Connect with us

Apa Kabar Lampung

Tepati Janji, Pemkab Lampura Berikan Uang Pembinaan

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Bupati Lampung Utara memenuhi janjinya kepada para Qari’ Dan Qari’ah yang berhasil menyabet juara umum ke-2 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung, ‎di Tulang Bawang Barat, dengan memberikan bonus dana pembinaan. Meski tidak berhasil meraih target juara I tapi para Qari’ dan Qari’ah telah mengharumkan nama Lampung Utara.

‎” Dana pembinaan ini bukti kepedulian dan aspirasi dari Bupati Lampung Utara. Semoga bonus (Dana) ini dapat menjadi motivasi Qari’ dan Qari’ah dalam membangun Lampung Utara melalui bidang keagamaan,” ujar Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Lampung Utara, Sofyan, menyampaikan pecan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang berhalangan hadir, Kamis (27/6/2019).

Sofyan menjelaskan, pembangunan di Lampung Utara tidak hanya fokus di infrastruktur tapi dibidang non-infrastruktur lainnya, seperti bidang keagamaan melalui pembentukan akhlak dengan kegiatan tabligh Akbar, dan insentif guru ngaji, serta perjalanan rohani dan lainnya.

” Pembangunan dalam bidang keagamaan juga sangat penting dan mendapat perhatian khusus beliau (Bupati). Jika akhlaknya tidak baik maka pembangunannya juga tidak akan berjalan dengan baik,” katanya.

Menurut Sofyan, apresiasi yang tinggi disampaikan untuk para Qari’ dan Qari’ah
yang sudah berjuang dengan menorehkan hasil yang sangat membanggakan dengan meraih juara umum ke-2.

” Ini (juara ke-2) sudah prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama Lampung Utara. Jangan patah semangat, Insyaallah, MTQ yang akan datang, Kita (Lampung Utara) meraih juara umum pertama,” ucapnya menirukan pesan Bupati Lampung Utara.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Pemerintah Lampung Utara sekaligus Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Bambang Hadiansyah mengatakan, Delapan cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke -47, Lampung Utara berhasil memenangkan enam Cabang.

Selanjutnya, untuk besaran bonus yang diberikan kepada Qari/Qariah tidak sama tergantung dengan prestasi yang mereka ukir. Untuk juara I, mencapai Rp. 25 juta. Lalu, juara II uang sebesar Rp. 16 juta, sedangkan juara III mencapai Rp8 juta. Sementara, penghargaan yang diberikan kepada para pembina nilainya mencapai Rp. 50 juta.

“‎ Namun, khusus juara I akan diberangkatkan umroh ke tanah suci Mekkah pada tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Apa Kabar Lampung

Pangeran Tihang Marga Sai Batin Marga Legun Sambut Hangat Silaturahmi Nanang Ermanto

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampung Selatan – Nanang Ermanto silaturahmi kekeluargaan di kediaman (Lamban Balak) Azhar Marzuki bergelar Pangeran Tihang Marga Sai Batin Marga Legun di Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Kamis (4/06/2020) pagi.
Menurut Nanang, kegiatan ini merupakan bagian dari rangakaian untuk mengunjungi para tokoh dan sesepuh yang ada di lampung selatan terutama yang berada diseputaran kalianda. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pangeran Tihang Marga yang telah menyambut kunjungannya bersama rombongan secara hangat dan kekeluargaan.
“Ya kalau sama pangeran ini, kami sudah seperti abang dan adik. Bukan hanya sekarang-sekarang saja, tapi sudah dari dulu. Baik dalam kegiatan masyarakat atau lainnya. Saya juga berterimakasih atas dukungan saran dan masukan dari tokoh-tokoh yang saya kunjungi selama ini dan ini sebagai bahan untuk membangun lampung selatan. Semoga pangeran bersama keluarga serta kerabatnya selalu diberi kesehatan. Amin,” Terang Ketua DPC PDIP Lampung Selatan ini.
Sementara itu, Azhar juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan tersebut. Ia juga mengatakan akan terus mendukung Nanang Ermanto yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lamlung Selatan dalam segala hal yang menyangkut dengan pembangunan kabupaten berjuluk khagom mufakat ini.
“Kalau sama kakanda saya ini, bukan hal baru lagi. Kami sudah bersahabat dekat sejak lama, baik dalam kegiatan pemerintahan bahkan memang saling menyambangi satu sama lain. Saya juga mendukung sepenuhnya beliau untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati, nanti saya akan kawal dia ke KPU sampai dengan memenangkan dia kembali menjadi bupati,” Seru Azhar. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending