Connect with us

Apa Kabar Lampung

Pemkab Tuba dan Pemkab Banyuwangi Sepakat Kembangkan Smart City dan Smart Kampung

Redaksi LT

Published

on

Banyuwangi : Dalam kunjungan kerja sekaligus MoU Pengembangan E-government dengan Pemkab Banyuwangi, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, berharap Smart City dan Smart Kampung dapat segera terwujud di Sai Bumi Nengah Nyappur, Sabtu (27/07/2019).

Bunda Winarti dikesempatan ini sangat fokus mempelajari sistem Smart City, sebab Pemkab Tulangbawang melalui Diskominfo sedang berupaya keras untuk mewujudkan Smart City dan Smart Kampung, karena terbukti bahwa sistem ini mampu membuat Kabupaten Banyuwangi menjadi Kota dengan sistem Smart City serta Smart Kampung terbaik dan menjadi rujukan Pemda.

Bupati Winarti dalam kesempatan ini menandatangani kesepakatan bersama atau MoU Pengembangan E-government antara Pemerintahan Kabupaten Tulangbawang dengan pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Diketahui, Pemerintah kabupaten Banyuwangi akan memberikan pendampingan dalam penerapan E-government berbasis elektronik agar Tulangbawang bisa cepat menerapkan sistem Smart City.

Banyuwangi adalah tempat yang tepat untuk belajar Smart City, Smart Kampung, keberhasilan Banyuwangi menerapkannya dengan berbagai inovasi menghasilkan berbagai efisiensi dan kemudahan, murah biaya serta cepatnya pelayanan masyarakat.

“Kami minta dukungan pak Bupati Anas, supaya kami bisa cepat menerapkan sistem Smart City di Tulangbawang, karena Smart City serta Smart Kampung disini sangat maju,” kata Bunda Winarti sembari mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banyuwangi HI. Abdullah Azwar Anas, M. SI

Sementara, Bupati Banyuwangi menyampaikan, bahwa untuk menuju perubahan yang lebih baik, Kita harus melompat dan berlari. “Untuk saat ini saja Banyuwangi terus melakukan hal itu, kita tidak bisa sekedar berjalan, karena kita akan tertinggal bila seperti itu,” sebutnya memberikan motivasi untuk Tulangbawang.

“Kami saja sering menerima tamu di malam Minggu seperti ini, kerja keras kami dan kemauan semua pihak, membuat kami bisa seperti ini,” tutur Bupati Anas sembari mengenalkan beberapa SKPD.

Apa Kabar Lampung

Hanura Minta Percepat Penetapan Bupati Lampura Definitif

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Lampung, Ali Darmawan, meminta agar Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Dalam Negeri secepatnya memproses penetapan Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, sebagai Bupati definitif.

” Penetapan Budi Utomo sebagai Bupati definitif baiknya segera dilakukan,” katanya, sesaat akan mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) di gedung DPRD Lampung Utara, Selasa (4/8/2020).

Dengan definitifnya Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo sebagai Bupati, terus dia, akan mempercepat dan mempermudah dalam mengambil kebijakan dan keputusan menuju Lampung Utara yang lebih baik dan sejahtera.

” Kalau Plt (pelaksana tugas) kan ruang geraknya terbatas. Maka, kami (Hanura) minta secepatnya, Pak Budi Utomo ditetapkan dan dilantik sebagai Bupati Lampung Utara. Jangan sampai berlarut-lah,” tukasnya.

Pasca kasus yang menjerat Agung Ilmu Mangkunegara memiliki keputusan hukum tetap (inkracht) dari pengadilan, kini publik menanti penetapan dan pelantikan Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara periode 2019-2024. Namun, hingga kini belum ada kepastian yang jelas terkait penetepan dan pelantikan Budi Utomo sebagai Bupati definitif.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Ucapkan Terimakasih Walikota Metro Achmad Pairin Kepada Komandan Kodim Burhannudin

Zuli Ardiansyah

Published

on

Atribut HSpace di Tag Marquee LAMPUNGTODAY.COM
APA KABAR LAMPUNG
KOTA METRO

LAMPUNGTODAY.COM_METRO — Pisah sambut Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah dari Letkol Czi Burhannudin, S.E, M.Si kepada Letkol Inf Andri Hadiyanto, di Kodim 0411/LT, Senin (03/08/20).

Dalam sambutannya, Andri Hadiyanto meminta untuk kerja samanya semua pihak agar memberikan yang terbaik untuk wilayah Kodim 0411/LT.

Pada kesempatan ini Walikota Metro Achmad Pairin, mengucapkan rasa terima kasih kepada Komandan Kodim Burhannudin dengan apa yang telah dilakukan, melalui prestasi serta gerak-gerakannya.

“Dengan luas wilayah Kota Metro 68,74 km persegi, yang terdiri dari 22 kelurahan, 5 kecamatan, serta 825 RT. Mari bersama-sama melaksanakan tugas di Kota Metro dengan baik,” jelasnya.

Selanjutnya sambutan Burhannudin, mantan Komandan Kodim 0411/LT mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dalam berdinas dengan baik dan lancar.

“Sampai detik ini, kami bersyukur dapat menyerahkan jabatan kepada Komandan Kodim baru, dalam kodisi baik sehat dan tidak kurang satu apapun,” tutupnya.

Rls (Samsul)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Silaturahmi dr.Wahdi Dengan Fritz Akhmad Nuzir

Zuli Ardiansyah

Published

on

Atribut HSpace di Tag Marquee LAMPUNGTODAY.COM
APA KABAR LAMPUNG
KOTA METRO

 

LAMPUNGTODAY.COM_METRO — Silaturahmi dr. Wahdi dengan Fritz Akhmad Nuzir bertujuan untuk bersama dan bekerja untuk kemajuan Kota Metro.

Persaudaraan lebih berharga dari pada kompetisi. dr. Wahdi, Sp. OG dalam kesempatan baik kemaren bertemu dengan salah satu kandidat wakil walikota kota Metro, Fritz Akhmad Nuzir. Selasa ( 04/08/20).

Silaturahmi tersebut menunjukkan bahwa kompetisi tidak merusak hubungan baik kedua tokoh tersebut. dr. Wahdi, Sp. OG percaya bahwa membangun kota Metro tidak dapat dilakukan secara individu, melainkan melalui jalan kolaborasi.

Semoga hubungan baik ini menjadi inspirasi bagi semua pihak bahwa pesta demokrasi tidak bertujuan untuk merusak hubungan persaudaraan. Mari bangun Metro dengan Ceria.

Mari bergerak bersama, mendengar dan bekerja untuk warga Kota Metro dan memajukan Kota Metro.

Rls (Samsul)

Continue Reading

Trending