Connect with us

Advetorial

Gubernur Ridho Resmikan Kantor Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Redaksi LT

Published

on

LAMPUNG : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meresmikan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung, di Halaman Kantor Dinas setempat, Selasa (14/5/2019).

Pada kesempatan itu, Gubernur juga meresmikan Pembangunan Rehabilitasi Infrastruktur penting, di antaranya peresmian Pembangunan teropong bintang, Pembangunan perpustakaan modern (lanjutan), Pembangunan Saranan dan prasarana bumi perkemahan, Peresmian Pembangunan Lapangan Tembak, Pembangunan Lapangan Panahan.

Pembangunan lainnya yaitu rehabilitasi Tugu Ryacudu, pembangunan rumah adat Lampung Barat (lanjutan), Mess perwakilan TNI AU, renovasi GOR Saburai, rehabilitasi Meseum Lampung, Masjid Ornamen Lampung Al-Ridho Babussalam, dan Masjid PKOR Way Halim Darul Ukhuwah.

“Terkait dengan kebijakan Pemerintah yang hari ini semakin progresif, responsif, semakin melayani, dan secara konkrit membangun dan mampu dirasakan masyarakat. Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melakukan percepatan pembangunan yang berdampak baik bagi masyarakat Lampung,” ujar Ridho.

Peresmian Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Lampung sendiri, menurut Ridho dimaksudkan untuk mempermudah pelayanan perizinan dan investasi di Provinsi Lampung.

Gubernur menuturkan bahwa mudah bukan berarti bisa digampangkan, tetapi untuk mempermudah birokrasinya.

“Ini harus menjadi perhatian bersama, karena ini menjadi pelayanan yang sangat vital karena terkait perizinan, terutama dari pihak ketiga maupun investasi di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Ridho.

Terkait peresmian pembangunan gedung teropong bintang, Gubernur Ridho menjelaskan bahwa pembangunan gedung teropong bintang ini nerupakan tahap 1, dan rencananya akan terdapat 2 tahap. Pembangunan teropong bintang, observatorium dan planetarium ini dalam rangka mendukung kebijakan strategis Provinsi Lampung di Sektor Pariwisata.

Tentunya dalam pengembangan Sektor Pariwisata, lanjut Gubernur, harus ada situs pariwisata yang menjadi batu bangun pariwisata. “Salah satunya pembangunan teropong bintang yang membangun sektor pariwisata dan pendidikan.

Teropong bintang pertama ada di Boscha Bandung, dan planetarium ada di Taman Ismail Marzuki. Dan di Lampung akan dibangun teropong bintang terbaik di asia tenggara, dan planetarium 4D yang terletak di Tahura Wan Abdul Rahman,” ungkapnya.

Sedangkan terkait pembangunan perpustakaan Modern, Gubernur Ridho menjelaskan bahwa pembangunannya dalam rangka membangun SDM Lampung.

“Perpustakaan Modern ini mengacu pada E-Library yang terkoneksi dengan perpustakaan nasional RI. Kita akan buat yang terbaik ditengah-tengah kawasan pendidikan guna meningkatkan SDM masyarakat Lampung,” jelasnya.

Selain pembangunan di atas, Gubernur Ridho menjelaskan Pemprov Lampung juga tengah membangun bumi perkemahan tahap 2 di Kota Baru, Lampung Selatan.

Sejauh ini, Provinsi Lampung akan memiliki bumi perkemahan seluas 60 Ha dan lebih luas dari bumi perkemahan nasional di cibubur yang seluas 50 Ha.

“Bumi perkemahan ini bukan hanya untuk pramuka saja, tetapi juga digunakan untuk seluruh kegiatan lapangan dalam rangka membina generasi muda Lampung,” ungkapnya.

Gubernur Ridho juga menjelaskan Pemprov Lampung juga akan membuat ruang terbuka publik dengan merehabilitasi museum Lampung.

“Kami akan merenovasi tampilan luarnya, halaman depannya yang luas akan dimanfaatkan sebagai ruang terbuka publik di wilayah Rajabasa. Sehingga Lampung akan memiliki 4 ruang terbuka umum,” ungkap Ridho. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Advetorial

Bupati Loekman Hadiri HUT Bhayangkara Ke – 73

Redaksi LT

Published

on

Lampung Tengah : Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke – 73, di Lapangan Merdeka Punggur, Rabu (10/07/19).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Loekman menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya perayaan hari jadi Bhayangkara Ke – 73 Tahun 2019. Semoga di momen ini Polri semakin profesional dalam menjalankan tugas.

“Polres Lamteng saya kira sudah bekerja dengan baik. Harapan saya semoga semakin profesional dan dicintai masyarakat. Selamat HUT Bhayangkar Ke – 73, semoga selalu jaya dan sukses kedepannya, ” ujar orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Ucapan selamatpun disampaikan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0411/LT Letkol Czi Burhanudin. Ia berharap TNI dan Polri selalu solid, sehingga Indonesia akan semakin kuat.

“Bisa dilihat hubungan antara TNI dan Polri saat ini sangat luar biasa, kita sudah sama-sama satu jiwa dan satu hati, ” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Letkol Czi Burhanudin mengatakan, momen ini adalah perwujudan bahwa hubungan TNI dan Polri sangat baik, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Selamat untuk rekan kita anggota Bhayangkara yang Ke – 73. Pelaksanaan kegiatan ini yang sangat luar biasa, semoga kedepan bisa semakin baik, ” tuturnya. (Adv)

Continue Reading

Advetorial

Bupati Loekman dan Ketua TP-PKK Lampung Tengah Sebar 7000 Bibit Ikan Nila

Redaksi LT

Published

on

Lampung Tengah : Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto didampingi Ketua PKK, Elly Lusiana bersama Camat Way Seputih, Akhmadi, Kadis Perikanan, beserta perangkat desa dan masyarakat Kampung Sri Budaya, Way Seputih menyebar sebanyak 7.000 bibit ikan nila dan patin di Bendungan Way Srenseng kampung setempat, Selasa (9/7).

Dalam kesempatan tersebut Loekman menyampaikan, bahwa kondisi bendungan masih perlu perhatian semua pihak. Selain masih alami, diminta dijaga ekosistemnya.

“Saya minta kepada masyarakat di jaga bendungan Way Srenseng, apa lagi sudah di seber benih ikan,”kata Loekman.

Lanjut Bupati, ia berharap masyarakat yang hendak mencari ikan jangan di jala, dijaring apalagi disetrum, atau diputas.

“Kasian ikan masih ada yang kecil pada mati karena di putas atau disetrum. Saya perbolehkan mencari ikan di bendungan Srenseng dengan cara dipancing,”pungkasnya(adv)

Continue Reading

Advetorial

Bupati Loekman Resmikan Pasar KWT di Kampung Setia Bumi

Redaksi LT

Published

on

Lampung Tengah- Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoysoemarto meresmikan pasar Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Setia Bumi, Kecamatan Seputih Banyak, Selasa (09/07/2019).

“Dengan adanya pasar KWT ini saya harap mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Lampung Tengah, khususnya di Kecamatan Seputih Banyak. Saya ucapkan selamat atas prestasi ini, “ujar Bupati.


Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga berharap pasar KWT di Kampung Setia Bumi dapat lebih berkembang kedepannya.

“Untuk itu kita support agar pasar ini terus berkembang, sehingga menjadi pasar permanen di Kampung Setia Bumi. Semakin banyak pasar tentunya perekonomian akan semakin maju, yang dampaknya pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” terang Loekman.

Menurut Loekman, dengan adanya pasar KWT ini menunjukkan bahwa masyarakat di Kampung Setia Bumi sudah bergerak membangun daerahnya. Dengan begitu perekonomian daerah akan semakin maju. Sehingga pihaknya meminta peran dari para pedagang untuk lebih membantu pengembangan pasar KWT ini.

“Saya acungi jempol kepada Kepala Kampung dan jajaran KWT beserta anggotanya, dan masyarakat Kampung Setia Bumi atas peresmian pasar KWT ini. Tapi saya minta pedagang harus peduli dan disadari kalau ini perlu biaya. Jangan marah kalau di minta uang salar, karena uang yang masuk itu nantinya akan digunakan untuk mengelola pasar ini yang lebih baik lagi kedepannya, ” ungkap Bupati.

Sementara Ketua Forum Komunikasi KWT Lamteng, Hj. Ellya Luciana Loekman mengatakan, dengan adanya pasar KWT ini diharapkan perputaran uang di Kampung Setia Bumi ini kembali ke masyarakat.

“Saya harap uang masyarakat beredar disini saja bukan di bawa keluar. Bahkan orang di luar kampung juga datang sehingga ekonomi masyarakat di Setia Bumi menjadi meningkat,” ujar Ketua Forum Komunikasi KWT Lamteng ini.

Arum, salah satu pedagang yang juga Anggota KWT Kampung Setia Bumi sangat senang sekali dengan di buka nya Pasar KWT tersebut. Karena dapat mengenalkan produk yang di hasilkan oleh KWT di Lamteng.

“Saya sangat senang sekali karena dengan adanya pasar KWT ini, kami dapat mengenalkan produk KWT ke masyarakat luas, dan harapannya perekonomian kita akan semakin meningkat,” ungkapnya. (Adv)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: