Connect with us

Advetorial

Meriah, Pawai Budaya dan Kendaraan Hias Warnai HUT Lampura ke 73

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Pawai Budaya dan Kendaraan Hias yang digelar Pemerintah Lampung Utara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73, senin (24/6/2019), memukau ribuan pasang mata yang menyaksikan di pinggir-pinggir jalan yang dilalui peserta pawai.

Barisan pawai budaya diawali penampilan drumband, disusul barisan 23 Kecamatan di Lampung Utara dengan menampilkan keberagaman Bhinneka Tunggal Ika. Terlihat berbagai budaya nusantara ditampilkan, mulai dari pakaian adat Lampung, pakaian adat daerah lainnya, baju tradisional, baju profesi, serta kostum unik dilengkapi dengan atribut yang memberi keindahan dari penampilan mereka.

Para peserta pawai dari kegiatan ini berasal dari 60 Organisasi Perangkat Daerah‎, organisasi kemasyarakat, dan komunitas kesenian. Pawai Budaya dan Kendaraan hias dimulai pada pukul 09.00 Wib, melalui rute start dari depan Kantor PKK dan finish Di Kantor Pemerintah Lampung Utara.

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Wakil Bupati Budi Utomo, Wakil Ketua DPRD I Nurdin Habim, unsur Forkopimda, Pj. Sekretaris Daerah, Sofyan, dan para Asisten hingga Kepala OPD serta tokoh masyarakat tampak berdiri diatas panggung utama untuk menyambut peserta pawai, di pintu masuk kantor PKK, Jalan Jendral Sudirman.

Pawai budaya menunjukkan potensi keragaman suku, agama, dan budaya yang ada di Lampung Utara. Berbagai adat, seperti Lampung, Sunda, Jawa, Bali, Batak dan etnis Tionghoa pun ikut menampilkan seni dan budaya yang mereka miliki.

Sesekali mereka menampilkan beberapa atraksi menarik, seperti silat, barongsai, reog, kuda lumping, pertunjukkan permainan tradisional, tarian, dan lainnya, yang membuat masyarakat tertarik dan terpukau dengan penampilan ragam budaya itu.

Yang paling seru dan ditunggu-tunggu masyarakat adalah parade mobil hias dari Instansi pemerintah, yang menampilkan proses pembangunan serta hasil-hasil capaian kerja yang dilaksanakan.

Berbagai bentuk kreatifitas dalam arak-arakan mobil hias menjadi suguhan istimewa untuk masyarakat, ada mobil hias yang dibentuk Ikan, replika tugu kayu rato, replika bus sekolah, replika buku ‘raksasa’ Perda lengkap dengan palunya, dan berbagai potensi yang ada di Lampung Utara.

Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, mengatakan, pawai budaya dan kendaraan hias ini sebagai ruang untuk menggerakkan kreatifitas masyarakat memberi motivasi kepada seluruh elemen masyarakat dalam menggerakkan ekonomi dan potensi yang ada di Lampung Utara.

” Ini moment penting bagi masyarakat, bila dikemas dengan baik maka akan menjadi salah satu kekuatan perubahan Lampung Utara,” ucapnya.

Selain itu, menurut Agung, kegiatan ini merupakan cermin dari persatuan dan kesatuan yang selama ini terjalin di wilayahnya.‎ Sebab, kebudayaan yang ditampilkan tidak hanya berasal dari satu suku saja melainkan dari banyak suku, seperti Jawa, Lampung, Batak, dan bahkan etnis Tionghoa.

” Mari tetap jaga persatuan dan kesatuan ini karena sejatinya‎ perbedaan bukanlah jurang pemisah melainkan perekat supaya kita menjadi satu-kesatuan yang utuh,” ucapnya.

Sementara, Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Lampung Utara, Rahadian Aksa mendampingi Sekretaris Dewan, Adrie, ‎mengatakan, dalam pawai kendaraan hias kali ini, Sekretariat DPRD menyuguhkan kendaraan yang dihiasi dengan sebuah replika yang menyerupai buku ‘raksasa’ Perda lengkap dengan palunya.

Makna yang ingin disampaikan dalam replika tersebut adalah lembaga DPRD selalu bersama – sama dengan pihak eksekutif dalam mewujudkan pembangunan yang Berkeadilan dan sejahtera.

” DPRD dan Pemkab itu merupakan satu-kesatuan yang utuh dan saling melengkapi ‎satu sama lain dalam memajukan dan membangun sebuah daerah,” katanya. (ADVETORIAL)

Advetorial

Bersama Kadin, Umar Ahmar Optimis Tuba Barat Lebih Maju

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang barat-lampungtoday.com : Buapati Umar Ahmad, S.P. menyambut kedatangan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan daerah Anindya N. Bakrie pada acara “Kadin Lampung Berbagi Berkah Ramadhan” yang berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayow, Sabtu (24/04).

Dalam acara Kadin Lampung Berbagi Berkah Ramadhan, Anindya N. Bakrie membagikan bingkisan kepada anak yatim, di lanjutkan dengan sholat magrib bersama di Masjid Baitus Shobur di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Berugo Cottage

Tampak terlihat Bupati Tubaba Umar Ahmad,SP di dampingi Sekretaris Daerah Novriwan Jaya beserta seluruh kepala OPD menyambut kedatangan Ketua Umum Kadin Lampung Dr. Muhammad Kadafi S.H., M.H. dan ketua Umum Kadin Provinsi kabupaten beserta jajaran.

