Connect with us

Apa Kabar Lampung

Ini Pesan Nanang Ermanto Pada Pelantikan KOK

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) segera bergerak melakukan pembinaan atlet-atlet berbakat yang ada di kecamatan.
Hal itu disampaikan Nanang Ermanto dalam acara pelantikan pengurus KOK dari 17 kecamatan di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Kamis (2/10/2019).
Nanang berharap, dengan kepengurusan KOK yang baru dikukuhkan tersebut dapat ditemukan bibit-bibit yang ada di kecamatan dan desa untuk dibina, sehingga dikemudian hari dapat menjadi atlet berprestasi yang bisa mewakili Kabupaten Lampung Selatan.
“Jika ada event olahraga seperti Porprov, tidak akan sulit lagi mencari atlet-atlet yang akan mewakili daerah. Dimana selama ini kita selalu ngontrak pemain dari luar. Ini kebiasaan yang salah, cuma mengejar medali saja,” cetus Nanang saat memberikan arahannya.
Nanang juga menegaskan, dirinya tidak ingin mendengar ada atlet-atlet adopsi dari luar. Karena menurutnya, pembinaan olahraga berjalan dengan baik manakala mendapatkan prestasi sebagai juara murni dari atlet Lampung Selatan.
“Saya tidak suka cara (ngontrak) seperti itu. Yang saya ingin pembinaan secara kontinyu, betul-betul bisa melahirkan atlet berbakat dari daerah. Jangan kita bentuk suatu wadah, tetapi tidak pernah melakukan pembinaan, ngontrak pemain sana sini cuma mengejar juara. Ini yang celaka membodohi masyarakat kita sendiri,” tukas Nanang.
Lebih lanjut Nanang menyampaikan, pengurus KOK yang baru dapat berperan aktif dalam membangun olahraga. Karena kata dia, melalui olahraga dapat memberdayakan masyarakat dan mengantisipasi generasi muda dari kejahatan dan bahaya narkoba.
“Mudah-mudahan pengurs KOK yang dilantik ini bisa menjadi fundamen, pondasi kekuatan generasi muda ditingkat desa untuk terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak kita ingingkan. Kalau pembinaannya sudah berjalan, insya Allah anak-anak muda kita cinta olahraga dan berprestasi dibidang olahraga,” tutur Nanang.
Disamping itu, Nanang juga menekankan kepada camat agar dapat memfasilitasi program pembinaan atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada di kecamatannya.
“Saya minta camat bisa memfasilitasi KOK untuk mebangkitakan prestasi olahraga di wilayahnya. Karena sampai dengan saat ini, dari laporan Ketua Koni baru tiga kecamatan yang mengadakan Pekan Olahraga Kecamatan. Nah ini yang perlu difasilitasi,” tegas Nanang.
Sementara itu, pelantikan pengurus KOK masa bhakti 2019-2023 itu, dilakukan oleh Ketua Umum Koni Kabupaten Lampung Selatan Rudi Apriadi KM.
Turut hadir dalam acara itu, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan Darul Kutni, Sekretaris Daerah beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.
Ketua Umum Koni Lampung Selatan, Rudi Apriadi mengatakan, pengurus KOK se-Kabupaten Lampung Selatan yang baru dikukuhkan, diharapkan dapat mengemban amanah tugas dan tanggung jawabnya dalam menjalankan program pembinaan olahraga di wilayahnya.
“Saya harapkan pengurus KOK untuk dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan serta dengan lintas sektor terkait dan cabang-cabang olahraga di masing-masing kecamatan,” ujar mantan Ketua PWI Lampung Selatan ini.
Rudi juga berharap, dengan telah dilantiknya pengurus KOK tersebut, dapat menjadi wadah bagi atlet-atlet dari daerah untuk menunjukkan bakat dan prestasinya.
“Mudah-mudahan bakat-bakat atlet yang ada di kecamatan tidak akan terhalang lagi, karena sudah ada wadah untuk menyampaikan inspirasinya,” kata Rudi.
Dalam kesempatan itu, Rudi juga mengajak kepada pengurus KOK dan pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Lampung Selatan untuk menyatukan kekuatan dan membangkitkan prestasi olahraga di kabupaten pintu gerbang Sumatera ini.
“Kita ingin daerah lain melihat dan menilai prestasi olahraga di kabupaten yang kita cintai ini sebagai sebuah kedasyatan,” ucapnya. (Eko/kmf)

Apa Kabar Lampung

Pesan Khusus Budi Utomo ke Sekda Baru

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Pagi tadi, Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, telah melantik Lekok sebagai Sekretaris Daerah Lampung Utara, setelah sekian lama jabatan itu diisi Penjabat (Pj) Sekda, Sofyan.

Sebelum menjadi Sekda, Lekok merupakan Assisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Lekok dikenal sangat piawai dan mumpuni dalam persoalan keuangan hingga disebut-sebut banyak kalangan sebagai ahli keuangan.

Selain Lekok, Budi Utomo juga melantik Tomy Suciadi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Pemerintahan, Hendri sebagai Kepala Dinas Perdagangan Lampung Utara.

Prosesi pelantikan para pejabat penting ini berlangsung di ruang tapis, Kantor Pemerintahan Lampung Utara, Jalan Jendral Sudirman, No.1, Kotabumi.

Budi mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik terkhusus Sekda yang baru, bahwa jabatan yang diberikan saat ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan, serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk fakta integritas karena pada dasarnya amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan .

” Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan kejujuran dan keikhlasan. Semua itu harus dijawab dengan prestasi,” Katanya sembari mengatakan pesan ini bukan hanya untuk pejabat yang baru dilantik, tapi untuk semua jajaran pemerintahan Lampung Utara, Senin (6/7/2020).

” Saya minta, Pak Lekok bisa dan mampu menggerakan Organisasi Pemerintahan ini dengan pengalaman disiplin dan ilmu yang saudara miliki,” imbuh Budi.

Selain itu, Budi juga mengklaim bahwa pelaksanaan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses dan tahapan sesuai dengan mekanisme dan prosedur berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

” Jangan sampai salah persepsi, ketika Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah mengambil kebijakan dan keputusan,” tukasnya.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Kasus JKN, DOP dan BOK belum ada tersangka, Kejaksaan Lampung Utara Tunggu Audit BPKP

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Penanganan perkara Jaminan Kesehatan Nasional, Dana Operasional Puskesmas (DOP), dan Biaya Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2018 yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri Lampung Utara hingga kini masih jalan ditempat.

Bahkan, korps adhyaksa ini pun belum berani menetapkan para tersangka atas kasus JKN, DOP, dan BOK tahun 2018 di Dinas Kesehatan Lampung Utara.

Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Atik beralasan bahwa pihaknya masih menunggu hasil Audit BPKP Lampung terkait perkara JKN, DOP dan BOK di Dinas Kesehatan.

” (Kasus JKN, DOP dan BOK Dinas Kesehatan Lampung Utara) masih ditingkat penyidikan. Kita masih menunggu hasil audit BPK,” Katanya, usai mengikuti pelantikan Sekretaris Daerah Lampung Utara, di Halaman Kantor Pemerintahan, Jalan Jendral Sudirman No. 1, Kotabumi, Senin (6/7/2020).

Diakuinya, pihaknya ingin segera menyelesaikan perkara tersebut. Namun, hingga kini hasil audit belum diterima dari BPKP Lampung.

” Ini sudah sekian bulan. Kami sendiri sangat-sangat berusaha terus, setiap seminggu sekali kami bolak balik ke BPKP,” ungkapnya.

Ketika disinggung soal tersangka dan kerugian negara, Atik menegaskan menunggu hasil audit keuangan BPKP.

” Nanti ya, nanti (tersangka). Kita tunggu dulu hasil perhitungan BPKP turun. Nanti akan saya inikan,” ucapnya.

” Kalau persentasenya sudah 80%. (Kerugian Negara) ada,” imbuhnya sembari berlalu meninggalkan awak media.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Budi Utomo : Program PTSL Bermanfaat Untuk Masyarakat

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, mengapresiasi dan mendukung penuh program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

” Program PTSL ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lampung Utara. Warga tentu mendapatkan ketenangan dalam kepemilikan tanah karena telah terdaftar di Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara,” Katanya, saat menghadiri acara Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Secara Virtual, di Aula Tapis, Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Jum’at (3/7/2020).

Tampak hadir dalam kesempatan itu, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Lampung Utara, Sofyan, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor ATR/BPN Lampung Utara Agus Purwanto beserta jajaran dan
perwakilan masyarakat yang akan menerima secara simbolis sertipikat.

Budi Utomo yang akan segera dilantik menjadi Bupati Lampung Utara menggantikan Agung Ilmu Mankunegara yang tersandung kasus korupsi, berharap, dengan adanya sertipikat tanah ini juga dapat meningkatkan nilai manfaat tanah, karena dapat dijadikan kelengkapan prasyarat untuk mendapatkan modal usaha.

” Mudah-mudahan ini (sertipikat) dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Dan dengan melalui jalinan sinergiitas antar lembaga serta berbagai pihak terkait, pelaksanaan program yang menyentuh lapisan masyarakat bawah ini dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan, sehingga target yang telah direncanakan dapat tercapai secara optimal dan tepat sasaran,” ucapnya.

Sementara, Kepala Kantor ATR/BPN Lampung Utara, Agus Purwanto, menyatakan bahwa pelaksanaan PTSL di Kabupaten Lampung Utara telah berjalan mulai dari tahun 2017 sampai dengan sekarang telah diterbitkan 80.612 bidang. Jumlah bidang tanah yang ada di Kabupaten Lampung Utara 355.529 bidang.

” Telah diterbitkan sertipikat di Lampung Utara sebanyak 277.704 bidang. Sedangkan sisanya, 77.825 bidang akan diselesaikan melalui program PTSL sampai tahun 2023 dengan asumsi setiap tahun menyelesaikan sekitar 25.000 bidang,” Ujarnya.

Menurut Agus, pelaksanaan PTSL di Lampung Utara telah berjalan dengan baik atas dukungan dari Para Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

” Program PTSL di Lampung Utara juga sampai saat ini tidak ada hambatan, berkat dukungan yang luar biasa dari Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif, yang melakukan pendampingan mulai dari perencanaan sampai dengan penyelesaian,” tukasnya.

Continue Reading

Trending