Connect with us

Apa Kabar Lampung

Puluhan Guru Honorer Ngadu ke DPRD Lampung Minta Dorong Pemerintah Angkat Jadi CPNS Tanpa Tes

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung : Puluhan Tenaga Kependidikan dan Guru Honorer yang tergabung dalam GTKHNK 35 + (Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori) Provinsi Lampung diterima Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Lampung, Senin, Februari 2020.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan keluhan beberapa hal diantaranya tentang tertutupnya peluang mendaftar CPNS karena terkendala batas usia, kemudian mengenai honorarium atau gaji yang tidak sepadan dengan beban kerja.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Lampung dari PKS, Antoni Imam di hadapan Pimpinan Komisi V dan para tenaga pendidik mengungkapkan betapa pentingnya gerak dan langkah GTKHNK lebih terstruktur, sistematis dan massif memperjuangkan cita-cita yang diinginkan.

Diapun menambahkan, sebagai pihak yang sangat berjasa dalam pencerdasan anak bangsa, para guru honorer yang usianya melebihi batas maksimal harus diprioritaskan menjadi Pegawai Negeri Sipil tanpa tes.

“Kami yakin bapak-ibu telah lama mengabdi menjadi tenaga guru honorer, mencerdaskan anak bangsa, ada yang lima tahun, sepuluh tahun dll, maka negara harus mengapresiasi dengan memprioritaskan menjadi PNS tanpa harus tes,” tambah Sekretaris Fraksi PKS.

Mengenai berulangnya para guru honorer mengikuti tes CPNS namun tetap tidak lolos, padahal secara kompetensi sudah mumpuni sebagai tenaga pendidik Antoni Imam menyatakan bahwa pentingnya negara atau pemerintah meningkatkan kualitas atau upgrade.

“Oleh karena itu, tentu saja negara atau pemerintah daerah berkewajiban mengupgrade kompetensi agar lebih baik dan meningkat,” ungkapnya.

Hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Guru Honorer yang tergabung dalam GTKHNK, pimpinan dan Anggota Komisi V antara lain Yanuar Irawan, Garinca Pahlevi, Syarif Hidayat, Budhi Condrowati dan beberapa yang lain.

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending