Connect with us

Apa Kabar Lampung

Pemprov Lampung Siapkan Prosesi Penyambutan Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia di Mahan Agung

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Pemerintah Provinsi Lampung mematangkan acara penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim, dengan menyempurnakan persiapan acara, di Mahan Agung, Bandarlampung, Rabu (12/6/2019).

Dalam kesempatan itu, tampak hadir jajaran Pejabat Pemprov Lampung di antaranya Plt. Sekda Provinsi Lampung Taufik Hidayat, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hannibal, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Irwan S. Marpaung, dan pejabat lainnya.

Persiapan yang dilakukan Pemprov di antaranya untuk penyambutan adat Lampung baik di Bandara Radin Inten II maupun rumah dinas jabatan Gubernur Lampung, Mahan Agung. Persiapan acara adat penyambutan tersebut bekerjasama dengan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL).

Di Mahan Agung, Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung akan disambut oleh Forkopimda Provinsi Lampung, Tokoh Adat Lampung yang diiringi dengan tabuhan talo balak dan pepancur/pantun.
Pada kesempatan itu juga, Gubernur dan Wakil Gubernur akan bersilaturahmi dengan masyarakat Lampung dan anak yatim piatu.

Sedangkan untuk di Kantor Gubernur Lampung, persiapan yang dilakukan adalah acara serah terima jabatan Gubernur, pelantikan Ketua PKK Provinsi Lampung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan acara halal bihalal. Semua persiapan tersebut dilakukan dan dipersiapkan dengan baik. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Oking Ganda Miharja Masuk 10 Besar Bursa Calonkada Pesibar

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Nama KRT Oking Ganda Miharja Masuk kedalam bursa sepuluh nama-nama yang akan Maju sebagai Kepala daerah kabupaten Pesisir Barat 2020 mendatang .

Ketua DPC PDIP Pesisir Barat (Pesibar), ini mengapresiasi atas dukungan masyarakat yang mendoring dirinya untuk kembali maju Pilkada Pesibar 2020 mendatang.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, yang telah memberikan doa untuk saya, ” katanya Rabu (19/6).

Advokat PAI ini juga menerangkan , bahwa PDI Perjuangan sebagai Partai Kader dan Partai ideologi, berdasarkan AD/ART dan Peraturan Partai No.4/2015 untuk daerah Cluster 1 alias daerah yang bisa mencalonkan sendiri tanpa koalisi memang diutamakan untuk mencalonkan Kader dengan tolak ukurnya adalah Hasil Survei, Soliditas Partai dan Kesiapan Logistik Calon untuk Pemenangan.

“Pada Pileg 2014 lalu PDI Perjuangan meraih 5 Kursi dari 25 Kursi DPRD Pesisir Barat dengan raihan suara 15.500 dari sekitar 80.000 pemilih yang datang ke TPS. Saat ini di Pileg 2019 tetap meraih 5 Kursi tapi perolehan suaranya meningkat menjadi 16.018”, terangnya.

Mantan ketua DPD BMI Lampung ini juga menambahkan , jika Kader Partai atau Calon Kader Partai Siap dengan persyaratan diatas maka Kita dorong untuk mencalon Bupati.

“Jika tidak kita mendukung saja calon yang Siap persyaratan diatas, alias Kader Partai hanya ditugaskan menjadi Calon Wakil Bupati saja. Bagi para calon yang ingin mendaftar di PDIP ikuti Mekanisme dan tahapan yang sebentar lagi dibuka. Yang penting langkah pertama popularitas dan elektabilitas dulu terpenuhi sebagai salah satu syarat. Untuk Saya Pribadi, hanya ingin mengikuti jalan yang ditunjukan Tuhan ,” tambahannya

Diketahui Pollingkita.com memunculkan 10 Calon Bupati Pesisir Barat .Nama-nama yang masuk bursa yakni : Agus Istiqlal (Ketua Nasdem/Bupati incumbent), Erlina
(Ketua PKB Pesibar/Wakil Bupati incumbent), Oking Ganda Miharja (Ketua PDIP Pesibar), Rahman Kholid (Ketua Golkar Pesibar), Sudirman Damanhurry (Kanwil Hukum dan Ham Sumsel), Azhari (Mantan Sekda Pesbar), Al Saqiq Hafid (Pegawai RS Fatmawati Jakarta), Juwilir Syam (Mantan Kakanwil Pajak Sumbagsel), M. Towil (Ketua Demokrat Pesibar), dan Aria Lukita Budiwan (Kontraktor). (editor/red)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bentuk Tim : Pemkab Lampura Siapkan Beasiswa Pelajar Berprestasi dan Hafiz Qur’an

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara akan segera merealisasikan salah satu janji politiknya memberikan beasiswa pendidikan perguruan tinggi kepada siswa-siswi Hafiz Quran dan berprestasi.

