Connect with us

Apa Kabar Lampung

Gubernur Ridho Ajak Semua Pihak Rajut Persaudaraan dan Persatuan

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak semua pihak kembali merajut persatuan dan kesatuan bangsa dengan meningkatkan persaudaraan dan gotong royong dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2019.

Hal itu diungkapkam Gubernur usai menjadi Inspektur Upacara Harkitnas, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Senin (20/5/19).

Menurut Gubernur, semua pihak diharapkan menyamakan gerak langkah dan memperkuat persaudaraan dan gotong royong untuk bersama-sama membangun negeri dan mensejahterakan rakyat Indonesia dalam situasi persaingan global.

“Setiap Harkitnas kita maknai bahwa bangsa kita berada di tengah-tengah kancah pertarungan antar bangsa, maka kita tidak boleh lengah dan harus tetap menjadi bagian dari pemenang,” ujar Ridho.

Sedangkan saat menjadi Inspektur Upacara dalam upacara peringatan Harkitnas ke-111 yang mengusung tema “Bangkit Untuk Bersatu” tersebut, Gubernur Ridho membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

“Saya haturkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global,” ujar Gubernur Ridho membacakan sambutan Menteri Rudiantara.

Gubernur Ridho menjelaskan dan menuturkan rasa syukurnya atas telah berjalannya Pilpres dan Pileg yang berlangsung dengan lancar.

Kelancaran tersebut, ujar Gubernur, juga berkat pengorbanan banyak anak bangsa yang menjadi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), bahkan berupa pengorbanan nyawa.

“Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama Iagi,” ujar Gubernur Ridho.

Terlebih lagi, lanjut Ridho, Harkitnas pada tahun ini berlangsung dalam suasana Bulan Ramadhan yang dapat menuntun umat muslim khususnya untuk menjaga kedamaian dan menghindari perpecahan dan penyebaran fitnah.

Diharapkan hingga sampai pada perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat menciptakan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri bersama.

“Semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia,” papar Ridho.

Upacara Harkitnas berlangsung khidmat dengan diikuti oleh ratusan peserta upacara yang terdiri dari PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, TNI/Polri, dan seluruh Forkopimda se-Provinsi Lampung.
(Humas Prov Lampung)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Ketua KPU Lamtim Mangkir Lagi, Bawaslu Dianggap Sepele

Redaksi LT

Published

on

Lampung Timur : Ketua KPU Lampung Timur Andri Oktavia terkesan menyepelekan panggilan pihak Bawaslu kabupaten setempat. Pasalnya, Ketua KPU Lamtim tersebut tidak pernah menghadiri sidang dugaan pelanggaran administrasi.

Sidang dugaan pelanggaran administrasi pemilu yang digelar oleh Bawaslu Lampung Timur hari ini, Rabu (19/06/2019) merupakan sidang yang kelima, namun lagi-lagi ketua KPU bersama salah satu anggota Komisioner KPU tetap mangkir dari acara persidangan.

Alhasil, pihak pelapor atas nama Amir Faisol (saksi) dan Usman (Caleg dari partai Gerindra) menyayangkan hal tersebut.

Dalam acara sidang yang terbuka untuk umum ini, pihak pelapor mengatakan bahwa dengan tidak hadirnya terlapor pada sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran administrasi pemilu 2019 ini, maka diharapkan pihak Bawaslu dapat mengambil tindakan tegas.

” mereka ( Ketua KPU Lamtim dan anggota sebagai terlapor) tidak pernah menghadiri sidang bawaslu, seakan mereka menyepelekan sidang Bawaslu Lampung Timur.”Ucap pihak pelapor saat sidang sedang berlangsung.

Pada sidang sebelumnya, Ketua Majelis Bawaslu Lampung Timur telah berulang-ulang menyampaikan kepada perwakilan pihak KPU agar ketuanya dapat hadir dalam sidang berikutnya. Akan tetapi Ketua KPU tidak juga hadir dengan berbagai alasan.

Reporter : Mandra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Oking Ganda Miharja Masuk 10 Besar Bursa Calonkada Pesibar

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Nama KRT Oking Ganda Miharja Masuk kedalam bursa sepuluh nama-nama yang akan Maju sebagai Kepala daerah kabupaten Pesisir Barat 2020 mendatang .

Ketua DPC PDIP Pesisir Barat (Pesibar), ini mengapresiasi atas dukungan masyarakat yang mendoring dirinya untuk kembali maju Pilkada Pesibar 2020 mendatang.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, yang telah memberikan doa untuk saya, ” katanya Rabu (19/6).

Advokat PAI ini juga menerangkan , bahwa PDI Perjuangan sebagai Partai Kader dan Partai ideologi, berdasarkan AD/ART dan Peraturan Partai No.4/2015 untuk daerah Cluster 1 alias daerah yang bisa mencalonkan sendiri tanpa koalisi memang diutamakan untuk mencalonkan Kader dengan tolak ukurnya adalah Hasil Survei, Soliditas Partai dan Kesiapan Logistik Calon untuk Pemenangan.

“Pada Pileg 2014 lalu PDI Perjuangan meraih 5 Kursi dari 25 Kursi DPRD Pesisir Barat dengan raihan suara 15.500 dari sekitar 80.000 pemilih yang datang ke TPS. Saat ini di Pileg 2019 tetap meraih 5 Kursi tapi perolehan suaranya meningkat menjadi 16.018”, terangnya.

Mantan ketua DPD BMI Lampung ini juga menambahkan , jika Kader Partai atau Calon Kader Partai Siap dengan persyaratan diatas maka Kita dorong untuk mencalon Bupati.

“Jika tidak kita mendukung saja calon yang Siap persyaratan diatas, alias Kader Partai hanya ditugaskan menjadi Calon Wakil Bupati saja. Bagi para calon yang ingin mendaftar di PDIP ikuti Mekanisme dan tahapan yang sebentar lagi dibuka. Yang penting langkah pertama popularitas dan elektabilitas dulu terpenuhi sebagai salah satu syarat. Untuk Saya Pribadi, hanya ingin mengikuti jalan yang ditunjukan Tuhan ,” tambahannya

Diketahui Pollingkita.com memunculkan 10 Calon Bupati Pesisir Barat .Nama-nama yang masuk bursa yakni : Agus Istiqlal (Ketua Nasdem/Bupati incumbent), Erlina
(Ketua PKB Pesibar/Wakil Bupati incumbent), Oking Ganda Miharja (Ketua PDIP Pesibar), Rahman Kholid (Ketua Golkar Pesibar), Sudirman Damanhurry (Kanwil Hukum dan Ham Sumsel), Azhari (Mantan Sekda Pesbar), Al Saqiq Hafid (Pegawai RS Fatmawati Jakarta), Juwilir Syam (Mantan Kakanwil Pajak Sumbagsel), M. Towil (Ketua Demokrat Pesibar), dan Aria Lukita Budiwan (Kontraktor). (editor/red)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bentuk Tim : Pemkab Lampura Siapkan Beasiswa Pelajar Berprestasi dan Hafiz Qur’an

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara akan segera merealisasikan salah satu janji politiknya memberikan beasiswa pendidikan perguruan tinggi kepada siswa-siswi Hafiz Quran dan berprestasi.

Menurut Assisten II yang juga merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Toto Sumedi, Pemerintah segera membentuk tim kerja beasiswa perguruan tinggi bagi pelajar muslim yang Hafiz Quran (penghafal Al-Quran) dan pelajar non muslim yang berprestasi akademik.

” Inikan (beasiswa Hafiz Quran dan Prestasi) merupakan janji beliau (Bupati Agung Ilmu Mangkunegara) kepada masyarakat. Nah, kita selaku bawahan Bupati harus cepat mengejewantahkannya. Untuk itu, insyaallah, dalam waktu dekat, kita bentuk tim kerjanya. Tim kerja ini, nantinya terdiri dari Dinas Pendidikan, Bapeda dan BPKAD,” katanya, diruang kerja dinasnya, Rabu (19/6/2019).

” Beasiswa ini diberikan kepada pelajar muslim dan non muslim. Syaratnya, untuk pelajar muslim, mereka harus Hafiz Qur’an, sedangkan pelajar non muslim harus memiliki prestasi di bidang akademik,” imbuhnya.

Toto lalu menjelaskan, tim kerja beasisiwa ini tugasnya akan mempelajari, memverifikasi, dan menetapkan siapa saja pelajar yang memenuhi persyaratan. Dan untuk kuota beasiswanya, tahun ini baru untuk delapan orang.

” Kemungkinan tahun berikutnya kuota bertambah, dengan melihat kemampuan anggaran kita. Beasiswa ini hanya akan menanggung biaya kuliahnya saja selama empat tahun. Besaran beasiswa yang akan diberikan, diperkirakan tidak akan sama antara mahasiswa satu dengan mahasiswa lainnya tergantung dengan universitasnya,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Toto, pihaknya (Dinas Pendidikan) akan membuat surat edaran ke Sekolah-Sekolah untuk mencari siswa-siswinya yang Hafiz Qur’an dan berprestasi akademik.

” Nantinya, bagi para pelajar yang memenuhi persyaratan, dapat mendaftar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara. Dan untuk sementara ini, kita baru mau bentuk tim kerjanya mensurvei, memverifikasi dan menetapkannya,” tukasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: