Connect with us

Lampung Selatan

Kantongi Izin Kemendagri dan Rekom KASN, Nanang Ermanto Lantik Enam Pejabat Hasil Seleksi Terbuka

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melantik enam pejabat eselon II kepala organisasi perangkat daerah (OPD) hasil seleksi lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).
Hal itu setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, memberikan izin kepada Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto untuk melaksanakan pelantikan pejabat hasil seleksi terbuka JPTP yang telah dilaksanakan pada bulan Desember 2019 lalu.
Surat tertanda Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bernomor 821/474/SJ tanggal 20 Januari 2020 perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.
Selain itu, pelantikan yang dilaksanakan di Aula Rajabasa, kantor bupati setempat, pada Selasa (21/1/2020) sore itu, menimbang rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-4432/KASN/12/2019 tanggal 23 Desember 2019 Hal Rekomendasi Hasil Pelaksaaan Seleksi Terbuka JPTP Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.
Sementara, pejabat yang dilantik yakni, Syahroni, S.E., M.M. sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Yanny Munawarty, S.T. sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Feri Bastian, S.E. sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
Kemudian, Ariswandi, S.H., M.H. sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Bibit Purwanto, S.P., M.M. sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, serta Puji Sukanto, S.E., M.M. sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat.
Dalam arahannya, Nanang menegaskan, pelantikan yang dilakukannya sudah sesuai prosedur, artinya berdasarkan rekomendasi KASN tanggal 23 Desember 2019 dan telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Mendagri tanggal 20 Januari 2020.
“Ini (pelantikan) merupakan jawaban dari berbagai kalangan. Yang pasti saya tidak mau menabrak aturan, artinya pelantikan ini berdasarkan rekomendasi dari KASN dan diperkuat dengan izin tertulis dari Mendagri dengan surat bernomor 821/474/SJ tanggal 20 Januari 2020,” tegas Nanang.
Disamping itu, Nanang juga meminta pejabat yang baru nantinya segera menjalankan tugasnya sebagai pelayan maayarakat. “Mudah-mudahan amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara-saudara ini bisa dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” tandasnya.
Dari pantauan tim ini, pelantikan tersebut turut disaksikan juga oleh Ketua Bawaslu Lampung Selatan Hendra Fauzi, Ketua KPU Lampung Selatan Titik Sutriningsih, serta dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Thamrin, S.Sos beserta para pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. (Eko/Kmf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Apa Kabar Lampung

Diinisiasi PERNUSA dan KAPI, Open Turnamen Sepakbola Nanang Ermanto Cup Diikuti 74 Tim

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Open turnamen sepakbola Nanang Ermanto Cup, Lampung Selatan (Lamsel) di Stadion Raden Intan, Kalianda resmi dibuka, Kamis (13/2/2020). Sedikitnya, dalam turnamen itu diikuti oleh 74 tim kesebelasan dari Provinsi Lampung.
Diketahui, kegiatan ini diinisiatori oleh sejumlah organisasi pemuda setempat yang tergabung dalam Front Pemuda Peduli Olahraga (FPPO). Yakni didalamnya meliputi, Pergerakan Rakyat Nusantara (PERNUSA), Komando Analisis Pemuda Indonesia (KAPI) dan Persatuan Sebakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lamsel.
Ketua PERNUSA Lamsel, Firnando Lukman menyampaikan, dalam turnamen ini diikuti oleh sejumlah tim dari luar Lamsel. Yakni, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Timur dan Bandar Lampung.
“Dari kegiatan ini, bagaimana supaya dapat menciptakan kekuatan baru dan kekompakan baru, dengan menjalin silaturrahmi di ajang ini. Tentunya, bersama-sama untuk kemajuan Lamsel,” kata Nando saat diwawancarai sejumlah wartawan di Stadion Raden Intan Kalianda.
Sebagai bagian dari pemuda Lamsel, Nando berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan organisasi kepemudaan di Lamsel.
“Harapannya kedepan, pemerintah juga dapat peka terhadap kegiatan-kegiatan yang diinisiasi pemuda untuk kemajuan Lampung Selatan,” lanjutnya.
Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menambahkan, dari ajang Nanang Ermanto Cup itu menjadi awal bangkitnya semangat pemuda di Lamsel.
“Ini adalah nilai yang sangat positif. Dimana, kegiatan ini dapat menyatukan beberapa elemen untuk kemajuan bidang olahraga,” lanjut Nanang.
Ia juga berharap, dari open turnamen Nanang Ermanto Cup dapat memunculkan bibit-bibit sepakbola yang targetnya go Nasional bahkan Internasional.
“Cita-cita harus ada. Karenanya, dari ajang turnamen ini, dapat menjadikan bibit-bibit untuk menjadi pemain nasional,” tukasnya.
Berdasarkan pantauan, Nanang Ermanto membuka secara resmi turnamen itu dengab ditandai penendangan bola ke gawang.
Sementara, permainan awal sebagai pembuka turnamen itu yakni Gembira FC dari Kalianda, melawan Mitra Utama FC dari Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Resmikan Program Pamsimas, Nanang : “Pamsimas ini solusi untuk mengatasi kekurangan air bersih”

