Connect with us

Lampung Selatan

Pembangunan Kawasan Agrowisata Kalianda Dikerjakan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Cukup lama tak terdengar Kawasan Agrowisata di kota kalianda yang mencuri perhatian beberapa waktu lalu, akhirnya dengan tegas, Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan agar pembangunan Kawasan Agrowisata segera dimulai, setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.
Dari hasil pembahasaan dan koordinasi tersebut dihasilkan kesimpulan bahwa perkerjaan pembangunan Kawasan Agrowisata dapat dimulai senin besok, Hal itu disampaikan Nanang Ermanto saat peninjauan langsung lokasi Kawasan Agrowisata Kabupaten Lampung Selatan bersama Kepala OPD dan sejumlah konsultan, Kamis (5/12/2019).
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU-PR Lampung Selatan, Agustinus Oloan mengatakan, pembangunan Kawasan Agrowisata akan dilakukan pada hari senin, 9 Desember 2019, pekerjaan akan dimulai dengan menyelesaikan jalan-jalan utama pada Kawasan Agrowisata kemudian membuat lahan parkir sesuai dengan desain bangunan yang telah disetujui.
“Pembangunan Kawasan Agrowisata akan kami mulai senin besok, pertama kami akan menyelesaikan jalan-jalan utama terlebih dahulu kemudian membangun lahan parkir, kami akan ratakan tanahnya karena parkiran itu harus rata, Selanjutnya kami akan bangun sesuai dengan Site Plan (Rencana Pembangunan) dan konsep bangunan yang telah disetujui”, ucapnya.
Sementera itu, Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, agar para kepala OPD terkait pembangunan Kawasan Agrowisata diminta untuk keseriusannya dalam membantu mewujudkan pembangunan Kawasan Agrowisata. Karena menurutnya, Lampung Selatan bisa lebih maju dan unggul di bidang pertanian, perikanan, pariwisata dan potensi lainnya.
“Lahan kita sudah siap, Planing pekerjaan sudah ada, Akan kita kerjakan senin besok. Kalau kita tidak berani membuat suatu terobosan-terobosan, bagaimana Lampung Selatan ini kedepannya”, Ucap dia.
“Hilangkan ego sektoral, kita harus bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan ini”, Tutupnya.
Diketahui, Kawasan Agrowisata akan dibangun pada lahan seluas 20,5 hektare yang dibagi menjadi 3 (tiga) kawasan yakni, Agrowisata Buah dan Bunga, Farm Edupark dan Mina Wisata Taman Ikan dengan lokasi pembangunan di belakang Gor Way Handak (GWH) Kalianda. (eko/kmf)

Lampung Selatan

KPU Kabupaten Lamsel Buka Pendaftaran PPK

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) membuka seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2020.

Pendaftaran PPK untuk 17 kecamatan di Lamsel tersebut dibuka selama sepekan, mulai tanggal 18 Januari sampai dengan 24 Januari 2020.

“Kelengkapan Dokumen diantar langsung atau dikirim ke Sekretariat KPU Lamsel melalui Pos atau Email dengan alamat Jalan Raden Intan nomor 81 Kalianda atau melalui email: kab_lampungselatan@kpu.go.id. paling lambat tanggal 24 Januari 2020.” Beber Komisioner, Ansurasta Razak, Selasa petang (14/1/20).

Dibawah ini rincian lengkap persyaratan dan tahapan seleksi PPK KPU setempat.

(Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Senin Lonjakan Penumpang Libur Tahun Baru di Prediksi Melonjak

Redaksi LT

Published

on

Lampung Selatan : Prediksi Lonjakan Penumpang Libur Panjang Hari natal Tahun 2019 dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2020,Akan Terjadi Pada Senin,(30/12/2019) dan Jum’at,(3/01/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Ira Puspadewi Direktur Utama (Dirut) PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero),saat meninjau loket pembelian tiket penumpang pejalan kaki dipelabuhan bakauheni.Jum’at,(27/12/2019).

Menurut Ira Puspadewi,dibandingkan tahun lalu,tahun ini ada kenaikan lonjakan penumpang.yang menarik sejak natal dan tahun baru ada pola yang berubah,karena selama ASDP beroperasi lonjakan terjadi kebanyakan dari pulau jawa lebih tinggi dari pada pulau sumatera.akan tetapi sejak lebaran dan natal tahun ini,kita melihat bergeser. karena lonjakan yang terjadi pada puncaknya dari sumatera ke pulau jawa.

“Untuk tahun ini setelah menjelang natal,kita melihat ada peningkatan penumpang dari pulau jawa kesumatera sekitar 10 persen,kalau dari sumatera kepulau jawa mengalami kenaikan sekitar 19 persen.”Ujarnya

Jadi tentu saja lanjut Ira Puspadewi,kita ambil kesimpulan yang paling solid.adanya jalan tol itu meningkatkan minat orang sumatera untuk kepulau jawa bahkan pulau bali.

“Karena saat risset dengan pengguna jasa dari palembang ke bakauheni hanya memakan waktu kurang lebih tiga setengah sampai empat jam.padahal dulu sebelum adanya jalan tol bisa memakan waktu sepuluh sampai dua belas jam.”

Saya kira itu merupakan suatu fenomena yang positif dimana mobilitas orang jauh lebih mudah.Tambahnya

Selain itu,Ira Puspadewi juga memperkirakan lonjakan penumpang libur panjang hari natal tahun 2019 dan tahun baru (Nataru) tahun 2020 ,Akan Terjadi Pada Senin,(30/12/2019) dan Jum’at,(3/01/2020).

Antisipasi lonjakan tersebut pihak ASDP sudah mempersiapkan beberapa hal, terutama operasional ketertipan jalur.seperti jalur online dan jalur motor,baik yang menuju dermaga eksekutif ataupun yang reguler.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pengguna jasa karena sudah tertip dalam melakukan pengantrian, karena dimana-mana saat memasuki liburan yang namanya antri pasti ada,”Tukasnya.

Untuk diketahui,usai meninjau loket pembelian tiket didermaga reguler,Ira Puspadewi Dirut PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero),menuju dermaga eksekutif pelabuhan bakauheni.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Rem Blong Trailer Syarat Muatan Tabrak PO Handoyo

Redaksi LT

Published

on

Lampung Selatan : Kecelakaan beruntun terjadi dipintu masuk areal Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (26/12/2019), pukul 11.10 WIB.

Kejadian Lakalantas itu bermula, ketika kendaraan roda empat jenis Trailer warna merah alami rem blong, sehingga lepas kendali dari Play over hendak masuk ke Pelabuhan Bakauheni.

Alhasil kendaraan rem blong tersebut menabrak dari belakang kendaraan Bus Handoyo dengan Nopol AA 4509 AA, yang sedang mengantri dipintu masuk tolgate Pelabuhan Bakauheni.

Sebelum menabrak kendaraan Bus, kendaraan Trailer Nopol H 1648 ES ini sempat menyerepet bagian depan kendaraan pribadi jenis Avanza dengan nopol BK 1926 UM.

Beruntung atas insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat kecelakaan tersebut jalur pintu masuk kendaraan sempat dialihkan beberapa menit guna memperlancar arus kendaraan di ruas jalan tolgate pintu masuk Pelabuhan Bakauheni.

Hingga berita ini diturunkan, kendaraan yang alami tabrakan sedang dilakukan evakuasi pemindahan kendaraan lakalantas oleh petugas.

Continue Reading

Trending