Connect with us

Apa Kabar Lampung

Tahun 2020 Kecamatan Penengahan Menerim Rp.43,2 M Untuk Pembangunan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.
Dihari kelima pelaksanaan Musrenbang, pada Selasa (11/2/2020) digelar di dua kecamatan. Pertama di Kecamatan Penengahan dan dilanjutkan siang harinya di Kecamatan Rajabasa.
Di Kecamatan Penengahan, kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Dusun Banyu Urip, Desa Kuripan, dihadiri dan dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.
Nampak hadir juga, Plt Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni, anggota DPRD daerah pemilihan III, Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin beserta para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, Forkopimcam dan Kepala Desa se-Kecamatan Penengahan.
Dari informasi yang dihimpun, Pemkab Lampung Selatan mengucurkan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Penengahan sebesar Rp.43.250.162.624.
Anggaran yang bersumber dari APBD Lampung Selatan dan APBN itu terdiri dari anggaran fisik dan non fisik sebesar Rp16 miliar. Kemudian Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp27,2 miliar meningkat sekitar 13 persen dari tahun sebelumnya.
Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, dengan adanya ADD dan DD yang diberikan pemerintah pusat dan daerah kepada setiap desa dirasakan sangat membantu masyarakat untuk mewujudkan cita-cita pembangunan yang ada di desa.
Untuk itu, dia berharap, dengan meningkatnya ADD dan DD termasuk meningkatnya pendapatan atau tunjangan bagi aparatur desa, harus diimbangi dengan kinerja dan meningkatnya pelayanan kepada masyarakat.
“Alhamdulillah kesejahteraan aparat desa meningkat. Tahun ini tunjangannya sudah naik. Saya minta kinerjanya juga harus lebih baik. Pak RT dan Pak Kadus lebih semangat lagi membantu program-program Pak Kades. Pak Kades juga turun bantu program Pak Camat,” imbuhnya.
Dikesempatan itu, Nanang juga berpesan kepada seluruh masyarakat serta aparatur desa dan kecamatan setempat untuk menjalin kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan.
“Dengan persatuan dan gotong royong apa yang kita inginkan dan cita-citakan bisa tercapai. Dengan kebersamaan kita menuju Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan,” katanya. (Eko/kmf)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Daftarkan Diri Secara Online Pada Sensus Penduduk Tahun 2020

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal ikut berpartisipasi mensukseskan Program Badan Pusat Statistik yaitu Sensus Penduduk Tahun 2020 secara Online, di ruang Batu Gukhi, Setdakab Pesisir Barat, Kamis (20/02).

Bupati mendaftarkan diri secara online yang di dampingi langsung oleh Kepala BPS Lampung Barat.

Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk mensukseskan dan berpartisipasi mendaftarkan diri melalui sensus penduduk 2020 secara online, melalui laman sensus.bps.go.id dari tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

Bupati mengatakan, pastikan dirimu tercatat, menuju Indonesia maju, masyarakat Pesisir Barat Madani, mandiri dan sejahtera.

Turut mendampingi juga Sekdakab, Lingga Kusuma, Asisten Administrasi Umum dan seluruh Kepala Bagian Setdakab. Pesisir  Barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Agus Istiqlal Ajak Tim Kejagung Ri Kunjungi Pulau Pisang

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal mendampingi rombongan tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kajagung RI) ke Kecamatan Pulau Pisang. Kunjungan tersebut juga dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (20/02/2020).

Rombongan yang terdiri dari Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Hukum dan HAM dan Aparatur Negara, Sekretariat Kabinet, Purnomo Sucipto, Kabag. Organisasi dan Tata Laksana, Biro Perencanaan Kejagung, Eko Siwi Iriyani, dan Asisten Pembinaan Kejati Provinsi Lampung, Yulitaria.

Bupati memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya sektor wisata yang ada di Kecamatan Pulau Pisang. Bupati mengatakan bahwa di Pulau Pisang ini bukan hanya daerah pantainya saja yang indah.

Pulau Pisang juga memiliki histori sendiri, seperti halnya kerajinan tenun tapis, perkebunan cengkeh yang pernah jaya pada tahun 90an, ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga memperkenalkan kuliner khas dari Pulau Pisang, serta bangunan pada peninggalan jaman Belanda saat menjajah Indonesia masa silam dan bangunan sekolah yang sudah ada sejak jaman Belanda, jelas Bupati.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Kabiro Perencanaan Kejagung RI Apresiasi Positif Pembangunan Kantor Kacabjari Di Pesibar

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Bupati Agus Istiqlal menghadiri acara ramah tamah bersama tim Kejaksaan Agung RI  dan Kejaksaan Tinggi Prov. Lampung di Lamban Yoso, Rabu malam (19/02).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan selamat datang kepada biro perencanaan Kejagung RI, Kejati Lampung. 

Mudah – mudahan dengan adanya kunjungan kerja ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dengan jajaran kejaksaan dan sekretariat kabinet Republik Indonesia, tegasnya.

Tampak hadir pada acara ramah tamah, Ketua DPRD Pesisir Barat, Nazrul Arif dan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi atas rencana perubahan status Kantor Cabang Kejaksaan Negeri di Krui menjadi Kajari Pesisir Barat. 

Nazrul Arif juga menyampaikan, atas nama DPRD Pesisir Barat dan masyarakat mendukung  sepenuhnya rencana tersebut.

Sementara itu Kabiro Perencanaan Kejagung RI, Eko Siwi Iriyani dalam sambutannya mengatakan bahwa, ” Setelah rapat dan dilakukan peninjauan langsung kantor Kacabjari di Pekon Way Redak, akan segera menyampaikan kepada Sekretariat Kabinet RI.

Eko Siwi Iriyani juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah Pesisir Barat serta DPRD Pesisir Barat.

Turut hadir Tim Biro Perencanaan , Kasubag Tata Laksana, calon perencanaan lavia Anjani, sedangkan dari Seskab yakni Asdep Bidang Hukum HAM dan Aparatur Negara, Kasubag Bidang Sumber Daya Aparatur, para anggota DPRD, Sekretaris Daerah dan Para Kepala OPD.

Continue Reading

Trending