Connect with us

Apa Kabar Lampung

Sekertaris DPC Pospera Lampung Nilai Kejari Lamban Tangani Kasus Sri Widodo

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Mantan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2014-2019 sudah cukup lama menyandang status tersangka dalam perkara dugaan penggelapan kendaraan dinas milik Pemerintah Lampung Utara yang ditangani Kepolisian. Perkara ini pun nampaknya seperti tersendat-sendat untuk segera di meja hijaukan, lantaran hingga kini perkara yang ‘menyeret’ Sri Widodo masih menggantung di penegak hukum. Lalu, apa penyebab lambannya penanganan perkara tersebut?

Sekretaris DPC Pospera Lampung Utara, Yoki Agung Malian, pun angkat bicara atas lambannya penanganan perkara dugaan penggelapan kendaraan dinas dengan tersangka Sri Widodo.

Ia menilai, perkara Sri Widodo telah ditangani Kepolisian sejak April dan sudah dilimpahkan oleh Kepolisian kepada Kejaksaan Negeri. Artinya, kasus ini semestinya sudah dilimpahkan ke Pengadilan untuk disidangkan.

” (penanganan perkara) Ini sangat lamban. Padahal, perkara ini tidak begitu sulit, tapi kok sampai sekarang penanganan perkaranya belum ada perkembangan yang berarti,” katanya,

Diketahui pada 23 Juli 2019, Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, pihaknya telah melimpahkan kasus Sri Widodo kepada pihak kejaksaan.

Berkas perkara Sri Widodo) sudah dilimpahkan (di Kejaksaan). Lagi diteliti berkasnya‎,” kata Kapolres Lampung Utara, Budiman Sulaksono kala itu.

Kendati berkas perkara Sri Widodo telah masuk ke Kejaksaan, Budiman menuturkan, pihaknya tidak melakukan penahanan atas yang bersangkutan. Keputusan untuk tidak melakukan penahanan itu berdasarkan pertimbangan pihak penyidik.

“(beliau tidak ditahan ) karena kooperatif dan juga itu kewenangannya pihak penyidik,” kata Perwira Menengah Kepolisian ini.

Tersandungnya Sri Widodo dalam perkara penggelapan kendaraan dinas bermula dari laporan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Lampung Utara kepada Kepolisian. Kepolisian langsung bergerak memproses perkara tersebut dan kemudian menetapkan mantan Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo.

Tersangka Sri Widodo dalam proses perkaranya telah memulangkan empat kendaraan dinas dengan diantaranya
Toyota Innova putih BE 2334 JZ, Toyota Innova hitam BE 234 JZ, Suzuki Vitara hitam BE 1023 JZ, dan mobil Isuzu Panther BE 1029 JZ‎‎. Meski telah dikembalikan, namun proses hukum terhadap Sri Widodo terus berlanjut hingga saat ini.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Apa Kabar Lampung

Pangeran Tihang Marga Sai Batin Marga Legun Sambut Hangat Silaturahmi Nanang Ermanto

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampung Selatan – Nanang Ermanto silaturahmi kekeluargaan di kediaman (Lamban Balak) Azhar Marzuki bergelar Pangeran Tihang Marga Sai Batin Marga Legun di Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Kamis (4/06/2020) pagi.
Menurut Nanang, kegiatan ini merupakan bagian dari rangakaian untuk mengunjungi para tokoh dan sesepuh yang ada di lampung selatan terutama yang berada diseputaran kalianda. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pangeran Tihang Marga yang telah menyambut kunjungannya bersama rombongan secara hangat dan kekeluargaan.
“Ya kalau sama pangeran ini, kami sudah seperti abang dan adik. Bukan hanya sekarang-sekarang saja, tapi sudah dari dulu. Baik dalam kegiatan masyarakat atau lainnya. Saya juga berterimakasih atas dukungan saran dan masukan dari tokoh-tokoh yang saya kunjungi selama ini dan ini sebagai bahan untuk membangun lampung selatan. Semoga pangeran bersama keluarga serta kerabatnya selalu diberi kesehatan. Amin,” Terang Ketua DPC PDIP Lampung Selatan ini.
Sementara itu, Azhar juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan tersebut. Ia juga mengatakan akan terus mendukung Nanang Ermanto yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lamlung Selatan dalam segala hal yang menyangkut dengan pembangunan kabupaten berjuluk khagom mufakat ini.
“Kalau sama kakanda saya ini, bukan hal baru lagi. Kami sudah bersahabat dekat sejak lama, baik dalam kegiatan pemerintahan bahkan memang saling menyambangi satu sama lain. Saya juga mendukung sepenuhnya beliau untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati, nanti saya akan kawal dia ke KPU sampai dengan memenangkan dia kembali menjadi bupati,” Seru Azhar. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending