Connect with us

Apa Kabar Lampung

Resmi Dibubarkan, Ini Daftar Purna Paskibraka Lampung Selatan 2019

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan resmi membubarkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

Nampak raut muka senang, haru, tangis, sedih dan hahagia terlihat pada setiap anggota Paskibraka. Pasalnya, mereka dinilai sukses bertugas saat upacara detik-detik Proklamasi dan upacara penurunan Bendera Merah Putih saat HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2019.

Diketahui, anggota Paskibraka Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 34 orang terdiri dari 17 putra dan 17 putri yang merupakan siswa-siswi SMA/SMK dan MA negeri maupun swasta hasil seleksi tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

Pembubaran dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang dirangkai dalam acara silaturahmi dan pelepasan yang digelar Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Sabtu (17/8/2019) malam.

Dalam Sambutannya H. Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pelatih, dan anggota Paskibraka Kabupaten Lampung Selatan yang telah menjalankan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih dengan baik dan sukses.

“Saya bangga dengan adik-adik sekalian, dan begitupun ini menjadi kebanggaan orang tua kalian. Jadikan apa yang dilaksanakan pada hari ini sebagai tonggak penting dan bersejarah dalam mempersiapkan diri untuk menjadi generasi terbaik guna menyongsong masa depan,” ujar Nanang.

Selain itu, Nanang juga berpesan kepada anggota Paskibraka, untuk terus belajar sebagai generasi yang menguasai ilmu dan teknologi, terus mengembangkan diri dan tetap tidak meninggalkan ibadah agar tetap menjadi perilaku yang relegius serta memiliki budi pekerti luhur.
“Yang harus menjadi catatan bagi adik-adik, bahwa setelah melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, bukan berarti tugas adik-adik telah selesai. Tetapi justru ini harus dijadikan sebagai awal dimulainya langkah baru, semangat baru untuk menggapai cita-cita,” pesannya.

Berikut 34 Purna Paskibraka Kabupaten Lampung Selatan 2019 :

1. Fajar Maulana (SMK YP Serdang)
2. Dwi Yudha Senggi (SMA Swadhipa)
3. Hycal Asmara Wibowo (SMAN 1 Kalianda)
4. Arpon Rilo Pambudi (SMAN 1 Natar)
5. Bagus Aji Saputra (SMAN 1 Kalianda)
6. M. Galih Vihandika (SMAN 1 Kalianda)
7. Ulil Abror Zahidul Haq (SMAN 1 Kalianda)
8. Muhammad Agung Apriansah (SMKN Tanjung Sari)
9. Muhamad Ramadan Z Z (SMKN 1 Merbau Mataram)
10. Noval Azhar (SMAN 1 Way Sulan)
11. Supli (SMA PGRI Katibung)
12. Shandy Gilang Prayoga (SMKN 1 Ketapang)
13. Enteng Juan Tanamal (SMAN 1 Palas)
14. Fahmi Burhannudin (SMAN 2 Kalianda)
15. Muhammad Rafly Erdian (SMA Kebangsaan)
16. Dodi Jatmiko (SMA IT Babul Hikmah)
17. Irfan Efendi (MA Hidyatul Mubtadiin Jati Agung)
18. Ni Wayan Devi Meidiyana (SMKN 1 Bakauheni)
19. Sephia Wulandari (SMAN 1 Sidomulyo)
20. Reni Istiqomah (SMKN 1 Sragi)
21. Meylinda Hartiana Riadi (SMK Diponegoro)
22. Anita Lestari (SMAN 1 Candipuro)
23. Rosmaini (SMA PGRI Katibung)
24. Helen Pujamiati (SMAN 1 Palas)
25. Akhfitria Vika Sari (SMAN 1 Kalianda)
26. Ratih Murti Dewi (SMK Al-Huda)
27. Vinazah Adha Zanita (SMK Hampar Baiduri)
28. Helma Desti Safitri (SMKN 1 Kalianda)
29. Nindya Azfarina Jamhur (SMAN 1 Kalianda)
30. Eno Ibfainsa Khoirunnisa (SMAN 1 Kalianda)
31. Shelly Sismy (SMAN 2 Kalianda)
32. Olivia Novita Puteri (SMAN 1 Merbau Mataram)
33. Sri Wahyuningsih (MAN 1 Lampung Selatan)
34. Anggi Damayanti (SMA Kebangsaan). (Eko/Kmf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Beri Pembinaan Kader PKK di Kecamatan Karya Penggawa

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP. PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal melakukan Pembinaan PKK di tiga Pekon, diantaranya Pekon Penggawa Lima Ulu , Pekon Penengahan dan Pekon La’ay, di Balai Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, Kamis (27/2).

Dalam sambutannya Septi Istiqlal menyampaikan kepada seluruh Kader PKK Pekon, hal ini dilakukan dalam rangka  mempersiapkan kedatangan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung.  Tentunya kita para ibu PKK harus mempersiapkan diri dengan melakukan pembinaan PKK Pekon, jelas Septi Istiqlal.

Pembinaan tidak hanya sebatas itu saja, melainkan nantiny ada proses lanjutan, agar pekon yang dibina ini dapat mencapai hasil yang optimal dalam proses menjalankan kinerja PKK, jelas Septi Istiqlal.

Dalam acara tersebut, Septi Istiqlal juga menyerahkan bantuan berupa 20 bibit cabe kepada tiga Pekon, dilanjutkan dengan membuka lomba tutorial make up para ibu PKK.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Berikan Bantuan Pada Para KPM

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menghadiri acara Launnching program sembako di Kecamatan Ngaras, Kamis (27/02/2020).

Bupati menyampaikan bahwa program bantuan sembako ini adalah program pemberian bantuan sosial. Program bantuan sosial ini diberikan kepada keluarga prasejahtera yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial. 

Sedangkan untuk pendataannya diolah oleh pusat data dan informasi kesejahteraan sosial dan ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), jelas Bupati. 

Program sembako ini merupakan perubahan dari BNPT yang dilakukan dalam rangka mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektifitas program bantuan sosial pangan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dengan perubahan tersebut, diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, dengan memberi gizi yang lebih seimbang kepada KPM. 

Perlu diketahui bahwa Dinas Sosial adalah pelaksana program bantuan sembako ditingkat daerah. Pada  tahun 2020, di Kabupaten Pesisir Barat terdapat 15.363 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dari jumlah tersebut, tersebar di 11 Kecamatan yang terdiri dari 116 pekon dan 2 Kelurahan se-Kabupaten Pesisir Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Bangkunat , para kepala OPD, Kabulog Lampung Utara , Pimpinn BRI cabang Liwa , Camat Ngaras, Camat Bangkunat dan Camat Negeri Ratu Ngambur,  para Peratin se Kecamatan Ngaras, para TKSK se Kabupaten dan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Krui Pro World Surf Leaque (WSL) 2020 Mulai di Bahas

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung : Even selancar berkelas dunia yang bertajuk Krui Pro 2020 World Surf Leaque (WSL) akan diselenggarakan pada 13 – 19 April 2020 di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Even tahunan tersebut bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dibawah naungan World Surf League (WSL).

Kadis Kominfo Pesisir Barat Tedi Zadmiko menginformasikan, ” terkait hal tersebut, Pemkab. Pesisir Barat membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan juga Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait “.

Pemkab. Pesisir Barat telah melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Lampung, pada Selasa (25/2/ 2020), dan diterima langsung oleh Gubernur Lampung, Ir Arinal Djunaidi, yang di dampingi oleh para pejabat di ruang rapat Gubernur Lampung.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa penyelenggaraan Krui Pro tahun 2020 ini merupakan penyelenggaraan yang ke 4 (empat). 

Pelaksanaan Krui Pro tahun 2019 lalu,  jumlah peserta sebanyak 131 orang dari 22 negara dan untuk satu orang peserta mengikutisertakan tiga orang baik sebagai crew, pelatih, Kameramen, jelasnya. 

Agus Istiqlal sangat yakin dengan penyelenggaraan even berkelas dunia ini, tentunya akan berpengaruh positif, khususnya dengan destinasi wisata yang ada di Provinsi Lampung. 

Sementara itu, Gubernur Lampung dalam sambutannya menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh even Krui Pro ini, ” even ini merupakan even unggulan dari Provinsi Lampung dan even berkelas dunia “, tegasnya.

Dalam waktu dekat, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan PSOI akan akan melakukan audiensi di Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dengan harapan, agar Pemerintah Pusat dapat mendukung dengan maksimal penyelenggaraan Krui Pro tahun 2020 ini, tutupnya.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending