Connect with us

Apa Kabar Lampung

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Lampung Jadi Pusat Pupuk dan Bibit

Redaksi LT

Published

on

Lampung Timur : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim pastikan Provinsi Lampung akan menjadi pusat bibit dan pupuk pertanian di Indonesia.

“Pak Gubernur Arinal sudah berbicara dengan Menteri Pertanian.
Disepakati, kedepan kita akan segera menjadikan Lampung sebagai Pusat Bibit Pertanian di Indonesia,” demikian ujar Wagub Nunik dalam sambutannya dihadapan ribuan masyarakat dalam acara Reuni dan Haul KH.
Ahmad Shodiq yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Darussalamah, Way Jepara, Lampung Timur.

Selain menjadikan Lampung sebagai Pusat Bibit Pertanian Indonesia, lanjut Nunik, Provinsi Lampung juga akan diusahakan menjadi Pusat Pupuk Indonesia. ”
Kami juga sedang mengupayakan agar perusahaan produsen pupuk asal Sumatera Selatan juga ada di Lampung.
Jadi petani di Lampung diharapkan semakin sejahtera serta tidak susah untuk mencari pupuk dan bibit,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Lampung, Wagub Nunik juga akan segera pastikan untuk mewujudkan Kartu Petani Berjaya.
Salah satu gunanya
untuk memastikan pupuknya harus tetap ampuh dan bibitnya harus tepat waktu dan bermutu.
Kartu ini juga sebagai asuransi pertanian apabila ada lahan pertanian yang terkena hama.”
Manfaat kartu ini termasuk memberi beasiswa bagi anak petani untuk kuliah di bidang pertanian. Sehingga mereka mau kembali berprofesi sebagai petani yang profesional dan handal,” jelas Nunik.

Pada akhir sambutannya, Wagub Nunik meminta kepada seluruh ribuan masyarakat yang hadir untuk dapat membantu dan mensupport kepemimpinannya bersama Gubernur Arinal Djunaidi dalam memimpin Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada bapak ibu semuanya untuk dapat menemani saya dengan Pak Arinal untuk bersama-sama menjadikan Lampung semakin berjaya,” pungkas Nunik.

Kemudian acara berlanjut dengan berziarah ke makam KH.
Ahmad Shodiq oleh Wagub Nunik beserta keluarga yang berada di wilayah Pondok Pesantren Darussalamah.(Humas Pemprov)

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending