Connect with us

Apa Kabar Lampung

Bakal Ada Tersangka Baru, KPK Periksa Rumah Mantan Kabid Bina Marga Lampura

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nampaknya tengah membidik tersangka baru dalam dugaan korupsi proyek di Lampung Utara yang melibatkan Bupatinya (Agung Ilmu Mangkunegara) hingganya sang Bupati ditetapkan sebagai tersangka.

Usai melakukan penggeledahan di beberapa titik yang sebelumnya dilakukan penyegelan, mulai dari rumah jabatan Bupati Lampung Utara, hingga ruang kerja Bupati Lampung Utara di kompleks kantor Pemerintahan.

Komisi anti rasuah ini secara mengejutkan, pada Rabu (10/9/2019) malam, sekitar pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.07 WIB, turut pula menggeledah kediaman pribadi mantan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara, Yulias yang terletak di jalan Soekarno Hatta Gang Wakak Mego I LK V RT 11, Kelurahan Kota Alam, Kotabumi.

Dari kediaman Yulias ini, KPK berhasil menggondol satu koper warna hitam yang ditengarai berisi sejumlah dokumen-dokumen penting terkait dengan dugaan kasus korupsi Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara. Sayangnya, Yulias sang pemilik rumah tak tampak kelihatan batang hidungnya, hingga pegawai KPK meninggalkan kediamannya.

Tak ada satu patah kata pun yang keluar dari para pegawai KPK, meski dicecar awak media dengan berbagai pertanyaan terkait kegiatan KPK malam ini.

Ketua RT. 11 Kelurahan Kota Alam, Pariyo, ketika dikonfirmasi usai mendampingi KPK menggeledah rumah warganya, mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan dari petugas KPK, penggeledahan ini dilakukan atas dasar pengembangan penangkapan Agung Ilmu Mangkunegara yang terjaring OTT oleh KPK. Dijelaskan dia, penggeledahan dilakukan disejumlah ruangan diantaranya, ruang tamu, kamar dan mobil yang terparkir di dalam garasi.

“ Pokoknya semua di dalam rumah itu digeledah. Yang di sita ya cuma kertas, kertas apa, ya enggak tahu,” ucap Pariyo.

Soal keberadaan Yulias, Pariyo tidak mengetahui dimana warganya itu berada.

“ (Yulias) enggak ada dirumahnya. Tapi istri, anak dan keluarga yang lainnya ada dan ikut mendampingi tim KPK saat melakukan penggeledahan, “ katanya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Apa Kabar Lampung

Wujud Syukur Sebagai Bupati Terpilih, Nanang Ermanto Bagikan Beras ke Anak Yatim Piatu

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Pasca dilantik, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melakukan penyaluran beras sebanyak 10 ton, untuk anak yatim piatu se-Lampung Selatan.
Penyaluran itu diberikan secara simbolis kepada tiga Kepala Desa, dikediaman Nanang Ermanto di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, pada Minggu (28/02/2021) siang.
Menurut Nanang, penyaluran bantuan beras tersebut dilakukannya sebagai wujud syukur atas terpilihnya menjadi orang nomor satu di Kabupaten berjuluk khagom mufakat ini, pada masa bhakti 2021-2026.
“Ini merupakan salah satu wujud syukur kita yang telah diamanahkan untuk memimpin Lampung Selatan 5 tahun kedepan,” kata Nanang.
Dengan adanya bantuan ini, Nanang berharap, dapat meringakan beban anak-anak yatim yang ada di Lampung Selatan, terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.
“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringakan beban anak-anak yatim di Lampung Selatan. Doa anak yatim itu InsyaAllah diijabah, melalui doa mereka mudah-mudahan Lampung Selatan menjadi Kabupaten yang aman, kondusif, serta dapat dijauhkan dari malapetaka,” pungkasnya.
Bahan dasar pangan tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada anak-anak yatim di setiap masing-masing Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Tak Lama Lagi Warga Mesuji Punya Masjid Agung Iconik

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Bupati Mesuji Sally TH lakukun pemasangan tiang pancang pertama secara simbolis tanda dimulainya pembangunan Masjid Agung Wisata religi di Desa Wira Bangun kecamatan Simpng Pematang Mesuji.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Mesuji didampingi Wakil Bupati, Sekertaris Daerah, Ketua DPRD Mesuji,Dandim 0426 Tulang Bawang dan undangan penting lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Mesuji Saply TH menyampaikan pembangunan masjid agung bernuansa relygi ini menggunakan dana APBD perubahan th 2020 dan apbd 2021 sebesar 73,449,918,000 M2 .dalam pengerjaan menggunakan metode multi years.

Alhamdulilah hari ini saya bersama pejabat daerah yg ada di mesuji telah melakukan pancang secara simbolis bertanda dimulainya pembangunan ini telah resmi di mulai.kita pemerintah daerah memiliki tiga harapan dalam pembangunan masjid agung bernuansa religi ini yaitu satu simbol ke Islamian di bumi yang berjuluk “Ragap Begawe Caram” dimana kedua dapat memiliki arti keislamian yg majemuk,dan ketiga dapat menjadi pendongkrak penghasilan daerah kab Mesuji. (Pardi/Red)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Usai Dilantik Lantunan Sholawat Warnai Nanang-Pandu Kembali ke Markas Perjuangan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW iringi langkah Bupati dan Wakil Bupati Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa menuju kediaman markas perjuangan di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, usai dilantik Gubernur Lampung, Jum’at (26/02/2021).
Sejumlah pendukung dan simpatisan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, menyambut kedatangan bupati terpilih periode 2021-2026 hasil pilkada serentak tahun 2021 yang didampingi istri Winarni Nanang Ermanto dan Nuri Maulida Pandu.

Sambutan perdananya sebagai bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didamping wakilnya Pandu Kesuma Dewangsa mengatakan bahwa perjuangan politik selama masa Pilkada 2020 telah mencapai puncaknya. Yakni sebuah kemenangan akhir Nanang dan Pandu.
“Kita tidak akan sampai di kemenangan ini jika tidak ada dukungan dari rakyat Lampung Selatan. Untuk itu, hari yang baik ini adalah kemenangan kita semua,” katanya diwarnai rasa haru.
Dirinya menambahkan, perlu sebuah persatuan dari seluruh masyarakat Lamsel dalam rangka mewujudkan niat membangun Kabupaten Lamsel.
“Kuncinya adalah satu, dimana kita bisa mewujudkan pembangunan Lampung Selatan lebih maju. Yaitu dengan gotong royong,” pungkasnya. (Eko)

Continue Reading

Trending