Connect with us

Apa Kabar Lampung

Plt Bupati Lampung Selatan Pimpin Apel Hari Pertama Kerja Pasca Cuti Lebaran

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memipin apel dihari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, di Lapangan Korpri, Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (10/6/2019).

Turut serta dalam apel, Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, beserta para pejabat eselon II, eselon III, eselon IV, dan seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam amanatnya, Nanang kembali mengingatkan kepada ASN untuk senantiasa meningkatkan disiplin dan etos kerja, terutama terkait pelayanan terhadap masyarakat, khususnya pasca libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Sengaja saya ambil apel dihari pertama ini, saya ingin melihat sejauh mana tingkat disiplin ASN, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan ini. Kalau dari ASN saja sudah tidak ada kemauan untuk disiplin, bagaimana bisa melayani masyarakat dengan baik,” tegas Nanang.

Menurutnya, apel rutin yang dilaksanakan Pemkab Lampung Selatan merupakan penerapan disiplin sesuai yang diamanatkan dalam PP Nomor 53  Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Sebagai ASN, kita dituntut untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Jika kita menghayati isi dari PP Nomor 53 Tahun 2010, itu jelas bagaimana tanggungjawab dan tugas kita sebagai ASN. Jangan cuma dibaca tetapi tidak pernah kita hayati dalam diri kita,” tukasnya.

Untuk itu, Nanang berharap, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Lampung Selatan kembali menggairahkan budaya disiplin, dan kinerja pasca lebaran.

Selain itu, dia pun menegaskan, seluruh OPD menanamkan rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, sebab untuk mencapai suatu tujuan harus ada sinergi dan kebersamaan, untuk itulah apel bersama itu dilakukan.

“Saya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua OPD, karena berkat kebersamaan dan kerja keras kita semua Lampung Selatan berhasil meraih sejumlah penghargaan. Mari kita bangun kabupaten yang kita cintai dengan kebersmaan, jangan saling menghujat dan menjelek-jelekan satu sama lain, mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Sementara, usai pelaksanaan apel, acara dilanjutkan dengan Halal Bi Halal antara Plt Bupati Lampung Selatan bersama dengan seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan. (Kmf/eko)

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending