Connect with us

Advetorial

Masuki Purnatugas, Gubernur Ridho Minta Jaga dan Teruskan Pembangunan Lampung

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang mendukungnya sebagai kepala daerah. Ridho meminta aparatur sipil negara (ASN) dan Forum Komunikasi Antar Pimpinan Daerah (Forkompimda), dan masyarakat Lampung menjaga hasil pembangunan dan meneruskannya agar lebih baik.

“Selama masa pemerintahan saya bersama Wakil Gubernur suka dan duka, kita saling mengisi. Hari ini saya merasakan capaian yang diperoleh karena kerja keras dari seluruh unsur ASN Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh pihak yang mau menerima saya sebagai Gubernur untuk mengikuti dan menjaga saya,” ujar Gubernur Ridho saat acara pelepasan purnatugas periode 2019-2019 bersama Wakil Gubernur (Wagub) Bachtiar Basri di Ballroom Novotel, Jumat (24/5/2019) Malam.

Turut mendampingi Gubernur Ridho, istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo, Wagub Bachtiar bersama sang istri yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Hasiah Bachtiar Basri. Sebagai dedikasi karya bakti Gubernur Ridho dan atas berbagai prestasi yang ditorehkan, pada kesempatan tersebut diluncurkan dua buku Gubernur Ridho selama memimpin Provinsi Lampung.

Kedua buku itu berjudul ‘Lampung : Tinta Emas Karya Bakti Pembangunan, Lompatan Besar Lima Tahun Kepemimpinan M. Ridho Ficardo’ dan ‘Lompatan Besar Ridho Ficardo Untuk Lampung, Gubernur Termuda Indonesia Masa Bakti 2014-2019’. Kedua buku itu mengulas pembangunan yang dilakukan Gubernur Ridho di bidang ekonomi yang mampu menekan inflasi, meningkatkan laju pertumbuhan daerah, memangkas ekonomi biaya tinggi, dan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Begitu juga bidang pembangunan, fisik dan nonfisik, selalu menjaga keseimbangan akselerasi sumber daya manusia dan teknologi yang memicu terjadinya pertumbuhan ekonomi Lampung di atas rata-rata nasional.

Di bidang kesehatan selain pembangunan lnfrastruktur rumah sakit yakni RSUD Abdul Moeloek (RSUDAM) dan Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) sejumlah fasilitas dan gedung dibangun setara Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. RSUDAM berhasil meraih tipe A, rumah sakit keliling dan sejumlah Puskesmas mendapatkan predikat ‘Top Pelayanan Publik’.

Di bidang pertanian, selain meningkatkan pengembangan hilirisasi dan transfer teknologi pertanian, ketahanan pangan berhasil mendudukan Lampung sebagai lumbung pangan nasional.

Tak ketinggalan bidang infrastruktur dan konektivitas, Lampung kini memiliki Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia yang pernah diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

Lalu Bandara Radin Inten II kini menjadi berstatus internasional, Lanud Gatot Soebroto di Way Kanan menjadi bandara sipil, dan beroperasinya Bandara Taufiq Kiemas di Pesisir Barat.

Pada kesempatan itu, Ridho bersama Wagub menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Lampung bila dalam pengabdiannya tidak semua harapan bisa terpenuhi.

“Tidak semua tujuan bisa tercipta, tetapi saya bersama Pak Wagub dengan segenap kemampuan tanpa mengenal hari dan jam. Apa yang kami lakukan dengan sepenuh hati dan kemampuan dalam masa yang tidak lama ini selama lima tahun.

Bukan masalah berapa lama kami memimpin, tetapi menjadi tantangan apa yang bisa kami lakukan untuk amanah ini, hingga akhirnya kita akan dikenang masyarakat,” ujar Ridho.

Menurut Ridho, apa yang diperbuat demi memajukan Lampung, kesejahteraan menjadikan tujuan setiap gerak langkah dalam membangun Lampung.

“Tentunya dalam kepemimpinan kami ada salah dan khilaf, maka setulus hati kami memohon maaf untuk masyarakat Lampung, ASN di lingkungan Pemprov Lampung, dan semua stakeholder. Sesunguhnya misi yang kami emban yakni misi kesejahteraan dan keamanan untuk masyarakat Lampung,” kata Ridho.

Ridho mengatakan kemajuan Lampung juga buah kekompakan dan kebersamaan Forkopimda Provinsi Lampung.

“Tidak semua provinsi memiliki sinergi sebaik kita. Saya pernah bersama Anda semua, keluarga besar Forkopimda untuk memberikan yang terbaik dan menjadi bagian dari perjuangan membangun lampung,” ujar dia.

Ridho juga menyampaikan terima kasih kepada para Bupati dan Wali Kota dengan begitu banyak dukungan membangun sinergitas dan arah kebijakan serta dukungan harmoniasi.

“Mungkin pemahaman yang tidak seratus persen, tetapi niatan dan dukungan sinergitas membangun Lampung dan di seluruh leading sektoral. Ini yang terbaik dibanding dengan daerah lain. Saya bersyukur Kabupaten/Kota memberikan dukungan dan mengerti arah kebijakan strategis nasional.

Keberhasilan Lampung hari ini karena besarnya jiwa dan kerja keras kalian sehingga saya merasa terangkat dan terhormat terus menerima penghargaan di tingkat nasional,” kata dia.

Ridho berpesan kepada Kabupaten/Kota untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Pada hakekatnya hadirnya Pemerintah Daerah untuk menyejahterakan masyarakat.

“Berikan yang terbaik dalam pelayanan tata kelola pemerintah, tidak ada tugas yang lain selain itu. Terima kasih atas segala dukungan dari waktu ke waktu, rasa bangga pernah bersama Bapak Ibu sekalian. Mudah-mudahan semua perjuangan ini dapat Bapak/Ibu terus lanjutkan,” ujar Ridho.

Dia yakin kemajuan Lampung mampu menjadi bagian dari penggerak Indonesia dan ke depan akan terus maju.

“Lampung harus bisa lebih maju dan hari ini sudah dirasakan. Ini yang bisa saya dan Pak Wagub berikan untuk masyarakat Lampung seiring doa dan dukungan menjadikan Lampung yang lebih baik ke depan, yang kami hantarkan hari ini,” kata Ridho.

Dari sekian capaian yang dilakukan Gubernur Ridho, pada kesempatan tersebut, Gubernur Ridho juga mendapatkan penghargaan berupa Penganugerahan Radar Lampung Award 2019 sebagai Tokoh Percepatan Pembangunan.

Lalu, mewakili Pemprov Lampung, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis berikan Piagam Penghargaan Kepada Muhammad Ridho Ficardo atas jasanya sebagai Gubernur Lampung.

Hadir pada acara tersebut para Bupati/Walikota, anggota Forkopimda, tokoh agama/tokoh adat/tokoh masyarakat, akademisi serta para mantan pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Acara pelepasan purnatugas Gubernur dan Wagub Lampung turut dimeriahkan penyanyi Ibukota, Judika. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advetorial

Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama R.I Kunjungi Tulangbawang Barat

Published

on

Tulang Bawang Barat :Bupati Ir.Hi.Umar Ahmad.,SP menyambut Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama R.I.Dr. Tri Handoko Seto, S.Si., M.Sc.di Aula Rapat Penginapan Griya Asri. Tiyuh/Desa Tirta Makmur. Selasa malam (30/11/2021)

Kedatangan Dirjen Bimas hindu ke Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam rangka kunjungan kerja yang bertujuan untuk lebih dekat dengan umat juga dapat berkoordinasi dengan Kepala Daerah.

Kemudian, Rabu pagi (01/12/2021) Kegiatan Kunjungan Kerja di lanjutkan dengan pertemuan umat Hindu yang berada di Pura Dharma Putera Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar. Dirjen Bimas Hindu dalam kunjungan di dampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tulang Bawang Barat Dra. Bayana., M.Si

Hadir pada kegiatan tersebut, Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama R.I. Tri Handoko Seto, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tubaba Bayana, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Tubaba Efrizon, Camat Tumijajar Syahroni, Para Umat Hindu Tiyuh Murni Jaya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tulang Bawang Barat Dra. Bayana., M.Si menyampaikan rasa hormat dapat bersillaturahmi langsung dengan Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama R.I. dalam rangka kunjungan kerja dan pembinaan umat Hindu.

“Mengingat sudah 12 Tahun Kabupaten Tulang Bawang Barat (tubaba) berdiri, kita syukuri bahwa hubungan umat di tubaba dapat berjalan baik, saling menghormati dan saling menghargai antara umar satu dan yang lain nya,”kata nya

Bayana.,M.Si menjelaskan, salah satu program pembangunan Kabupaten Tubaba. di fokuskan pada sektor budaya yang berkaitan langsung dengan pariwisata yang mengedepankan adat dan budaya yang ada di Kabupaten Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Pemerintah Daerah kabupaten Tubaba Meminta. pada semua umat beragama di Tubaba dapat berpatisipasi penuh dalam upaya pencapaian pembangunan yang lebih baik lagi. Dengan keberhasilan pembangunan yang baik, maka akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Tubaba,”ujar nya

Di tempat yang sama., Dirjen Bimas Hindu dalam kunjungan kerjanya mengajak., seluruh umat di Kabupaten Tubaba menjaga, memperkuat dan merawat budaya leluhur.sebagai umat yang beragama harus menjunjung tinggi budaya.

“kita semua harus memperkuat pemahaman agama nya, dengan begitu di harapkan akan semakin saling menghormati dan menghargai semua umat. Bukan hanya umat Hindu saja, tetapi terhadap semua umat yang ada di Tubaba,”tutup nya(Advetorial/jonsi putra)

Continue Reading

Advetorial

Wabup Tuba Barat Ikuti Vicon 50 Tahun Hut Korpri

Published

on

Tubaba – Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (tubaba) Fauzi Hasan,.SE.MM mengikuti Virtual Conferen dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri yang ke 50 bersama Dewan Pengurus Nasional Korpri.Virtual Conferen tersebut Berlangsung di Sesat Agung, Kompleks Islamic Center Tubaba, Senin (29/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan.,SE.MM Sekretaris Daerah Tubaba Novriwan Jaya Asisten serta, Purna Bakti ASN Kabupaten Tulang Bawang Barat dan beberapa OPD setempat.

Kemudian acara dilanjutkan, dengan pemberian penghargaan kepada Purna Bakti ASN yang ada dilingkup Pemkab Tubaba. Dan juga dibarengi dengan donor darah yang dilakukan oleh beberapa perwakilan ASN dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Dharma Wanita setempat.

Ketua DPD Korpri Tubaba, Novriwan Jaya mengatakan, peringatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum nya, dikarenakan saat ini dalam masa Pandemi.

” Untuk itu, peringatan hari ini kita isi dengan kegiatan yang sifatnya berbuat untuk masyarakat, seperti pemberian cendramata kepada Purna bakti ASN.ini kita lakukan sebagai bentuk apresiasi kepada ASN yang telah purna bakti atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Kabupaten Tubaba,”Kata nya

Novriwan berharap.kepada seluruh ASN di lingkup pemerintah kabupaten tubaba agar dapat bekerja sekuat tenaga, dan sepenuh hati serta sepenuh jiwa guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tubaba.

“Sesuai dengan prinsip yang ditanamkan pak Bupati Ir., Hi.Umar Ahmad.,SP. yaitu Nemen, Nedes, Nerimo (Nenemo), guna mewujudkan Kabupaten Tubaba yang Terdepan, Optimis dan Pasti Maju (TOP),”ujar nya.

Di tempat yang sama dalam Sambutan Wakil Bupati Tubaba. mengucapkan Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak/ibu yang telah mendedikasikan kerja dengan usianya untuk Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Semoga semua kerja keras bapak ibu yang di laksanakan menjadi bagian dari amal dan ibadah bapak ibu sekalian”kata nya

Tampak terlihat.acara tersebut dil anjutkan, dengan pemberian penghargaan kepada Purna Bakti ASN yang ada dilingkup Pemkab Tubaba. Dan juga dibarengi dengan donor darah yang dilakukan oleh beberapa perwakilan ASN dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Dharma Wanita setempat.

Diketahui, dalam pemberian cendramata itu terdapat 45 Purna ASN, yang terdiri dari 7 purna ASN eselon II, 16 eselon III dan 22 ASN golongan 1 dan 2.(Advetorial/jonsi putra)

Continue Reading

Advetorial

Kepala BNN Lampung Apresiasi Pembangunan Tulangbawang Barat

Published

on

Tulang Bawang Barat:Bupati tubaba Ir.Hi. Umar Ahmad.,SP menyambut kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung,Brigjen pol Drs.Edi Swasono,MM dan rombongan.

Kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung ke kabupaten tulang bawang barat.berdasarkan surat keputusan menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/404/KT.01.2020,tanggal 9 April 2020,prihal tindak lanjut usulan pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNNK)kabupaten/kota dan surat badan narkotika nasional kabupaten lampung timur selaku ketua rayon kabupaten tulang bawang barat Nomor B/233/VIII/ka/su.05/2021/BNNK/LTM tanggal 04 November 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman kebaikan kelurahan Panaragan Jaya,yang di hadiri Bupati tubaba Ir.Hi. Umar Ahmad.,SP Kapolres Tubaba,Forkompinda,seluruh Kepala OPD dan tamu undangan. Kamis (25-11-2021)

Dalam sambutan nya Bupati Ir.Hi.Umar Ahmad.,SP mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi lampung Brigjen pol Drs.Edi Swasono,MM beserta rombongan yang telah hadir di Kabupaten yang berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Kita sangat menyambut baik Kehadiran kepala BNN provinsi lampung Brigjen pol Drs.Edi Swasono,MM di kabupaten tubaba. disaat ini kita untuk berbagi ilmu bagaimana cara untuk memberantas Jaringan Nakotika , karna bagi kami tubaba itu, bukan sekedar singkatan tetapi tubaba itu masa depan dari tulang bawang barat,maka dari itu kabupaten kita harus bersih dari narkotika”kata nya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ir.Hi.Umar Ahmad.,SP menyerah kan tanah hibah seluas 3000 meter untuk kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Tubaba

“Hari ini kita serahkan tanah hibah seluas 3000 meter dengan harapan dapat meretas peredaran narkotika di Tubaba secara cepat”.ujar nya

Dalam kesempatan tersebut.Kepala Badan Narkotoka Nasional provinsi Lampung., Brigjen pol Drs.Edi Swasono,MM
sangat mengapresiasi pembangunan di tubaba Yang begitu Sangat pesat saat ini.

“Saya pernah berkunjung beberpa tahun yang lalu di tubaba sewaktu pak Bupati masih menjabat sebagai wakil Bupati. seperti tidak ada tanda kemajuan.tetapi sekarang alhamdulih sudah sangat luar biasa kemajuan dan pembangunan nya,”kata nya

Brigjen pol Drs.Edi Swasono,MM menjelaskan.Indonesia saat ini di katakan darurat narkoba. sehingga pemakai Narkoba adalah penyumbang terbesar kedua angka kematian di Indonesia,setelah kecelakaan lalu lintas.

“Dengan demikian marilah kita bersama sama memberantas jaringan narkotika yang telah merusak Generasi melenial khusus nya di kabupaten tubaba,”tutup nya .(Advetorial/jonsi putra)

Continue Reading

Trending