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro, Rabu (12/2/2020).
Peresmian program tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Plt Bupati Lampung Selatan didampingi sejumlah pejabat utama dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Camat Candipuro, dan Kepala Desa Cinta Mulya.
Nanang mengatakan, program Pamsimas sangat bermanfaat bagi masyarakat yang belum memiliki akses sarana air bersih dengan baik. Selain itu menurutnya, Pamsimas juga menjadi solusi mengatasi masalah kekurangan air bersih disaat musim kemarau.
“Kemarau ini kan menjadi problem tahunan. Alhamdulillah, dengan hadirnya Pamsimas ini menjadi solusi untuk mengatasi kekurangan air bersih disaat musim kemarau,” ujar Nanang.
Untuk itu, Nanang pun meminta instansi terkait untuk memetakan daerah-daerah yang belum memiliki sarana air bersih atau kekurangan air bersih disaat musim kemarau.
“Maka nanti kita cari kecamatan mana yang kesusahan air disaat musim kemarau. Supaya (kemarau) ini tidak menjadi problem tahunan. Jadi melalui program Pamsimas ini kita diupayakan semua masyarakat bisa menikmati air bersih,” tandasnya.
Dari informasi yang dihimpun, program Pamsimas berkelanjutan yang dibangun KKM Sumber Mulya melalui dana APBD dan APB-Des tahun anggaran 2019 itu, menghabiskan anggaran sebesar Rp453.980.000 juta dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari. (Eko/kmf)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Wakil Ketua DPRD III Lampung Selatan Hadiri Rakor SP 2020

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Wakil Ketua III Darol Kutni S.Sos menghadiri rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020 (SP 20) Kabupaten Lampung Delatan (Lamsel) di Aula Krakatau Kantor Bupati Rabu (12/02/20).
Kegiatan rakor SP yang digelar setiap 10 tahun sekali itu, secara resmi dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Ir. Priyanto Putro yang dihadiri sejumlah instansi pemda dan forkopimda setempat.
Dalam sambutannya mewakili Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Priyanto Putro mengatakan, untuk mencapai keberhasilan sensus penduduk Tahun 2020 akan dipengaruhi banyak faktor dan salah satu faktor kunci yaitu adanya partisifasi serta dukungan dari pemerintah maupun masyarakat.
Pelaksanaan sensus penduduk akan dilaksanakan 2 periode melalui 2 (dua) cara, yaitu secara sensus penduduk online dan sensus penduduk pencacahan.
“Dengan rapat koordinasi ini saya mengajak kepada kita semua untuk berpartisipasi dalam dukungan pelaksaan sensus penduduk dan kita publikasikan dimedia sosial dan mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk secara online,” kata dia.
“Serta membantu petugas sensus dalam pelaksaan sensus penduduk agar dapat berjalan lancar sehingga tercipta data penduduk yang ter-update, lengkap dan berkualitas,” pungkasnya.
Diketahui, adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mencapai keberhasilan sensus penduduk di tahun 2020 khususnya di Kabupaten Lampung Selatan. (Rilis)

Continue Reading

Trending