Connect with us

Apa Kabar Lampung

Gubernur Lampung Minta KONI Kembalikan Kejayaan Olahraga Di Lampung

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pastikan akan membawa kejayaan dan prestasi olahraga di Provinsi Lampung pada masa yang akan datang.

“Mari kita bersama-sama membangun kembali olahraga Lampung dengan hati nurani dan kerja keras yang nyata,” ujar Gubernur Arinal saat membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XI KONI Provinsi Lampung, di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (7/8/2019).

Musorprov XI KONI Provinsi Lampung ini, nantinya akan membahas beberapa hal, diantaranya yakni mengenai pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan KONI Lampung basa bakti 2015-2019 serta membahas dan merumuskan program kerja jangka panjang dan tahunan 2019-2023

Pada Musorprov ini juga nantinya akan memilih dan menetapkan Ketua Umum KONI Provinsi Lampung masa bakti 2019-2023.

Arinal melanjutkan Musorprov ini sebagai tonggak awal dari segala keinginan untuk maju bersama-sama demi kejayaan olahraga Lampung baik tingkat nasional maupun internasional.

“Saya mengajak agar Musorprov ini diisi oleh orang-orang yang memberikan ketauladanan, prestasi dan daya dukung, agar prestasi itu bisa diraih lebih baik,” katanya.

Arinal mengatakan untuk membangun KONI Provinsi Lampung agar memiliki tata kelola cabang olahraga (cabor) yang lebih baik dan berprestasi, dibutuhkan pemimpin yang memiliki semangat dan cara berfikir serta beretika dan juga giat bekerja untuk mencapai sukses prestasi.

Apalagi disebutkan Arinal, bahwa Lampung juga harus merebut kembali gelar prestasi yang pernah diraih hingga peringkat lima besar.

“Lampung pernah mencapai prestasi yang luar biasa, mari kita ambil kembali prestasi itu pada masa yang akan datang, kita harus melihat bahwa organisasi KONI ini demi kepentingan olahraga. Cabor kita apabila dikelola dengan baik akan mencapai lima besar yang akan datang, kita harus buktikan itu,” ujarnya.

Seperti salah satu cabor yang diunggulkan di Lampung yakni angkat besi dan angkat berat, Arinal mengatakan bahwa dukungan terus diberikan agar atlet Lampung mampu menduduki juara bahkan setingkat internasional.

“Insya Allah pada masa yang akan datang saya akan ikut menghadiri di dalam kejuaraan dunia di Dubai, agar saya bisa memberikan semangat untuk membuktikan bahwa angkat berat dan angkat besi Lampung akan memberi kontribusi terhadap dunia,” katanya.

Tidak hanya dukungan terhadap SDM para atlet, Arinal mengatakan dukungan juga akan dilakukan terhadap penyediaan sarana dan prasarana seperti menyediakan bus dan kantor KONI Lampung.

“Sebentar lagi KONI Lampung akan berangkat ke Bengkulu, saya akan bantu sebuah bus yang representatif dan saya juga akan bantu Kantor KONI sehingga KONI Lampung mempunyai alamat yang jelas. Saya berharap KONI Lampung bisa mengajak semua cabor berada disitu sehingga koordinasi, komunikasi dan langkah operasionalnya bisa dilakukan bersama-sama, karena kekuatan itu timbul karena adanya kebersamaan,” ujarnya.

Selain itu, Arinal menyebutkan dukungan sarana dan prasarana untuk menunjang olahraga di Lampung juga akan dilakukan dengan meminta Presiden untuk membangun Sport Center di Provinsi Lampung.

“Saya bertekad untuk membangun Sport Center yang bertaraf nasional bahkan internasional. Ini sudah saya komunikasikan, dan untuk lahan sebagai syarat sudah saya temukan. Ini saya lakukan karena Lampung ini memiliki potensi untuk menjadi juara-juara baik tingkat nasional maupun internasional, dan kita harus dukung itu,” katanya.

Arinal mengatakan hal ini memang sudah menjadi suatu kewajiban dan keharusan baik bagi Pemerintah Provinsi Lampung maupun Kabupaten/Kota untuk membangun olahraga prestasi dengan pengoptimalkan pembinaan berjenjang dan berkesinambungan, melalui tersedianya sarana dan prasarana serta SDM keolahragaan yang cukup.

“Kita harus banyak bekerja jangan banyak bicara, karena Lampung memiliki potensi yang luar biasa,” ujarnya.

Arinal berharap bahwa cabor dapat membawa nama baik Provinsi Lampung baik tingkat nasional maupun internasional

“Apalagi tahun ini Lampung akan menghadapi babak kualifikasi pra pon dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), untuk itu “Apalagi tahun ini Lampung akan menghadapi babak kualifikasi pra pon dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), untuk itu diharapkan Lampung mampu meloloskan atlet sebanyak-banyaknya agar pada PON 2020 di Provinsi Papua dan Papua Barat, Lampung mampu kembali meraih prestasi. Jika pernyataan cabor sanggup, saya juga nyatakan siap menyediakan daya dukungnya,” katanya.

Arinal juga berharap kepada Ketua Umum dan juga kepengurusan yang baru untuk mampu terus maju dan bangkit serta mampu berkoordinasi dengan pihak swasta untuk bersama-sama memajukan olahraga di Lampung.

“Kita harus bangun sinergi dengan pihak swasta, saya juga memerlukan pengurus-pengurus yang harus berani maju demi prestasi olahraga pada masa yang akan datang. Saya akan berjuang demi olahraga,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II Bidang Organisasi, Litbang dan Hukum KONI Pusat, Nanang Djuana Priadi yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa Lampung harus bisa mengembalikan kejayaan olahraga dimana pernah meraih lima besar nasional.

“Sejarah di Lampung sudah pernah mencapai lima besar se Indonesia dari 34 Provinsi, dengan pengurus dan dukungan dari pemerintah daerah, mudah-mudahan bisa mengembalikan kejayaan itu,” ujar Nanang.

Nanang mengatakan bahwa kunci untuk memperoleh prestasi tersebut adalah bagaimana melakukan pembinaan yang maksimal kepada atlet dan juga pelatih.

“Intinya pada pembinaannya yakni kepada pelatih, atlet dan pelaku olahraga semuanya. Atlet juga harus lebih banyak meningkatkan latihannya,” katanya.

Selain itu, menurut Nanang, bahwa perlu juga melakukan kaderisasi terhadap anak-anak muda sebagai calon atlet berprestasi.

“Harus ada generasi penerusnya, harus didapat dari anak-anak muda, itu perlu kita lakukan kaderisasi atlet secara berjenjang terus menerus. Caranya melalui kegiatan-kegiatan PON pelajar dan sebagainya, seperti juga olahraga antara desa dan kampung itu penting, karena dari situ kita mendapatkan bibit-bibit calon atlet, dan didarah harus dilakukan ajang kejuaran sehingga terlihat bakat dari atlet itu,” ujarnya.

Nanang meminta kepada atlet-atlet Lampung untuk menyiapkan diri terhadap agenda penting yang akan dilaksanakan tahun 2019 ini dan tahun 2020 mendatang.

“Saya dengar akan ada Porprov di Lampung dan Porwil se- Sumatera tahun ini juga, sehingga manfaatkan momentum itu untuk persiapan menuju PON 2020. Event yang lebih besar lagi yakni di tahun 2019 ini akan dilaksanakan Sea Games di Filipina dimana didalamnya akan ada atlet Lampung yang ikut, diantaranya Angkat Besi, Angkat Berat, Softball, Baseball dan cabor lainnya. Sehingga mohon untuk atlet dari Lampung yang akan memperkuat tim nasional ke Sea Games perlu mendapatkan atensi,” ucapnya.

Nanang menyampaikan apresiasi atas arahan, dukungan, bimbingan dan atensi Gubernur Lampung kepada insan olahraga di Provinsi Lampung.

“Semoga dengan kepemimpinan bapak, kami masyarakat olahraga khususnya di Lampung bisa meraih kembali kejayaan itu,” katanya.

Dari hasil Musorprov XI KONI Provinsi Lampung yang berlangsung hingga sore hari ini, terpilih M. Yusuf Sulfarano Barusman yang merupakan Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) sebagai Ketua Umum Terpilih KONI Provinsi Lampung masa bakti 2019-2023.(Humas Pemprov)

Apa Kabar Lampung

Gerot Wisata P2WLS Sebagai Respon Aduan Warga Soal Penumpukan Sampah

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerjunkan Tim Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) melakukan Aksi Gebrak Gotong Royong Terpadu Menuju Wisata Berkelanjutan (Gerot Wisata) di Pantai Pasir Putih, Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (17/7/2024).
Aksi Gerot Wisata itu merespon laporan warga yang viral di media sosial soal tumpukan sampah di Wilayah Pantai Pasir Putih, Desa Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung.
Rombongan Gerot Wisata yang dikomandoi oleh Ketua P2WLS, Hj. Winarni Nanang Ermanto itu, turun langsung ke lapangan untuk membersihkan dan merapihkan area wisata, menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi para pengunjung.
Ketua P2WLS Hj. Winarni Nanang Ermanto dalam arahannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan mendukung pengembangan pariwisata yang berkelanjutan.
“Kami harap dengan Gerot Wisata ini dapat mendorong pengembangan pariwisata lokal dan meningkatkan kunjungan wisatawan. Kan pasti pengunjung akan senang jika tempatnya bersih, rapih dan nyaman,” kata Winarni.
Winarni juga mengatakan, keamanan dan kenyamanan yang terjaga menjadi kunci untuk mengundang wisatawan kembali berkunjung dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan.
Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani mengatakan, lokasi itu dipilih berdasarkan informasi dari warga dan netizen terkait tumpukan sampah yang ada di Pantai Pasir Putih.
“Kita sekarang lagi di Pantai Pasir Putih. Kita respon cepat video viral tumpukan sampah kemarin, kita gotong royong membersihkan sampah ini untuk membantu pengelola wisata agar dapat meningkatkan pengunjung,” ujar Kurnia Oktaviani.
Kurnia Oktaviani juga menyampaikan, bahwa berdasarkan informasi dari pengurus wisata pantai, sampah-sampah tersebut merupakan kiriman dari wilayah Pesisir Panjang dan Teluk.
“Tadi juga sudah ngobrol-ngobrol sama karyawan di sini bang Rudi, kira-kira sampah ini dari mana? Kalau kata beliau sampah-sampah ini kiriman, bisa saja dari Panjang, dari Teluk, khususnya wilayah pesisir,” ungkap Kurnia Oktaviani..
Diketahui, Gerot Wisata merupakan program Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan dan Tim P2WLS melibatkan sejumlah Perangkat Daerah dengan cara gotong royong membersihkan sampah atau hal lainnya di tempat objek wisata.
Selain Perangkat Daerah, dalam kegiatan Gerot Wisata kali ini juga melibatkan sejumlah perusahaan dan stakeholder lainnya, diantaranya Korem 043/Gatam, PT Sinar Mas, PT Charoen Pokphand Feedmill Lampung, Perum Bulog, serta Pemerintah Kecamatan Katibung dan Desa Rangai Tri Tunggal, dan UPTD Puskesmas Tanjung Agung Kecamatan Katibung.
Adapun, Gerot Wisata ini akan terus dilakukan secara rutin dan ditingkatkan lagi supaya semua tempat wisata menjadi lebih nyaman dan aman bagi pengunjung. (Rls)
Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Ikut Ajang Hijabfluencer di Jakarta, Dara Manis Asal Natar Minta Dukungan ke Bupati

Avatar

Published

on

LAMPUNG SELATAN, LTD : Dara Fortuna Cindra Agroska (21), akan bertanding di ajang nasional Grand Final Putri Hijabfluencer yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Dara manis asal Kecamatan Natar itu sengaja datang Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk meminta dukungan pemerintah daerah setempat.

Kedatangan Dara diterima Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Sekretarias Daerah Kabupaten, Thamrin, di ruang kerja bupati setempat, Selasa Selasa (16/7/2024).

“Dara meminta support dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk bertanding kembali di tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang. Dara sendiri berasal dari Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan,” kata runner-up 3 Putri Hijabfluencer Lampung ini.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambut baik atas prestasi yang telah diraih dan warga asal Kecamatan Natar itu. Nanang mendoakan, Dara dapat meraih juara terbaik ditingkat nasional sehingga mengharumkan nama Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga apa yang Dara cita-citakan dapat terwujud. Kami Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mensupport dan turut bangga atas prestasi yang diraih,” kata Nanang.

(Kmf/Ko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Desa Talang Bojong Gelar Pembinaan PKK

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Desa Talang Bojong Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, menggelar Pembinaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Aula Balai Desa setempat, Selasa (16/07/2024/).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kotabumi Susilawati Nujum, Ketua Pokja 4 Bidang Kesehatan Aan Nurhasanah, Camat Kotabumi Nujum Masya, Kepala Desa Talang Bojong Edi Sumantri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta para Tim Penggerak PKK Desa Talang bojong.

Kepala Desa Talang Bojong Edi Sumantri mengatakan, kegiatan Pembinaan PKK ini di adakan bertujuan untuk memperluas pengetahuan Tim Penggerak PKK di tingkat Desa, dengan harapan kedepan nya dapat menjadi penggerak Pembangunan di kalanhan masyarakat.

“Saya menyambut baik kegiatan Pembinaan PKK di tingkat desa ini, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin di adakan” ungkap Edi.

Masih kata Edi, dalam kegiatan kali ini narasumber kompeten telah di hadirkan di tengah-tengah Tim Penggerak PKK Desa Talang Bojong.

“Saya berharap Para peserta yang mengikuti Pembinaan PKK, Dapat dengan teliti mencerna apa yang di sampaikan oleh Pemateri Sengingga kedepab dapat di Aplikasikan ke masyarakat” Tutup Edi. (Jul)

Continue Reading

Trending