Connect with us

Advetorial

DPRD Lampung Nilai LKPJ-AMJ Gubernur Ridho Sudah Baik, Rekomendasi dan Catatan akan Ditindaklanjuti

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : DPRD Provinsi Lampung melalui panitia khusus (Pansus) menilai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2018 dan LKPJ-Akhir Masa Jabatan (AMJ) Kepala Daerah Provinsi Lampung periode 2014-2019 yang disampaikan oleh Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo beberapa waktu lalu, secara umum dinilai sudah baik.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Pansus LKPJ Ririn Kuswantari saat menyampaikan kesimpulan Pansus mengenai LKPJ Kepala Daerah tahun 2018 dan LKPJ-AMJ Kepala Daerah Provinsi Lampung periode 2014-2019, di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Rabu (29/5/2019).

“Secara umum LKPJ ini sebagai bentuk pertanggungjawaban Kepala Daerah dalam pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Lampung sudah baik ,” ujar Ririn.

Meskipun begitu, Ririn mengatakan ada beberapa rekomendasi dan catatan yang harus ditindaklanjuti. “Namun harus diakui setiap capaian dapat dipastikan menghadapi dinamika dan berbagai kendala yang membutuhkan solusi,” kata Ririn.

DPRD Lampung, tambah Ririn, dalam fungsi pengawasannya telah mengkaji laporan LKPJ 2018 dan LKPJ-AMJ Periode 2014-2019 secara marathon untuk meluruskan rekomendasi-rekomendasi yang diharapkan berguna untuk penyelenggaraan bagi Pemerintahan Daerah Provinsi Lampung pada periode lima tahun yang akan datang.

Ririn mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung yang telah menorehkan berbagai prestasi dalam periode 2014-2019.

“Pansus juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua penghargaan-penghargaan yang diperoleh dan diperolehnya predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) oleh Pemerintah Provinsi Lamping selama lima kali berturut-turut,” ujarnya.

Ririn berharap atas segala masukan, saran dan gagasan yang tertuang dalam pokok evaluasi rekomendasi, dapat dioptimalkan oleh segenap jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

Ia juga meminta terhadap capaian pembangunan yang memiliki dampak manfaat terhadap masyarakat untuk dapat dipertahankan. “Hal ini guna meningkatkan kapasitas kelembagaan dan penyelenggaraan pemerintahan, pemantapan tata laksana program pembangunan, percepatan pertumbuhan ekonomi daerah serta perkuatan daya dan upaya guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Lampung,” katanya.

Atas penyampaian oleh pansus tersebut, Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo memberi apresiasi kepada DPRD Provinsi Lampung yang telah melakukan pembahasan. Hal tersebut sebagai sumbangsih pemikiran dalam memberikan saran dan pendapat guna memajukan pembangunan di Provinsi Lampung.

“Kami yakin, penyampaian LKPJ Kepala Daerah dan pemberian rekomendasi oleh DPRD pada hari ini, selain akan meningkatan kinerja fungsi dan tugas eksekutif dan legislatif itu sendiri, juga merupakan perwujudan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Provinsi Lampung di segala bidang,” ujar Gubernur Ridho.

Menurut Ridho, ke depannya, pihaknya akan segera melakukan koordinasi kepada Iembaga terkait dan berharap adanya pemikiran bersama DRPD Provinsi Lampung. “Sehingga penyusunan LKPJ di tahun yang akan datang secara substantif telah sesuai dengan ketentuan yang ada, komprehenship dan akuntabel,” katanya.

Ridho menyebutkan berkaitan dengan Laporan Pansus DPRD terhadap LKPJ KDH tahun 2018, rekomendasi DPRD menjadi catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan danatau koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantu dan tugas umum pemerintahan.

“Rekomendasi ini juga sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun program/ kegiatan antara eksekutif dan legislatif kedepan, sehingga sasarannya benarbenar dapat terarah terukur kemajuannya sesuai visi dan misi Provinsi Lampung,” ujanya.

Ridho berharap rekomendasi itu juga dapat diimplementasikan dalam berbagai program termasuk program priotiras yang dilakukan oleh seluruh OPD di berbagai urusan penyelenggaraan pemerintahan daerah di Provinsi Lampung di tahun-tahun yang akan datang. (Humas Prov Lampung)

Advetorial

Purna Tugas Bupati Dan Wabup Lampura, Ardian Dapat Do’a Khusus

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Suasana haru tak tersembunyikan saat rangkaian purna tugas Bupati Lampung Utara, Budi Utomo dan Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra periode 2019-2024 dihelat di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara, Minggu (24/3/2024).

Kegiatan ini juga di barengi dengan buka puasa bersama dengan insan pers, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan ormas. Turut juga hadir, Ketua DPRD Lampung Utara, Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K.,MH yang berwakil. Dandim 0412. Letkol Inf Hery Eko Prabowo.Kajari Lampura Mohammad Farid Rumdana SH.,MH., Serta Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Edwin Adrian,SH.,MH.

Begitu khidmatnya acara kali ini, saat lantunan ayat suci Al-Quran terdengar mengawali kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah agama dan sambutan Bupati Lampung Utara, Budi Utomo.

