaik ditengah-tengah kawasan pendidikan guna meningkatkan SDM masyarakat Lampung,” jelasnya.

Selain pembangunan di atas, Gubernur Ridho menjelaskan Pemprov Lampung juga tengah membangun bumi perkemahan tahap 2 di Kota Baru, Lampung Selatan.

Sejauh ini, Provinsi Lampung akan memiliki bumi perkemahan seluas 60 Ha dan lebih luas dari bumi perkemahan nasional di cibubur yang seluas 50 Ha.

“Bumi perkemahan ini bukan hanya untuk pramuka saja, tetapi juga digunakan untuk seluruh kegiatan lapangan dalam rangka membina generasi muda Lampung,” ungkapnya.

Gubernur Ridho juga menjelaskan Pemprov Lampung juga akan membuat ruang terbuka publik dengan merehabilitasi museum Lampung.

“Kami akan merenovasi tampilan luarnya, halaman depannya yang luas akan dimanfaatkan sebagai ruang terbuka publik di wilayah Rajabasa. Sehingga Lampung akan memiliki 4 ruang terbuka umum,” ungkap Ridho. (Humas Prov Lampung)

Advetorial

Bersama Kadin, Umar Ahmar Optimis Tuba Barat Lebih Maju

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang barat-lampungtoday.com : Buapati Umar Ahmad, S.P. menyambut kedatangan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan daerah Anindya N. Bakrie pada acara “Kadin Lampung Berbagi Berkah Ramadhan” yang berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayow, Sabtu (24/04).

Dalam acara Kadin Lampung Berbagi Berkah Ramadhan, Anindya N. Bakrie membagikan bingkisan kepada anak yatim, di lanjutkan dengan sholat magrib bersama di Masjid Baitus Shobur di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Berugo Cottage

Tampak terlihat Bupati Tubaba Umar Ahmad,SP di dampingi Sekretaris Daerah Novriwan Jaya beserta seluruh kepala OPD menyambut kedatangan Ketua Umum Kadin Lampung Dr. Muhammad Kadafi S.H., M.H. dan ketua Umum Kadin Provinsi kabupaten beserta jajaran.

Dalam sambutan Bupati Umar Ahmad,SP mengatakan.sangat mengapresiasi silaturahmi Wakil Ketua Umum Kadin Anindya N. Bakrie yang pulang ke kampung halaman nya di lampung dan menyempatkan diri untuk mengunjungi Tubaba.

“saya sangat berharap kepada kadin dan Tubaba bisa terjalin hubungan yang lebih dekat dan bisa menemani Tulang Bawang Barat menuju Tubaba yang lebih baik lagi”.kata nya

Di tempat yang sama.Dalam sambutan nya wakil ketua umum Kamar Dagang dan industri indonesia (kadin) bidang organisasi keanggotaan dan pemberdayaan daerah Anindya Bakri, sangat mengapresiasi hasil dari konsep pembangunan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Konsep pembangunan budaya yang di rancang oleh Bupati Umar Ahmad,SP patut jadi percontohan,sebab konsep ini berdampak kepada semua pelestarian budaya dan sangat berdampak pada optimalisas untuk pengembangan pembangunan wisata di tubaba”tutup nya.Advetorial(Advetorial/Jonsi Putra)

Continue Reading

Advetorial

DPRD Lampura Gelar Paripurna LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

Redaksi LT

Published

on

Lampung UTara : DPRD Lampung Utara menggelar Sidang Paripurna terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Lampung Utara Tahun Anggaran 2020, Rabu (21/4/2021).

Ketua DPRD Lampung Utara, Romli membuka sidang paripurna tersebut sekitar pukul 10.28 WIB dengan didampingi Wakil Ketua I, Madri Daud dan Wakil Ketua II, Dedi Sumirat dengan dihadiri 23 anggota DPRD Lampung Utara.. Tampak hadir Bupati Lampung Utara, Budi Utomo beserta jajarannya dan unsur Forkopimda.

Dalam penyampaian keterangannya soal LKPJ Tahun Anggaran 2020, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, secara garis besar menyampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2020 yang saat ini sedang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuamgan.

” Pendapatan Daerah Lampung Utara (2020) ditargetkan sebesar Rp. 1.732.810.552.734.00 dan terealisasi Rp. 1.662.246.842.555.15,” Ucapnya.

” Pendapatan daerah ini terdiri dari pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah,” lanjut Budi.

Diakui Budi, meskipun masih terdapat hal yang perlu dimaksimalkan dalam pelaksanaan program dan kegiatan, namun, secara umum program dan kegiatan dari masing-masing urusan tersebut terlaksana dengan baik.

” Keberhasilan yang telah dicapai ini, tentu merupakan hasil kerjasama yang baik antara DPRD dan Pemerintahan Lampung Utara serta semua pihak yang ikut membantu membangun Lampung Utara yang lebih baik,” katanya.

Ketua DPRD Lampung Utara, Romli mengatakan, berdasarkan keinginan seluruh Fraksi di DPRD Lampung Utara, bahwa pemandangan umum Fraksi diserahkan ke Panitia Khusus (Pansus) LKPJ. Maka, sidang paripurna kali ini akan langsung dilanjutkan dengan pembentukan panitia khusus LKPj.

“ Sesuai keinginan fraksi – fraksi untuk meniadakan pemandangan umum fraksi ‎maka sidang akan dilanjutkan pada 30 April mendatang. Dengan ini sidang saya skors,” ujarnya mengakhiri sidang paripurna LKPJ Bupati Lampung Utara Tahun Anggaran 2020. (ADEVTORIAL/ALEX).

Continue Reading

Advetorial

Ny. Novianti Novriwan Kukuhkan Pengurs Dharma Wanita Persatuan Tubaba 2021-2024

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang Barat : Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Unsur Pelaksana Badan/ Dinas/ Kantor dan Kecamatan Kabupaten Tulang Bawang Barat masa bhakti 2021 – 2024. oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ny. Novianti Novriwan. Di Aula Sekretariat Pemkab setempat, Kamis (08/04).

Hadir acara tersebut.Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ny Devi Fauzi Hasan, Pengurus DWP Kabupaten Tulang Bawang Barat, Pengurus DWP OPD dan Kecamatan se- Kabupaten Tulang Bawang Barat dan anggota.

Dalam sambutan nya Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ny. Novianti Novriwan mengatakan.Kepada semua pengurus yang hari ini telah di kukuhkan agar dapat melahirkan ide-ide terbaik untuk berkreasi, berinovasi dan bekerja dengan sunguh-sunguh melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan AD/ART dan amanat organisasi.

“Serta bersinergi dengan berbagai pihak dan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan di Tubaba tercinta dengan semangat kebersamaan, nilai nilai dasar Nenemo (nemen, nedes, nerimo) dan prinsip sederhana, setara dan Lestari”kata nya

Ny. Novianti Novriwan menjelaskan Organisasi Dharma Wanita Persatuan mempunyai tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggotanya untuk mendukung tujuan nasional berdasarkan pancasila dan Undang-undang dasar 1945.

“Sehingga untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan penguatan organisasi baik internal maupun external sesuai dengan AD/ART organisasi, selanjutnya merancang rencana-rencana strategis dan program kerja proritas secara komprehensif, berkesinambungan, terukur, operasional dan tepat sasaran”.tutup nya(ADVETORIAL/Jonsi Putra).

Continue Reading

Trending