Dalam sambutan Bupati Umar Ahmad,SP mengatakan.sangat mengapresiasi silaturahmi Wakil Ketua Umum Kadin Anindya N. Bakrie yang pulang ke kampung halaman nya di lampung dan menyempatkan diri untuk mengunjungi Tubaba.

“saya sangat berharap kepada kadin dan Tubaba bisa terjalin hubungan yang lebih dekat dan bisa menemani Tulang Bawang Barat menuju Tubaba yang lebih baik lagi”.kata nya

Di tempat yang sama.Dalam sambutan nya wakil ketua umum Kamar Dagang dan industri indonesia (kadin) bidang organisasi keanggotaan dan pemberdayaan daerah Anindya Bakri, sangat mengapresiasi hasil dari konsep pembangunan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Konsep pembangunan budaya yang di rancang oleh Bupati Umar Ahmad,SP patut jadi percontohan,sebab konsep ini berdampak kepada semua pelestarian budaya dan sangat berdampak pada optimalisas untuk pengembangan pembangunan wisata di tubaba”tutup nya.Advetorial(Advetorial/Jonsi Putra)

Continue Reading

Advetorial

DPRD Lampura Gelar Paripurna LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

Redaksi LT

Published

on

Lampung UTara : DPRD Lampung Utara menggelar Sidang Paripurna terkait Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Lampung Utara Tahun Anggaran 2020, Rabu (21/4/2021).

Ketua DPRD Lampung Utara, Romli membuka sidang paripurna tersebut sekitar pukul 10.28 WIB dengan didampingi Wakil Ketua I, Madri Daud dan Wakil Ketua II, Dedi Sumirat dengan dihadiri 23 anggota DPRD Lampung Utara.. Tampak hadir Bupati Lampung Utara, Budi Utomo beserta jajarannya dan unsur Forkopimda.

Dalam penyampaian keterangannya soal LKPJ Tahun Anggaran 2020, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, secara garis besar menyampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2020 yang saat ini sedang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuamgan.

” Pendapatan Daerah Lampung Utara (2020) ditargetkan sebesar Rp. 1.732.810.552.734.00 dan terealisasi Rp. 1.662.246.842.555.15,” Ucapnya.

” Pendapatan daerah ini terdiri dari pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan daerah yang sah,” lanjut Budi.

Diakui Budi, meskipun masih terdapat hal yang perlu dimaksimalkan dalam pelaksanaan program dan kegiatan, namun, secara umum program dan kegiatan dari masing-masing urusan tersebut terlaksana dengan baik.

” Keberhasilan yang telah dicapai ini, tentu merupakan hasil kerjasama yang baik antara DPRD dan Pemerintahan Lampung Utara serta semua pihak yang ikut membantu membangun Lampung Utara yang lebih baik,” katanya.

Ketua DPRD Lampung Utara, Romli mengatakan, berdasarkan keinginan seluruh Fraksi di DPRD Lampung Utara, bahwa pemandangan umum Fraksi diserahkan ke Panitia Khusus (Pansus) LKPJ. Maka, sidang paripurna kali ini akan langsung dilanjutkan dengan pembentukan panitia khusus LKPj.

“ Sesuai keinginan fraksi – fraksi untuk meniadakan pemandangan umum fraksi ‎maka sidang akan dilanjutkan pada 30 April mendatang. Dengan ini sidang saya skors,” ujarnya mengakhiri sidang paripurna LKPJ Bupati Lampung Utara Tahun Anggaran 2020. (ADEVTORIAL/ALEX).

Continue Reading

Advetorial

Ny. Novianti Novriwan Kukuhkan Pengurs Dharma Wanita Persatuan Tubaba 2021-2024

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang Barat : Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Unsur Pelaksana Badan/ Dinas/ Kantor dan Kecamatan Kabupaten Tulang Bawang Barat masa bhakti 2021 – 2024. oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ny. Novianti Novriwan. Di Aula Sekretariat Pemkab setempat, Kamis (08/04).

Hadir acara tersebut.Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ny Devi Fauzi Hasan, Pengurus DWP Kabupaten Tulang Bawang Barat, Pengurus DWP OPD dan Kecamatan se- Kabupaten Tulang Bawang Barat dan anggota.

Dalam sambutan nya Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ny. Novianti Novriwan mengatakan.Kepada semua pengurus yang hari ini telah di kukuhkan agar dapat melahirkan ide-ide terbaik untuk berkreasi, berinovasi dan bekerja dengan sunguh-sunguh melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan AD/ART dan amanat organisasi.

“Serta bersinergi dengan berbagai pihak dan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan di Tubaba tercinta dengan semangat kebersamaan, nilai nilai dasar Nenemo (nemen, nedes, nerimo) dan prinsip sederhana, setara dan Lestari”kata nya

Ny. Novianti Novriwan menjelaskan Organisasi Dharma Wanita Persatuan mempunyai tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggotanya untuk mendukung tujuan nasional berdasarkan pancasila dan Undang-undang dasar 1945.

“Sehingga untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan penguatan organisasi baik internal maupun external sesuai dengan AD/ART organisasi, selanjutnya merancang rencana-rencana strategis dan program kerja proritas secara komprehensif, berkesinambungan, terukur, operasional dan tepat sasaran”.tutup nya(ADVETORIAL/Jonsi Putra).

Continue Reading

Trending