Connect with us

Apa Kabar Lampung

DPRD Lampung Umumkan 5 Anggota Komisi Informasi Lampung

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung : DPRD Provinsi Lampung akhirnya mengumumkan hasil seleksi anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung Periode 2020-2024. Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari didampingi Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung Yozi Rizal, saat konferensi pers pengumuman nama-nama KI Lampung, Senin, (10/02).

Hal itu sesuai dengan Penetapan DPRD Provinsi Lampung atas hasil pelaksanaan proses seleksi Anggota KI Nomor: 160/231/III.01/2020 yang ditandatangani Ketua DPRD Provinsi Lampung Minggrum Gumay.

Wakil Ketua DPRD Lampung, Ririn Kuswantari saat konferensi pers dengan awak media mengatakan, pihaknya mengumumkan nama-nama anggota KI Lampung periode 2020-2024 berdasarkan hasil uji kepatutan dan kelayakan calon anggota KI Provinsi Lampung yang telah dilaksanakan oleh DPRD Provinsi Lampung.

Menurutnya, hal itu sudah memenuhi amanat UU RI Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik pasal 30 ayat 2, pasal 32 ayat 1, 2 dan 3 serta 33.

“Nama-nama ini yang kita umumkan sesuai urutan nilainya masing-masing. Dan ini adalah rekomendasi dari Komisi 1 DPRD Provinsi Lampung tidak merubah satu nama pun dan tidak ada intevensi dari siapapun. Karena 5 orang ini hasil yang terbaik sesuai peringkatnya,” jelasnya.

Ririn mengaku, berdasarkan hasil tersebut maka pihaknya merekomendasikan kepada Gubernur Lampung untuk mengesahkan melalui Surat Keputusan Gubernur Lampung Anggota Komisi Informasi Provinsi Lampung masa jabatan 2020 – 2024 dari lima (5) nama calon yang memiliki nilai tertinggi sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundang-undangan.

“Namanya kompetisi, pasti ada isu-isu, titipan dan sebagainya yang muncul. Namun yang pasti dalam proses seleksi ini memenuhi syarat dan aturan hukum yang berlaku,” jelas Ririn.

Inilah nilai berdasarkan urutan tertinggi hingga terendah, Seleksi Anggota Komisi Informasi Lampung:

BACA JUGA: Arinal Akan Buka Secara Resmi Pemaparan Visi Misi Bakal Calon Golkar
1. Dery Hendryan (1144)

2. Muhammad Fuad (1136)

3. Syamsurrizal (1134)

4. Ahmad Alwi Siregar (1127)

5. Erizal (1126,5)

6. Fadila Sari (1046)

7. Sylvia Wulansari (1043)

8. Fauzi Heri (1042)

9. Dedeh Kurniasih (1036)

10. Nizwar (1034)

11. Mashudi (1029,5)

12. Rahmatul Ummah (1027)

13. Syafnizal Datuk Sinaro (1003)

14. Eko Priyo Santoso (994)

15. Guntur Subing (961)

Apa Kabar Lampung

Septi Istiqlal Bersama Anggota DPRD Bagikan Paket Sembako Di Lima Kecamatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua TP – PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal bersama Dinas Koperindag dan anggota DPRD Komisi Tiga distribusikan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

Pendistribusian tersebut meliputi lima Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pesisir Selatan, Kecamatan Krui Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Waykrui dan Kecamatan Pulau Pisang, Rabu (03/06/2020).

Paket tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal, Dinas Koperindag dan anggota DPRD kepada warga yang terkena dampak Covid-19, dan dilakukan dengan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua TP – PKK, Septi Istiqlal mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang menimbulkan dampak luar biasa di tengah masyarakat.

Pembagian sembako ini merupakan kepedulian kami, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19.

” Kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya, ungkap Septi.

Turut hadir anggota DPRD Komisi Tiga, Yeti Herlina, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Pesisir Barat, Para Camat dan pengurus PKK Kabupaten.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Beri Bantuan Sembako di Kecamatan Krui Selatan

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menyerahkan secara simbolis program bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, di Pekon (Desa) Way Suluh, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pidato sambutannya, Bupati mengatakan bahwa bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat di Kecamatan Krui Selatan.

Paket bantuan tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit , tepung dan susu. Paket bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, kata Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktifitas dan ikut membantu program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Koperindag, Plt. Dinas kominfo, Kabag protokol, Camat Krui Selatan, para Peratin Se-Kecamatan Krui Selatan, dan masyarakat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Puskesmas Pesisir Lakukan Screening Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Pesisir Tengah terus memperketat melakukan pencegahan penyebaran  covid-19.
Salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dengan melakukan screening pada orang – orang yang hadir saat ada acara atau kegiatan. 

Seperti halnya pada acara pembagian sembako hari ini di Kelurahan Pasar Krui (Gunung Sari), Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (03/06/2020), terang salah seorang tenaga kesehatan, Aprilia Eka.

Kegiatan sreening ini untuk meminimalisir dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Aprilia.

” Ya, kegiatan screening ini dilakukan secara bergantian oleh para tenaga kesehatan, ” terangnya lagi. 

” Di setiap acara atau kegiatan, kami selalu memeriksa suhu tubuh orang – orang yang hadir, dan ini memang sudah tugas kami dalam melayani publik, ” ujar Aprilia.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending