Connect with us

Apa Kabar Lampung

Safari Ramadan, Bupati Lampura Singgung Insprastruktur Kotabumi Utara

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara menyinggung soal infrastruktur di Kecamatan Kotabumi Utara, dalam lawatannya bersafari ramadhan 1440 H di Masjid Ar Rohmah Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Selasa (14/05/2019).

Ini merupakan penampilan perdana Agung Ilmu Mangkinegara sepulang dari tanah suci menunaikan ibadah umrah, dalam kegiatan safari ramadhan yang sudah menjadi agenda rutinitas Pemerintahan.

Menurut Agung, perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur jalan dapat memberikan kemudahan dan kelancaran kepada masyarakat dalam beraktifitas.

” Pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp. 5,5 M untuk pembangunan infrastruktur jalan di kecamatan Kotabumi Utara. Insyaallah, tahun ini perbaikan jalan yang dimulai dari desa Sri Agung kecamatan Sungkai Jaya sampai ke desa Madukoro kecamatan Kotabumi Utara dengan anggaran Rp. 4 Miliyar,” katanya.

” Sedangkan pemeliharaan jalan dari desa Madukoro menuju ke desa Margorejo dengan nilai anggaran Rp. 1,5 Miliyar,” imbuh Agung.

Ia berharap pembangunan infrastruktur ini nantinya dapat memberikan kesejahtraan kepada masyarakat agar roda perekomian di kecamatan Kotabumi Utara bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, Agung, mengatakan, memasuki bulan suci ramadhan maka banyak pelajaran berharga yang dapat kita petik dalam bulan ramadhan agar supaya kita bertaqwa.

” Melalui safari ramahan ini dapat menjadi perekat antara pemerintah dengan masyarakatnya, mari kita jaga kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Menurut orang nomor satu di Lampura ini, Safari ramadhan ini untuk menjalin silaturahmi guna meningkatkan ukhuwah islamiyah menuju masyarakat Lampung Utara yang agamis.

Dalam safari ramadhan ini, Pemerintah Lampung Utara menyerahkan bantuan untuk pengurus masjid, santunan untuk anak yatim, bantuan makanan untuk ibu hamil, bantuan sarana olahraga berupa bola voli dan bola kaki, bantuan bibit untuk kelompok tani desa Madukoro.

Agung lantas mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar dapat menjaga apa yang sudah diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat. Sebab memperbaiki merupakan perkara mudah, akan tetapi yang sulit adalah merawat dan menjaganya.

“ Oleh sebab itu, mari sama-sama kita jaga dan merawatnya,” ucapnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending