Connect with us

Apa Kabar Lampung

Arinal Djunaidi : 30 Oktober 2019 Penerbangan Perdana Lampung – Jeddah 30 Oktober 2019

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terus mematangkan persiapan penerbangan internasional perdana untuk umroh dengan rute langsung Lampung – Jeddah yang ditargetkan pada 30 Oktober 2019 mendatang.
Hal tersebut dilakukan Gubernur Arinal dengan menggelar rapat koordinasi persiapan penerbangan umroh perdana Lampung-Jedda, dan Bandara Internasional 2020, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Selasa (8/10/2019).

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa untuk mewujudkan Bandara Internasional 2020 dalam artian luas, maka salah satu upaya perwujudannya dimulai dari penerbangan Umroh Langsung dari Lampung ke Jeddah.

“Tidak ada alasan Lampung tidak menjadi Bandara Internasional, mengingat Lampung sebagai Provinsi Terbesar kedua di Sumatera dalam jumlah penduduknya. Untuk mewujudkan hal tersebut kita harus memulainya dengan melakukan penerbangan Umroh langsung dari Lampung ke jeddah,” ujar Arinal.

Untuk mewujudkan umroh langsung dan Bandara Internasional ini, lanjur Arinal dibutuhkan koordinasi dan sinergitas, serta kolaborasi dari berbagai pihak untuk mewujudkannya.

Target pelaksanaan Umroh langsung ini, ujar Gubernur Arinal, dilaksanakan pada 30 Oktober 2019, namun yang terpenting adalah persiapan harus dilakukan dengan baik.

“Untuk mempersiapkan penerbangan tersebut, kita harus melakukan kolaborasi, dan sinergitas dari berbagai pihak terkait. Selain itu, dalam pelaksanaan umroh langsung tersebut juga harus disediakan pembimbing dan dokter kesehatannya, sehingga akan mempermudah jamaah umroh dalam beribadah,” jelasnya.

Pelaksanaan Umroh Lampung ke Jeddah, tambah Gubernur Arinal, harus disampaikan kepada masyarakat Lampung. Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu bahwa kita telah menginisiasi adanya penerbangan umroh Lampung – Jeddah.

“Penerbangan umroh langsung ini sebagai langkah untuk mempercepat Bandara Internasional 2020. Selain itu, Pelaksanaan umroh langsung ini juga akan mengefisiensikan waktu dan mengurangi dana pengeluaran,” jelasnya.

Terkait jumlah jemaah umroh, Gubernur Arinal menuturkan bahwa hal ini lagi diinventarisir, karena jemaah ada yang dikoordinir oleh Pemerintah Daerah, dan ada yang dikoordinir oleh pihak travel.

Sementara itu, Kanwil Kemenag Lampung Suhaili menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah berniat melaksanakan umroh langsung dari Lampung ke Jeddah.

Tentunya ini tidak mudah seperti membalikkan tangan, karena ada beberapa hal yang harus dipersiapakan.
“Belajar dalam pelaksanaan Haji kemarin, semua unsur terkait seperti dari pihak imigrasi, bea cukai, kesehatan sudah tidak ada masalah. Saya yakin kawan-kawan yang terlibat itu semuanya siap. Dan yang terpenting adalah kesiapan kompenen semua pihak untuk mendukung hal ini. Selain itu, yang menjadi hal utama adalah para jamaah yang akan berangkat,” ujar Suhaili.

Plt. Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Bambang, menuturkan bahwa maskapai yang bisa untuk pelaksanaan umroh Lampung ke Jeddah ini adalah dari Garuda dan Citilink. “Citilink juga sudah menyiapkan beberapa kloter untuk pelaksanan umroh ini. Tentunya pelaksanaan umroh langsung ini akan mengurangi biaya transport dan efisiensi waktu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Fungsional Bandara Raden Intan II Lampung Bambang menjelaskan bahwa Bandara Raden Intan II siap melaksanakan umroh Lampung-Jeddah dengan pesawat dibawah A330.

“Kami juga sudah siap terkait penambahan sarana prasarana fasilitas bagi para jamaah, termasuk ruang tunggunya,” jelasnya.

Senior Manager Charter & International Flight Citilink, Agung Hartono menuturkan bahwa pihaknya sangat mendukung penerbangan umroh langsung dari Lampung ke Jeddah.

“Kami telah menyiapkan pesawat, kru, dan waktu penerbangannya. Dan insha Allah bisa dilaksanakan pada penerbangan Umroh perdana Lampung-Jeddah pada 30 Oktober 2019,” jelasnya.

Penerbangan itu, lanjut Agung Hartono akan menggunakan Airbus A320 Tipe Neo, dengan biaya sekitar Rp. 12,9 juta.
“Penerbangan ini akan dilaksanakan setiap hari rabu, berangkat antara pukul 7-9 pagi, dan tiba di jeddah pada waktu maghrib. Kemudian kembali ke Tanah Aair pada keesokan harinya, dan tiba di Lampung pada pukul 10-12 siang,” jelasnya. (Humas Prov Lampung)

Apa Kabar Lampung

Wali Kota Tinjau Jalan Yang Akan Dibangun 2021

Zuli Ardiansyah

Published

on

METRO : Wali Kota Metro Wahdi dan Wakil Wali Kota Qomaru Zaman tinjau beberapa jalan yang akan dibangun pada tahun 2021, Senin (8/3/2021).

Peninjauan meliputi Jalan Hasanudin di Kecamatan Metro Pusat, Jalan Wr Supratman dan Jalan Walet Kecamatan Metro Utara.

Peninjauan yang dilakukan bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan di sejumlah ruas.

Sementara jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat untuk menopang kegiatan dalam segala aspek kehidupan ekonomi, sehingga keberadaan jalan merupakan kebutuhan yang tidak bisa di kesampingkan.

Peninjauan diawali dari Jalan Hasanudin Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat, Kemudian Walikota bersama rombongan menuju Jalan Wr Supratman Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara. Selanjutnya rombongan Wali Kota bergerak ke Jalan Walet di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara.

Dalam kesempatan itu, Walikota Metro Wahdi mengatakan peninjauan jalan ini untuk mengetahui sejauh mana kerusakan ruas jalan yang ada.

“Sebelum kita laksanakan pengerjaannya kita harus matangkan perencanaannya terlebih dahulu, sehingga speck dan kapasitasnya harus di sesuaikan dengan kondisi kelasnya atau tipe jalannya,”singkat Wahdi.

Sementara Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Yeri Ehwan yang turut mendampingi peninjauan tersebut menjelaskan baru tiga tempat yang dikunjungi.

“Hari ini baru ada tiga lokasi jalan yang kita kunjungi dan jalan ini sudah masuk tahap proses lelang. Dari ketiga paket tersebut kurang lebih nilainya 5 Milyar.yang diambil dari dana DAK,”ungkapnya.

Ditambahkan Yeri memang secara keseluruhan ada 10 paket yang sedang proses lelang tender.

Dan yang baru kita tinjau baru 3 titik, berarti masih ada 7 titik lagi,”ujarnya.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Umar Terima SK JBT-JBKP

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang Barat : Bupati Tulang bawang Barat Umar Ahmad SP menerima penyerahan Surat Keputusan (SK) Penetapan Kuota Jenis Bahan Tertentu (JBT) dan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) Tahun 2021 kabupaten setempat, dari Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi (Migas).yang berlangsung di berugo cottage komplek islamik center. Senin (08/03)

Bupati Umar Ahmad menyambut kedatangan kepala Badan Pengatur Hlilir (BPH ) Minyak dan Gas Bumi Fanshurullah Asa beserta rombongan di dampingi kepala dinas PUPR, kepala BPKAD dan Kepala Bappeda Kabupaten Tulang Bawang Barat

Kepala Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi (Migas) M Fanshurullah Asa mengatakan.dari data penetapan tahun 2021, penetapan kuota untuk bahan bakar minyak jenis solar dan premium mengalami penurunan dari tahun 2020.

“Tahun 2020, Kabupaten Tubaba mendapatkan kuota JBT sebanyak 22, 097 KL/ terealisasi sebanyak 11,297 KL atau sekitar 51,13 pers. Sedangkan untuk JBKP pemkab setempat memperoleh kuota sebanyak 3, 382 KL dan terealisasi 2,056 KL atau sekitar 24.53 per KL”kata nya

Selanjut nya.Surat penetapan kuota tersebut nanti akan kita serahkan langsung kepada Bupati Umar Ahmad,SP dan surat penetapan ini juga akan di sampaikan dan ditembuskan kepada kementerian BUMN dan Kemendagri sebagai bahan laporan.

Seusai acara tersebut.Bupati Umar Ahmad mendampngi Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa melakukan peninjauan ke sejumlah titik yang terkait dengan BPH Migas yang tersebar di kabupaten berjuluk Bumi Ragem sai Mangi Wawai.Jonsi putra

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pastikan Pelayanan Kelurahan Berjalan Lancar Walikota Metro Datangi Kelurahan Yosomulyo

Zuli Ardiansyah

Published

on

Lampungtoday.com

Metro — Walikota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG (K) mendatangi Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Senin 8 Maret 2021, pukul 08.30 WIB untuk memastikan pelayanan berjalan lancar dan sesuai standar operasional prosedur.

Walikota Metro mengecek kehadiran pegawai di kelurahan tersebut serta mengecek pelayanan berjalan maksimal. Walikota Metro dalam kesempatan tersebut juga meminta aparat kelurahan untuk responsif terhadap kondisi alam saat ini, karena di tengah musim penghujan disertai angin rawan akan terjadi banjir.

“Dalam bekerja tentunya harus dengan nilai-nilai kedisiplinan, saya berharap kepada pihak kelurahan agar tetap menjaga kedisiplinan serta responsif terhadap keluhan masyarakat, karena sifat dari kelurahan adalah pelayanan, berikan pelayanan yang terbaik untuk menciptakan Good Clean Governance,” pesan Walikota Metro, dalam kunjungannya.

Walikota Metro juga menegaskan, dalam setiap pelayanan harus menciptakan keceriaan sehingga masyarakat senang dan puas terhadap pelayanan. Walikota juga berpesan agar apararatur kelurahan sering berkoordinasi dengan masyarakat untuk mendengar segala masukan masyarakat.(*)

Pewarta : Mery

Continue Reading

Trending