Menurut Assisten II yang juga merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara, Toto Sumedi, Pemerintah segera membentuk tim kerja beasiswa perguruan tinggi bagi pelajar muslim yang Hafiz Quran (penghafal Al-Quran) dan pelajar non muslim yang berprestasi akademik.

” Inikan (beasiswa Hafiz Quran dan Prestasi) merupakan janji beliau (Bupati Agung Ilmu Mangkunegara) kepada masyarakat. Nah, kita selaku bawahan Bupati harus cepat mengejewantahkannya. Untuk itu, insyaallah, dalam waktu dekat, kita bentuk tim kerjanya. Tim kerja ini, nantinya terdiri dari Dinas Pendidikan, Bapeda dan BPKAD,” katanya, diruang kerja dinasnya, Rabu (19/6/2019).

” Beasiswa ini diberikan kepada pelajar muslim dan non muslim. Syaratnya, untuk pelajar muslim, mereka harus Hafiz Qur’an, sedangkan pelajar non muslim harus memiliki prestasi di bidang akademik,” imbuhnya.

Toto lalu menjelaskan, tim kerja beasisiwa ini tugasnya akan mempelajari, memverifikasi, dan menetapkan siapa saja pelajar yang memenuhi persyaratan. Dan untuk kuota beasiswanya, tahun ini baru untuk delapan orang.

” Kemungkinan tahun berikutnya kuota bertambah, dengan melihat kemampuan anggaran kita. Beasiswa ini hanya akan menanggung biaya kuliahnya saja selama empat tahun. Besaran beasiswa yang akan diberikan, diperkirakan tidak akan sama antara mahasiswa satu dengan mahasiswa lainnya tergantung dengan universitasnya,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Toto, pihaknya (Dinas Pendidikan) akan membuat surat edaran ke Sekolah-Sekolah untuk mencari siswa-siswinya yang Hafiz Qur’an dan berprestasi akademik.

” Nantinya, bagi para pelajar yang memenuhi persyaratan, dapat mendaftar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara. Dan untuk sementara ini, kita baru mau bentuk tim kerjanya mensurvei, memverifikasi dan menetapkannya,” tukasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Astaghfirullah, Humas Lampung Timur Diduga Mark Up Anggaran Pidato Buati dan Wakil Bupati

Redaksi LT

Published

on

Lampung Timur : Anggaran naskah pidato Bupati dan Wakil Bupati Tahun Anggaran 2018 silam di duga kuat di mark up Bagian Humas Sekertariat Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Diketahui dari hasil Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati TA 2018 menyebutkan adanya anggaran pada bagian Humas Sekretariat Daerah Lampung Timur sebesar 315 juta dengan realisasi sebesar 288 juta lebih, yang diperuntukan pada pembuatan naskah pidato Bupati dan Wakil Bupati.

Saat di konfirmasi sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kepala Bagian Humas Pemda Lapung Timur Mujianto membenarkan adanya anggaran untuk pembuatan naskah pidato Tahun Anggaran (TA) 2018.

Sementara, lanjut Mujianto, untuk Tahun Anggaran 2019 ini, anggaran pembuatan naskah pidato sudah tidak ada lagi.

Menurutnya, anggaran tersebut terealisasi untuk membayar honor pekerja atau operator pembuat naskah pidato sebesar 25 ribu tiap satu naskah.

“Itu ada untuk bayar tenaga pembuat naskah, total sekitar 200 an juta, tidak benar kalau ada yang bilang lebih dari 300 juta,”Jelas Mujianto, Rabu (19/06/2019).

Ditambahkanya, dalam satu tahun anggaran, Humas menerbitkan naskah pidato kisaran 700 hingga 1000 naskah, dengn anggaran berkisar sebesar 200 juta Rupiah.

Redaksi

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: