Connect with us

Apa Kabar Lampung

Gubernur Arinal Berikan Tali Asih Kepada Khafilah Asal Lampung

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan tali asih kepada Kafilah asal Lampung yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Lampung di ajang Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadis (STQ) Nasional ke-25 Tahun 2019 yang telah dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

Para Juara STQ yang diberikan tali asih diantaranya Ibnu Khaldun ( Juara II Tahfifdz 30 Juz Putra) asal Tulang bawang Barat yang diberikan hadiah Umrah dan uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah  , Siti Wulan Sari ( Harapan I Tahfidz 30 Juz Putri) berasal dari Kabupaten Tanggamus diberikan uang tunai sebesar 7,5 juta rupiah, Yazid Fadilah ( Peringkat 6 Tafsir bahasa arab Putra) berasal dari Kota Metro diberikan uang tunai sebesar 5 juta rupiah, Abdul Minan ( Peringkat 8 Tahfidz 10 Juz Putra) berasal dari Kabupaten Tanggamus diberikan tali asih berupa uang tunai sebesar 5 Juta rupiah dan Salma Damayanti ( Peringkat 10 Tilawah anak – anak Putri) berasal dari Kabupaten Tanggamus diberikan uang tunai sebesar 5 juta rupiah.

Tali asih ini diberikan Langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H dan Penyerahan Tali Asih kepada Para Juara STQ Nasional ke-25 Tahun 2019, di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung Selasa ( 17/9/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Arinal menyampaikan terimakasih kepada peserta STQ yang sudah mengharumkan Provinsi Lampung pada ajang STQ Nasional tahun 2019,  baik Para Peserta, Official dan Pelatih.

“Saya minta agar LPTQ Provinsi Lampung lebih giat lagi membuat program-program dan langkah-langkah strategis agar pada saat kita menjadi tuan rumah STQ Nasional nanti, prestasi Provinsi Lampung juga lebih baik lagi,” kata Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal juga menyampaikan melalui salah satu Program yang terdapat dalam 33 janji kerja Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu Lampung mengaji, Gubernur dan Wagub akan berupaya membebaskan Lampung dari buta aksara al-Qur’an.

“ Melalui Lampung mengaji saya optimis Lampung akan terbebas dari buta aksara al-Qur’an. Lampung akan lebih banyak lagi melahirkan para qori, hafidz, mufassir, kaligrafer, penulis karya ilmiah al-qur’an yang berkualitas dan siap bersaing pada Even Nasional “, kata Gubernur.

Bahkan Gubernur yakin Lampung siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ atau STQ Nasional dimasa yang akan datang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Irwan Sihar Marpaung menyampaikan Laporan Ketua UMUM LPTQ Provinsi Lampung  mengungkapkan tali Asih merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Lampung terhadap para juara STQ Tingkat Nasional XXV tahun 2019.

“ Ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Lampung  terhadap para juara STQ yang telah berjuang dan berhasil mengharumkan nama daerah”, Ungkap Marpaung.

Dalam acara yang juga merupakan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H tersebut juga diisi dengan mendengarkan Tausiyah dari KH. Ahmad Ghazali Assegaf. Disela – sela tausiahnya KH. Ahmad Ghazali Assegaf memberikan penghargaan setinggi – tinggi nya kepada Gubernur Arinal yang telah menempatkan Lampung mengaji dalam 33 janji kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.  Ia mengharapkan Lampung akan tumbuh menjadi Daerah yang religius.

“ Dengan Lampung mengaji yang digagas oleh Gubernur dan Wakil Gubernur saya berharap Lampung dapat tumbuh menjadi Daerah yang lebih baik dan religius. Kedepannya kita akan melihat semakin banyak lagi anak – anak yang hafidz Qur’an. Dengan Lampung mengaji tidak mustahil dimasa – masa mendatang akan mudah bagi kita menemukan  anak – anak usia SD sudah hafal belasan juz Al – Qur’an seperti di Kairo Masir,” kata KH. Ahmad Ghazali Assegaf. (Humas Pemprov)

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending