Connect with us

Lampung Selatan

Lantik 4 Pj. Kades Kecamatan Sragi, Nanang Harap Roda Pemerintahan Desa Terus Berjalan

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melantik 4 (empat) Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Sragi, Senin (20/1/2020).
Pelantikan Penjabat Kepala Desa yang dilaksanakan di Balai Desa Mandalasari tersebut dilaksanakan mengingat Kepala Desa sebelumnya telah habis masa jabatannya.
Adapun 4 (empat) Penjabat Kepala Desa yang dilantik menggantikan Kepala Desa yang telah habis masa jabatan itu antara lain, Amar Sumarna sebagai Penjabat Kepala Desa Mandala Sari, Ahmad Zahri sebagai Penjabat Kepala Desa Sukapura, Mastur sebagai Penjabat Kepala Desa Sumbersari, Suhadi, SE sebagai Penjabat Kepala Desa Margasari.
Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Selatan Nomor B/744/I.02/HK/2020 dengan nomor urut SK 744, 745, 746 dan 747 tentang Pemberhentian dan Pengankatan Kepala Desa Kec. Sragi Lampung selatan.
Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto mengatakan, dengan dilantiknya empat Pj. Kades diharapkan bisa melanjutkan roda pemerintahan di desa, dimana program-program pembangunan harus dijalankan sesuai yang telah direncanakan.
Nanang juga berpesan kepada Penjabat Kepala Desa agar dapat mensinergikan program pembangunan serta harus tetap menjalin koordinasi dengan kepala desa yang lama.
“Kepada Pjs. Kades yang sudah dilantik harus menjalankan tugas dengan baik. Serta tetap berkoordinasi dengan kades yang lama agar pembangunan yang telah direncanakan tidak terputus,” kata Nanang Ermanto saat memberikan sambutan.
Tak lupa, Nanang juga berpesan kepada Penjabat Kepala Desa agar bekerja sungguh-sungguh demi membangun desanya masing-masing. Kepala Desa harus mampu menjadi panutan bagi masyarakat maupun keluarganya.
“Dibalik kesuksesan seorang kades, ada istri yang senantiasa berdo’a dibelakangnya. Oleh karenanya, jangan suka bohongi istri,” ujar Nanang.
Selain memberikan pesan kepada Penjabat Kepala Desa, Nanang juga bercerita tentang perjalanan kariernya yang dimulai dari nol. Menurutnya, kesuksesan itu dapat diraih dengan kerja keras, disiplin serta do’a. Kesuksesan juga bukan hanya milik orang kota, masyarakat yang tinggal di pedesaan juga dapat meraih sukses dalam berkarier.
“Kesuksesan itu bukan hanya milik orang kota. Orang yang tinggal di desa juga bisa sukses dalam berkarier. Saya ini orang desa, tempat tinggal saya di desa Way Galih, Tanjung Bintang,”ujar Nanang.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Nanang meminta kepada Penjabat Kepala Desa untuk menanamkan jiwa persatuan dan kesatuan sebagai pemimpin. Menurutnya, sebagai seorang pemimpin, Pejabat Kepala Desa harus mampu menciptakan rasa persatuan dan kesatuan dalam membangun desanya masing masing dengan semangat ke gotong-royongan.
Nanang juga meminta kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat untuk ikut mendukung dalam pelaksanaan pembangunan di desa.
“Tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, kemajuan desa sulit tercapai. Siapa lagi yang akan membangun desa anda jika bukan anda sendiri,”kata Nanang mengakhiri sambutannya. (Eko/kmf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Lampung Selatan

Ratusan Pelajar SMK YPI Lamsel di Buat Ngakak

Published

on

Lampung Selatan : Master Hipnoterapi Lampung Eko Jaya Saputra, SE, C.Ht berhasil membuat ratusan pelajar SMK YPI Lampung Selatan terbahak-bahak melihat master hipnoterapi yang satu ini beraksi.

Ratuan pelajar tersebut merasa terhibur dan termotivasi dengan materi yang di sampaikan Eko Jaya Saputra selaku Master Hipnoterapi Lampung.

Dalam materinya Master Hipnoterapi Lampung Eko JS memberikan pemahaman, sugesti dan semangat untuk tidak sama sekali ataupun coba-coba menggunakan narkoba.

Usai memberikan materi, Eko JS memberikan hiburan berupa Stage Hypnosis kepada pelajar SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Selain memberikan hiburan Hypnosis di sesi terakhir sang master Hypnoterapi memberikan terapi kepada ratusan pelajar SMK YPI Lampung Selatan dengan harapan para pelajar terhindar dari pengunaan dan peredaran narkoba.

Hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Komisi II DPRD Lampung, BNN Lampung dan tamu undangan lainnya. (Arek/Red).

Continue Reading

Lampung Selatan

Lesty Putri Utami : Jangan Pernah Gunakan Narkoba

Published

on

Lampung Selatan : Sekertaris Komisi II DPRP Lampung Lesty Putri Utami secara tegas meminta kepada para pelajar di Lampung Selatan khususnya Siswa SMK YPI Lampung Selatan untuk tidak sama sekali menggunakan narkoba jenis appaun.

Dihadapan para pelajar SMK YPI Lampung Selatan, Putri dari Anggota DPR RI Muchlis Basri ini menyebut bahwa narkoba merupakan barang terlarang dan dilarang oleh agama dan negara.

Dalam sosialisasi perda nomor I Tahun 2019 yang di gelar di SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan tersebut Lesti sapaan akrabnya menyebut saat ini pengguna narkoba di Provinsi Lampung mencapai sekitar 31 ribu dan 30 persennya adalah dari kalangan pelajar.

Untuk itulah ia meminta kepada para pelajar di Lampung Selatan khususnya siswa SMK YPI Lampung Selatan untuk tidak menggunakan narkoba.

Hadir dapam sosialisasi perda tersebut perwakilan BNN Lampung, Master Hipnoterapi Lampung Eko Jaya Saputra dan undangan lainnya. (Arek/Red).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pulang Kampung, M. Yamin Jabat Panitera PN Kalianda

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Ketua Hakim Pengadilan Negeri Kalianda Kelas I B Nataline Setyowati mengambil sumpah jabatan dan melantik M. Yamin, SH sebagai Panitera PN Kalianda Kelas I B.
Pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kalianda Kelas I B, Jum’at (18/11/2022), dihadiri para Hakim, Sekretaris, para pejabat struktural fungsional, Staf, PPNPN dan TKS Pengadilan Negeri Kalianda.

Ketua PN Kalianda Kelas I B Nataline Setyowati, yang juga memimpin acara pelantikan tersebut menyampaikan sambutan, kepada Panitera yang baru saja dilantik dapat membawa perubahan kearah positif khususnya bagi PN Kalianda Kelas I B.
“Pertama-tama saya ucapkan selamat datang sekaligus pulang kampung Bapak M. Yamin. Saya berharap, bapak mampu menghadapi tantangan-tantangan,” katanya.
Ia menambahkan, pergantian atau penyegaran jabatan dilingkungan institusi naungan Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia yang biasa terjadi. Diharapkan kepada Panitera yang baru, dapat membawa perubahan yang positif, serta peningkatan integritas dan profesionalitas.
“Saya yakin, bisa membawa perubahan yang positif PN Kalianda. Begitu juga dengan ibu, bisa meningkatkan silaturahmi anggota PN Kalianda,” bebernya.
Dilain sisi, Panitera PN Kalianda Kelas I B M. Yamin, SH pada sambutannya mengatakan, kerjasama baik dengan para hakim beserta jajaran sangat diperlukan. Dengan harapan, kata pria kelahiran Kota Kalianda ini, terciptanya kolaborasi kinerja yang positif.
“Saya berharap mendapatkan arahan-arahan dan bimbingan para hakim serta jajaran PN Kalianda Kelas I B. Dengan harapan, tercapainya visi dan misi MA RI,” ujarnya.
Sebagai informasi, Panitera PN Kalianda Kelas I B yang baru M. Yamin, SH menggantikan Sugandi Syarif, S.H., M.H. (Eko)

Continue Reading

Trending