Connect with us

Apa Kabar Lampung

Resmi Tersangka Pemeriksaan Sri Widodo Tunggu Berkas Dari Polisi

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Eks. Wakil Bupati Lampung Utara, dr. Sri Widodo M.Kes, Sp.PD, Finasim., telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian. Penetapan  tersangka Sri Widodo ini terkait perkara penggelapan Kendaraan Dinas Roda empat (R-4) milik pemerintah Lampung Utara.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Sukma Frando, mengungkapkan, bahwa pihaknya telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Kepolisian atas perkara penggelapan kendaraan dinas tersebut.

” Ya (SPDP) kita terima empat hari lalu dari Kepolisian dengan nama tersangka Sri Widodo,” kata Sukma yang didampingi Kepala Seksie Intelijen Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Hafiezd, Rabu (29/5/2019).

Lebih lanjut, terus dia, Kejaksaan sudah menunjuk dua orang Jaksa (JPU) yang akan menangani perkara penggelapan kendaraan dinas tersebut.

” Jaksa yang sudah kita tunjuk atas perkara penggelapan kendaraan dinas itu, Jaksa Nurhayati dan Jaksa Aditya,” urai Sukma.

” Selanjutnya kita menunggu kiriman berkas hasil perkara penyidikan dari Kepolisian untuk yang bersangkutan (Sri Widodo),” imbuhnya.

Sri Widodo yang sebelum didapuk menjadi Wakil Bupati Lampung Utara merupakan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara. Bak ketiban durian runtuh, Sri Widodo akhirnya digaet Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menjadi Wakilnya di pemerintahan menggantikan Almarhum Paryadi.

Ironinya, usai mengakhiri jabatannya sebagai Wakil Bupati Lampung Utara periode 2014-2019, Sri Widodo
dilaporkan ke Kepolisian oleh salah satu pejabat di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Lampung Utara, atas dugaan penggelapan empat mobil dinas yang pernah dipakainya.‎

Laporan ini rupanya membuat Sri Widodo ketar-ketir sehingga yang bersangkutan perlahan – lahan mengembalikan tiga unit mobil dinas yang disoal itu.‎

Ketiga mobil itu, yakni Toyota Innova putih BE 2334 JZ, Toyota Innova hitam BE 234 JZ, Suzuki Vitara hitam BE 1023 JZ, sedangkan mobil Isuzu Panther BE 1029 JZ‎‎ sampai saat ini tidak jelas juntrungannya.‎ 

Berdasarkan informasi terakhir, satu unit mobil Isuzu Panther yang belum dikembalikan ternyata telah dikembalikan oleh Sri Widodo. Dengan demikian, seluruh mobil dinas yang dipersoalkan telah dikembalikan.

Meski demikian, proses hukum terhadap Sri Widodo terus dilanjutkan Kepolisian dengan dikirimnya SPDP ke Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

Reporter : Alex BW

Editor : Red

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending