Connect with us

Apa Kabar Lampung

Barang Bukti Narkoba Bernilai Ratusan Miliyar Di Musnahkan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Polres Lamsel melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti Narkoba hasil tangkapan selama kurun waktu bulan juli hingga agustus tahun 2019, di halaman Mapolres Lamsel, Jumat (13/9/2019).
Barang bukti yang di musnahkan itu, Sabu sebanyak 102 kg, ganja kering sebanyak 50,9 kg, dan Pil Exstacy sebanyak 11.748 butir.
Pemusnahan barang haram tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, didampingi oleh Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, dan Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto serta forkopimda kabupaten Lampung Selatan lainnya.
Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan menuturkan, pemusnahan barang bukti yang dinilai mencapai ratusan Milyar tersebut merupakan hasil dari kegiatan pengungkapan yang dilakukan selama dua bulan terakhir, yakni pada bulan Juli sampai dengan bulan Agustus 2019.
“Barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus selama dua bulan, baik itu dari pengungkapan yang ada di wilayah hukum Polres Lamsel maupun Polda Lampung, khususnya diwilayah penyebrangan Bakauheni,” kata Syarhan.
Selama kegiatan pengungkapan itu, lanjut Syarhan, banyak terdapat modus baru yang dilakukan oleh para tersangka untuk mengelabuhi petugas.
“Banyak modus baru yang dilakukan para tersangka, mulai dari memasukan narkoba ke dalam tanky kendaraan, ada juga yang membuat narkotika jenis sabu seperti lempengan keju kraft yang dikemas dalam kardus, bahkan ada juga yang menggunakan kurir seperti orang biasa, hal itu guna mengelabuhi para petugas,” ujar Syarhan.
Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, mengapresiasi atas kinerja jajaran Polres Lamsel terkait keberhasilannya dalam mengamankan jaringan narkoba yang melintas diwilayah hukum Polres Lampung Selatan.
“Ini adalah hasil kerja keras dari jajaran polres lamsel yang dibantu oleh masyarakat. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat terus memberikan infomasi kepada kepolisian tentang informasi apapun terkait dengan lalulintas peredaran narkotika, kami pasti respon dengan cepat, sehingga dapat mengungkap kasus ini dengan sebik-baiknya, dan dapat mencegah penggunaan narkoba disetiap kalangan,” pungkasnya. (

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending