Connect with us

Apa Kabar Lampung

CV. Bumi Langit Konstruksi Somasi UKPBJ Pesibar

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : CV. Bumi Langit Konstruksi melayangkan somasi kepada Ketua Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Kelompok Kerja Pemilih I Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Jum’at (13/3).

Direktur perusahaan CV. Bumi Langit Konstruksi, Andrean Jaelani mengatakan bahwa perusahannya telah mengikuti prosedur penawaran (Tender) untuk pengerjaan jalan Pekon Walur – Kawut Kuda di Kecamatan Pesisir Utara, dengan nilai 3 milyar, ujar Andrean Jaelani.

” Perusahan kami telah ikut serta dalam proses pelelangan pekerjaan tersebut “. 

” Tahap demi tahap proses telah kami ikuti, ” ujarnya. ” Proses kelengkapan admistrasi telah kami penuhi juga, tambahnya “. 

” Proses pemaparan langsung mengenai Perusahan kami sudah kami ikuti dan disaksikan langsung oleh ketua UKPBJ saat itu, ” ujar Andrean.

” Setelah dilakukan proses pemaparan, dan sudah dapat dipastikan bahwa perusahan kami yang menjjadi pemenangnya pada saat lelang tersebut, ” ujarnya. 

” Akan tetapi pada saat tayang yang tertera di (lpsepesisirbarat.go.id,), lelang pekerjaan tersebut dibatalkan, “ujarnya.

” Alasan yang diberikan kepada kami tidak begitu jelas, mengapa harus dibatalkan, ” tambah Andrean. 

” Hari ini kami akan melakuan somasi, jika tidak ada titik temu, kami akan melaporkan hal ini ke penegak hukum “. Karena jika  melihat hal seperti ini, kuat dugaan kami  bahwa  ada indikasi – indikasi korupsi, ” jelas Andrean.

” Terus tersng, kami merasa sangat dirugikan, karena tidak jelas proses pelelangan ini, ” tegas Andrean.

Pendamping Hukum CV. Bumi Langit Konstruksi, Yopi Hendro, SH, MH., mengatakan,  ” kami akan membawa perkara ini ke ranah hukum,  jika nanti tidak ada itikat baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat, ” tegasnya.

” Kuat dugaan kami bahwa ada indikasi penyalahgunaan wewenang, sehingga telah merugikan perusahan yang mengikuti tender, bahkan dugaan kami, telah ada ndikasi korupsi dalam hal ini “. 

” Kami masih menunggu jawaban dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini ketua Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Kelompok Kerja Pemilih I, pada pengerjaan jalan Pekon Walur – Kawut Kuda, di Kecamatan Pesisir Utara dengan nilai 3 milyar ini “.

” Terus terang, dalam hal ini klien kami merasa sangat dirugikan, atas pemutusan sepihak ini, ” tegas Yopi.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Apa Kabar Lampung

Lawan Korona, Nasdem Lampura Galang Ratusan Ribu Masker

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Plt. Ketua DPD Partai Nasional Demokrat Lampung Utara, Imam Suhada mengajak seluruh lapisan masyarakat bergerak bersama guna memutus mata rantai wabah Covid-19. Gerakan bersama ini dapat dilakukan dengan mengadakan masker untuk Lampung Utara.

” Jadi kita tidak lagi bicara siapa yang melakukan dan yang belum melakukan. Gerakan ini juga bukan hanya masker tapi gerakan-gerakan lainnya yang kita lakukan bersama melawan wabah korona. Gerakan bersama ini bukan hanya partai Nasdem saja. Insan pers dan semua unsur, dapat melakukan gerakan bersama mengantisipasi sedini mungkin penyebaran wabah virus korona ini,” katanya, usai pembagian masker, hand sanitizer dan desinfektan dikantor Partai Nasdem Lampung Utara di jalan Lintas Tengah Sumatera, Soekarno Hatta, Selasa (8/4/2020) pagi.

Menurut anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung ini, berdasarkan hitungan Partai Nasdem, Lampung Utara membutuhkan sekitar 200.000 masker. Untuk itu, pihaknya mengajak anggota DPRD Lampung Utara menyisihkan gajinya untuk pengadaan masker dalam menangani pandemi Covid-19.

” Jadi kalau 45 anggota DPRD Lampung Utara, satu anggotanya mengadakan 500 masker, sudah puluhan ribu masker yang bisa kita berikan untuk Lampung Utara yang kita cintai ini guna melawan wabah korona ini,” kata Imam.

” Hari ini akan kita coba komunikasikan soal masker ini kepada Pimpinan DPRD Lampung Utara,” imbuhnya.

Tidak hanya anggota DPRD Lampung Utara, Imam berharap masing-masing Partai menyumbang 10.000 masker dan aparatur Sipil Negara (ASN) dari golongan II dan III dapat juga memberikan sumbangsihnya untuk masker ini.

” Kami juga siap menggalang masker ini dengan mengajak tokoh-tokoh Lampung Utara yang ada diluar atau juga kontraktor-kontraktor lokal. Saya merasa mereka akan siap membantu gerakan bersama ini,” ucapnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bilik Book Sterilisasi Disinfektan Di Depan Pintu Masuk Pemkot Belum Difungsikan

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO   :   Sejumlah Wartawan mempertanyakan bilik book sterilisasi Disinfektan yang berada didepan pintu masuk kantor Pemkot Metro yang tidak difungsikan.

Wartawan meminta sebaiknya jika tidak difungsikan lebih baik digunakan untuk Masjid Taqwa atau lokasi lain yang lebih membutuhkan. Hal tersebut terungkap pada Konfrensi Pers di Kantor Pemkot, Rabu (1/4).

Juru bicara Pemkot Sekda A.Nasir menuturkan karena masih adanya pro kontra pernyataan edaran WHO bahwa penyemprotan sterilisasi diinfektan dapat membahayakan, makanya untuk sementara belum digunakan.

Padahal, menurut Kadis Kesehatan Metro book sterilisasi tersebut aman digunakan, karena bahannya mengunakan campuran betadin.

“Jadi menurut Kadis Kesehatan aman untuk digunakan lantaran tidak membahayakan untuk tubuh,”ucap Sekda A.Nasir. Selain itu juga ditambahkannya, pemkot masih kesulitan untuk mendapatkan bahannya lantaran langka. “Kita masih menunggu bahannya, karena sulit untuk mendapatkannya,”tambahnya.

Sebelumnya juga Walikota Metro A.Pairin sempat mengawatirkan jika campuran penyemprotan book sterilasasi  disinfektan bisa membahayakan. Namun, ia telah mendapatkan penjelasan Kadis campurannya aman digunakan tidak membahayakan

Sementara untuk book sterilisasi yang direncanakan akan dipasang di empat pintu masuk perbatasan ke Metro. Menurutnya, besok ini mulai terpasang. Hal itu guna mengamankan penyebaran dan penularan virus Copid-19.

Dikatakannya, Pemkot Metro juga melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan aplikasi untuk memudahkan informasi terkait perkembangan Copid -19. “Masyarakat juga bisa melakukan cek-up kesehatannya melalui aplikasi tersebut, guna mengetahui apakah masuk kategori ODP,”ujarnya.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan mendapatkan informasi atau layanan masyarakat.

Reporter : Zuli

Editor     : Redaksi

 

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

DPRD Metro Hentikan Sementara Perjalan Kunjungan Kerja KeLuar Kota

Zuli Ardiansyah Zuli

Published

on

METRO   :    DPRD Kota Metro menghentikan sementara perjalanan dinas kunjungan kerja ke luar kota dalam waktu yang tidak menentu. Hal itu untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Virus Copid-19.

“Untuk saat ini perjalanan dinas kunjungan kerja ke luar kota dihentikan guna mencegah penularan virus Copid-19,”ujar Anggota Komisi I DPRD Kota Metro Wasis Riyadi, di ruang kerjanya, Selasa (31/3).

Menurutnya, biasanya perjalanan dinas setiap bulannya dilakukan 2 hingga 3 kali. “Kali ini dihentikan karena adanya wabah Corona,”tambahnya.

Namun, kegiatan dewan tetap berjalan seperti biasanya. Pasalnya, di DPRD tidak ada libur untuk bekerja dirumah masing-masing. “Kita tetap membuka akses ke masyarakat untuk menampung aspirasinya,”tandasnya.

Dikatakannya, setiap harinya tetap mengantor untuk menjalani agenda dewan, seperti, Senin kemarin (30/3), dewan menggelar hearing dengan Dinas Kesehatan dan BPBD, terkait tentang pencegahan penyebaran virus corona dan penanganan bencana.

Dikataknnya, DPRD tetap mensuport dan mendukung apa yang dilakukan walikota dalam menangani virus Copid -19.

Perlu diketahui antisipasi penyebaran virus Copid-19, DPRD juga telah menyiapkan tempat mencuci tangan mengunakan sabun dan saniteser. “Diharapkan masyarakat atau tamu yang akan bertemu dengan anggota dewan di kantor diharuskan membersihkan tangannya lebih dulu, guna pengamanan,”tuturnya.

Reporter   : Zuli

Editor       : Redaksi

 

Continue Reading

Trending