Saat menyampaikan kata-katanya, Bupati Lampung Utara didampingi Wakil Bupatinya, Ardian Saputra, Budi Utomo menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Utara atas dukungan dan kerjasamanya selama empat tahun kepemimpinannya.

” Banyak capaian yang telah diraih selama kepemipinannya, diantaranya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan pelayanan kesehatan,” Katanya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan dalam memimpin. Manusia tak luput dari kesalahan dan kekurangan, dan manusia tak ada yang sempurna.

” Saya mohon maaf atas segala kekurangan dan khilaf selama saya memimpin Lampung Utara. Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Saya berharap Lampung Utara akan terus maju dan berkembang di masa depan,” tambah Budi Utomo.

Sementara, mantan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2009-2014, yang didapuk sebagai tokoh masyarakat, Rohimat Aslam menyampaiakan rasa terimakasih kepada Budi Utomo, SE.MM dan Hi.Ardian Syaputra.SH yang telah mengemban amanat sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2019 – 2024 hingga akhir masa jabatan.

” Menyelesaikan tugas sampai akhir masa jabatan adalah suatu hal yang luar biasa,” Katanya.

Rohimat juga mendoakan Ardian Syaputra agar kedepan menjadi Bupati Lampung Utata.

” Semoga apa yang di cita-citakan Ardian untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Lampung Utara akan dapat terkabul,” Do’a Rohimat.

Acara lalu dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara. Dimana, salah satunya yang paling menarik perhatian tamu undangan yang hadir, ketika perwakilan dari PWI Lampung Utara menyerahkan cinderamata berupa fhoto Budi Utomo beserta istri dan juga fhoto Ardian Saputra beserta istri yang telah dibingkai dengan nilai seni yang tinggi. Kemudian, kegiatan lainnya dilanjutkan dengan buka bersama dan salat Maghrib berjamaah.

Continue Reading

Advetorial

Anak Didik Ditimpa Musibah, Kadisdik Lampura Ajak Jajarannya Beri Bantuan

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Mendengar ada siswa yang mengalami musibah kebakaran, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Sukatno langsung bergegas mengunjungi kediaman Bapak Sadki di Kecamatan Abung Timur.

Bapak Sadki diketahui memiliki dua anak yang masih mengenyam pendidikan di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kediaman bapak Sadki luluh lantak dilalap si jago merah, hingganya seluruh harta b inienda, pakaian serta surat-surat berharga tak ada yang tersisa.

Rasa kepedulian dan kebersamaan terhadap warga yang terkena musibah ditunjukkan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Sukatno saat tiba dikediaman bapak Sadki. Didampingi Kabid SD Opy Riansyah dan Kabid SMP Yudhi Bachtiar, beserta jajaran Dinas Pendidikan, Sukatno memberikan bantuan berupa Sembako, Seragam sekolah dan peralatannya serta Uang Tunai.

” Ada dua anak didik yang masih sekolah di SD dan SMP menjadi korban musibah kebakaran. Untuk itu kami harus hadir di tengah-tengah mereka secara langsung untuk memberikan motivasi,” Kata Sukatno, Kamis (21/3/2024).

Bantuan yang diberikan merupakan sumbangsih keluarga besar Dinas Pendidikan, K3S dan MKKS Abung Timur yakni berupa Sembako, Seragam sekolah dan peralatannya serta Uang Tunai yang diberikan kepada Ahli Musibah yakni Bapak Sadki.

” Sementara ini mereka tinggal di tempat kerabat terdekatnya. Saya mengingatkan anak-anak untuk tetap belajar meski diuji dengan kejadian ini. Jangan pernah meninggalkan sekolah (berhenti), sabar dan tabah menjalani ujian dari Allah SWT, insyaallah semua ada hikmahnya,* Ujar Sukatno.

Continue Reading

Advetorial

Kerap Picu Kriminalitas, Polsek Kedaton Lakukan Razia Minuman Keras Di Sejumlah Warung Klontongan

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Kepolisian Sektor Kedaton Polresta Bandar Lampung melakukan razia penjualan minuman keras di sejumlah toko atau warung yang ada di wilayah hukum Polsek Kedaton, Kamis (23/03) malam.

Kapolsek Kedaton Kompol Try Maradona, S.I.K., M. H.,mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan razia minuman keras ini merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap aksi aksi kriminalitas yang kerap dipicu oleh minuman keras.

“Kita tahu minuman keras kerap menjadi pemicu aksi aksi kriminalitas seperti keributan, tawuran dan tindakan lainnya” ucap Kompol Try Maradona.

Jajaran Polsek Kedaton melakukan razia minuman keras ke sejumlah warung yang ada diwilayah labuhan ratu kedaton Bandar Lampung.

“Razia malam ini kami berhasil menyita 18 botol minuman keras merk sampoerna dari warung milik JP” Ujar Kompol Try.

Selain menyita minumam keras tersebut, Petugas juga mendata pemilik warung dan melakukan pembinaan.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih saat bulan suci Ramadhan ini” Lanjut Kompol Try. (*)

Continue Reading

Trending