Connect with us

Lampung Selatan

Sinergitas Forkopimda, DPRD Disambangi Polres Lamsel

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Upaya memperkuat sinergitas Forkopimda Lampung Selatan (Lamsel) terus dilakukan Kapolres setempat AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM.
Kali ini, Kapolres yang baru menjabat sejak November lalu itu melakukan silaturahmi ke DPRD Lamsel. Bahkan, dalam giat tersebut AKBP Edi didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Lamsel.
Bersasarkan rilis yang disampaikan, AKBP Edi beserta jajaran tiba di Gedung DPRD Lamsel sekitar pukul 10.30 wib, siang tadi (22/1/2020).
Menyambut kedatangan Kapolres Lamsel, Ketua DPRD Hendry Rosyadi, SH, MH mengucapkan, DPRD merupakan salah satu lembaga Forkopimda yang bertugas sebagai pengawasan, legislasi, dan anggaran.
“Kiranya dapat bersinergi khususnya dangan Polres Lamsel yang tugasnya sebagai keamanan. Alhamdulillah, tali silaturrahmi dan kordinasi dengan jajaran DPRD Lamsel sudah terjalin. Semoga, dengan datanganya Kapolres yang baru saat ini, silaturrahmi akan terus terjalin yakni saling mengingatkan,” kata Hendra sebagai mukadimah dalam pertemuan yang dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan DPRD Lamsel.
Hendry juga menyampaikan, Kabupaten Lamsel dulunya pernah dikatakan sebagai zona merah. Namun, priode kali ini kesan zona merah tersebut bisa disingkirkan pelan pelan.
“Itu terwujud, karena adanya sinergitas antar lembaga yang ada di Kabupaten Lamsel,” imbuhnya.
Sementara, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, sebagai warga baru di Lamsel, tentunya merupakan suatu keharusan baginya untuk melakukan silaturrahmi dengan Forkopimda.
“Saya sebagai warga baru, tentunya harus kulonuwun dengan Forkopimda dan lembaga – lembaga terkait yang ada di Kabupaten Lamsel. Sehingga, kedepan kita bisa betsinergi dan sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, kestabilan baik keamanan maupun perekonomian sehingga pembunganan di Lamsel bisa terwujud,” sambung AKBP Edi.
Mantan Kapolres Mesuji ini juga mengatakan, aspek keamanan sangat penting dalam mewujudkan pembangunan di suatu daerah. Sebagai contoh di Kabupaten Mesuji. Karena, aspek keamanan sering terjadi keributan dan menjadi viral di dunia dalam berita, sehingga akan menghambat pembangunan yang salah satunya dunia investasi.
“Investor akan enggan berinfestisi di daerah yang rawan konflik. Untuk itu, kita seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Lamsel khususnya jajaran DPRD. Yang mana DPRD mempunyai massa karena proses menjadi DPRD tentutnya dipilih oleh rakyat. Kita dapat sama-sama menciptakan iklim yg sejuk. Apalagi kedepan Kabupaten Lamsel akan melaksanakan hajatan pesta besar yakni PILKADA TH 2020,” lanjutnya.
AKBP Edi berharap, semoga Kabupaten yang berjuluk Khagom Mufakat ini aman, nyaman, kondusif serta maju dalam segala hal.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan buku profil DPRD Kabupaten Lamsel yang di serahkan oleh ketua DPRD kepada Kapolres Lamsel. Sebelum menyudahi kegiatan silaturahmi itu, jajaran pejabat Polres dan para Pimpinan DPRD melakukan sesi foto bersama, ramah tamah dan makan siang. (eko)

Apa Kabar Lampung

Wartawan Divaksinasi, Boby : “Tidak ada rasa apa-apa, saya ikut vaksin agar terhindar dari bahaya covid19”

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Puluhan wartawan di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ikut menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II, yang dilakukan di Puskesmas Way Urang, Kecamatan Kalianda, Selasa (2/3/2021).
Berdasarkan tahapan, sejumlah wartawan melakukan verifikasi data diri dan dilanjutkan sesi pendaftaran. Kemudian, para pewarta ini dilakukan screening, setelah itu baru disuntik vaksin.
Sementara, saat di screening terdapat tensi darah tinggi, petugas kesehatan menyarankan untuk menunda suntik vaksin beberapa saat. Wartawan diberikan obat terlebih dahulu agar tensi darah dapat turun.
Boby Erlanda wartawan retorikaonline.com mengatakan, usai disuntik vaksin tidak ada efek khusus yang berdampak pada kondisi tubuh. Hanya saja, sugesti akan ketakutan dengan jarum suntik yang membuat situasi diri menjadi tegang.
“Gak ada yang dirasain sih sebenarnya setelah disuntik vaksin. Hanya karena takut jarum suntik saja makanya tegang, dan agak dramatis,” ujarnya sambil bergurau.
Senada dikatakan wartawan Radar Lamsel, Idho Mai Saputra, usai divaksin tidak ada efek yang berarti.
Ia mengatakan, hal tersebut merupakan upaya dan ikhtiar sebagai manusia untuk mencegah penyebaran Covid-19. Harapannya, agar setelah divaksin dapat meminimalisir akan terserang bahaya Virus Corona.
“Semoga covid cepat berlalu. Tetapi, meskipun kita sudah di vaksin, bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan,”imbuhnya.
Ditempat yang sama, Dony wartawan Media-baru.com mengatakan hal yang sama. Menurutnya, tidak ada efek yang dirasa usai menerima vaksin covid-19.
“Tidak ada rasa apa-apa, saya ikut vaksin agar terhindar dari bahaya covid-19,” katanya.
Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular dan Tidak Menular (PPMTM), Dinas Kesehatan Lamsel, Kristi Endarwati menyatakan, usai divaksin para wartawan disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dan protokik kesehatan.
“Setelah vaksin pertama, 14 hari kedepan anda dilakukan vaksinasi tahap ke-II,” Tukasnya. (Rls)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Wujud Syukur Sebagai Bupati Terpilih, Nanang Ermanto Bagikan Beras ke Anak Yatim Piatu

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Pasca dilantik, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto melakukan penyaluran beras sebanyak 10 ton, untuk anak yatim piatu se-Lampung Selatan.
Penyaluran itu diberikan secara simbolis kepada tiga Kepala Desa, dikediaman Nanang Ermanto di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, pada Minggu (28/02/2021) siang.
Menurut Nanang, penyaluran bantuan beras tersebut dilakukannya sebagai wujud syukur atas terpilihnya menjadi orang nomor satu di Kabupaten berjuluk khagom mufakat ini, pada masa bhakti 2021-2026.
“Ini merupakan salah satu wujud syukur kita yang telah diamanahkan untuk memimpin Lampung Selatan 5 tahun kedepan,” kata Nanang.
Dengan adanya bantuan ini, Nanang berharap, dapat meringakan beban anak-anak yatim yang ada di Lampung Selatan, terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.
“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringakan beban anak-anak yatim di Lampung Selatan. Doa anak yatim itu InsyaAllah diijabah, melalui doa mereka mudah-mudahan Lampung Selatan menjadi Kabupaten yang aman, kondusif, serta dapat dijauhkan dari malapetaka,” pungkasnya.
Bahan dasar pangan tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada anak-anak yatim di setiap masing-masing Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. (Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Usai Dilantik Lantunan Sholawat Warnai Nanang-Pandu Kembali ke Markas Perjuangan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW iringi langkah Bupati dan Wakil Bupati Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa menuju kediaman markas perjuangan di Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, usai dilantik Gubernur Lampung, Jum’at (26/02/2021).
Sejumlah pendukung dan simpatisan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, menyambut kedatangan bupati terpilih periode 2021-2026 hasil pilkada serentak tahun 2021 yang didampingi istri Winarni Nanang Ermanto dan Nuri Maulida Pandu.

Sambutan perdananya sebagai bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didamping wakilnya Pandu Kesuma Dewangsa mengatakan bahwa perjuangan politik selama masa Pilkada 2020 telah mencapai puncaknya. Yakni sebuah kemenangan akhir Nanang dan Pandu.
“Kita tidak akan sampai di kemenangan ini jika tidak ada dukungan dari rakyat Lampung Selatan. Untuk itu, hari yang baik ini adalah kemenangan kita semua,” katanya diwarnai rasa haru.
Dirinya menambahkan, perlu sebuah persatuan dari seluruh masyarakat Lamsel dalam rangka mewujudkan niat membangun Kabupaten Lamsel.
“Kuncinya adalah satu, dimana kita bisa mewujudkan pembangunan Lampung Selatan lebih maju. Yaitu dengan gotong royong,” pungkasnya. (Eko)

Continue Reading

Trending