Connect with us

Advetorial

Pesan Khusus Budi Utomo Menghadapi Corona

Redaksi LT

Published

on

Lampung Utara : Ada pesan khusus yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, kepada masyarakatnya dalam menghadapi wabah covid-19.

Pesan ini disampaikannya saat menggelar videoconference dari rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Utara kepada awak media yang berada di Media Center Posko Gugus Tugas, terkait dua warganya yang terinfeksi virus Covid-19, Kamis (9/4/2020) malam.

Budi Utomo yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lampung Utara, berpesan agar masyarakat Lampung Utara lebih meningkatkan kepedulian antar sesama dan tidak mengucilkan individu atau keluarga terdampak.

” Janganlah kita langsung bereaksi dengan mengucilkan keluarga maupun individu terdampak Covid-19. Jangan panik, tetap tenang, mari bersama-sama memberikan dukungan baik moril maupun materil,” ucapnya.

Budi juga mengimbau agar masyarakatnya dengan kesadaran dari diri sendiri berjuang melawan wabah covid-19.

Berikut himbauan Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo kepada masyarakatnya :

– Dapat menahan diri dari bepergian ke luar rumah kecuali ada kepentingan yang mendesak.

– Mempertahankan jarak aman dengan para anggota keluarga di tempat tinggal saat ini, dalam bersosialisasi dengan tetangga setidaknya 1 meter.

– Senantiasa mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer bila tidak tersedia air dan sabun.

– Menerapkan etika batuk, bersin dan menguap, yaitu menutup mulut dan hidung menggunakan masker, atau bagian dalam lengan dan membuang ludah di tempat tertutup.

– Meningkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi gizi seimbang, memperbanyak minum air putih dan olah raga secara individu.

– Mengenakan masker bila terpaksa harus keluar rumah.

– Meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah di rumah saja.

Pemerintah Lampung Utara menyiapkan anggaran sebesar lebih 32,2 Miliar untuk penanganan Covid-19. Pemerintah juga telah menunjuk RSUD Ryacudu dan 27 puskesmas untuk rujukan dalam menangani virus korona. Ruang isolasi untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berada di dua tempat yakni Gedung Islami Center dan RSUD Ryacudu.

Pemerintah beserta unsur lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 di Lampung Utara terus berjibaku dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Untuk memudahkan koordinasi dan akses informasi, Posko terpadu percepatan penanganan covid-19 yang dipusatkan di Gedung Korpri Lampung Utara telah difungsikan. Posko yang buka 24 jam itu melibatkan sejumlah personel Dinas Kesehatan, Satpol-PP, BPBD, dan TNI-Polri. Disiagakan pula ambulans dan mobil patroli.

” Posko ini nantinya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya mengenai informasi covid-19. Juga untuk memudahkan koordinasi antar instansi yang masuk gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19,” kata Kepala Sekretariat Posko Terpadu Penanganan Covid-19 yang juga Plt Kadiskominfo Lampura, Sanny Lumi, belum lama ini.

Terkait informasi tentang penyebaran dan perkembangan virus corona, pihaknya saat ini menyampaikan informasinya melalui satu pintu. Tujuannya, untuk meminimalisir kabar bohong atau hoaks terkait wabah tersebut, cukup dengan mengklik website covid.lampungutarakab.go.id.

“ Untuk informasi satu pintu, silahkan klik saja covid.lampungutarakab.go.id. Kita menjaga, agar informasi tentang covid-19 tidak simpang siur atau hoax,” ujar Sanny.

Selain itu, pemerintah telah menyiapkan videoconference untuk menyikapi perkembangan covid-19 secara langsung. Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Lampung Nomor 045:/1118/07/2020 Tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus disease (Covid-19).

” Videoconference ini tujuannya Untuk memantau sekaligus memberikan arahan, kepada semua tim satgas terkait perkembangan covid-19. Ini akan mempermudah dan mempercepat pengambilan keputusan,” ucap Sanny.

” Dengan penggunaan komunikasi visual (tatap muka) membuat komunikasi lebih mudah, seperti videoconference dengan Gubernur Lampung dan Sekda se Provinsi Lampung. Juga videoconference dengan 27 puskesmas di Lampung Utara,” imbuhnya. (ADV).

Advetorial

Ny. Novianti Novriwan Kukuhkan Pengurs Dharma Wanita Persatuan Tubaba 2021-2024

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang Barat : Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan, Unsur Pelaksana Badan/ Dinas/ Kantor dan Kecamatan Kabupaten Tulang Bawang Barat masa bhakti 2021 – 2024. oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ny. Novianti Novriwan. Di Aula Sekretariat Pemkab setempat, Kamis (08/04).

Hadir acara tersebut.Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ny Devi Fauzi Hasan, Pengurus DWP Kabupaten Tulang Bawang Barat, Pengurus DWP OPD dan Kecamatan se- Kabupaten Tulang Bawang Barat dan anggota.

Dalam sambutan nya Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tulang Bawang Barat Ny. Novianti Novriwan mengatakan.Kepada semua pengurus yang hari ini telah di kukuhkan agar dapat melahirkan ide-ide terbaik untuk berkreasi, berinovasi dan bekerja dengan sunguh-sunguh melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan AD/ART dan amanat organisasi.

“Serta bersinergi dengan berbagai pihak dan pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan di Tubaba tercinta dengan semangat kebersamaan, nilai nilai dasar Nenemo (nemen, nedes, nerimo) dan prinsip sederhana, setara dan Lestari”kata nya

Ny. Novianti Novriwan menjelaskan Organisasi Dharma Wanita Persatuan mempunyai tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggotanya untuk mendukung tujuan nasional berdasarkan pancasila dan Undang-undang dasar 1945.

“Sehingga untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan penguatan organisasi baik internal maupun external sesuai dengan AD/ART organisasi, selanjutnya merancang rencana-rencana strategis dan program kerja proritas secara komprehensif, berkesinambungan, terukur, operasional dan tepat sasaran”.tutup nya(ADVETORIAL/Jonsi Putra).

Continue Reading

Advetorial

TP. PKK Gelar Lima Lomba Mengisi Pembangunan Di Tubaba

Redaksi LT

Published

on

Tulang bawang barat-Dalam rangka memperingati HUT Ke-12 Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Peringatan Hari Kartini, TP PKK Kabupaten Telah mengadakan perlombaan yang terdiri dari.

Yang pertama Lomba Tiyuh Bersih dan Sehat, dengan peserta berjumlah 103 Tiyuh dari 9 Kecamatan.

Yang kedua Lomba Pelaksanaan UP2K, dengan peserta 18 Tiyuh dari 9 Kecamatan Tubaba

Yang ke tiga.Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), dengan peserta 18 Tiyuh dari 9 Kecamatan Tubaba.

Yang ke empat. Lomba Hatinya PKK, dengan peserta 18 Tiyuh dari 9 Kecamatan dan yang ke lima Lomba Wanita Inspiratif, dengan peserta 9 orang dari 9 kecamatan di lingkup Tubaba.

hadiri acara tersebut Ketua TP PKK, Wakil Ketua I TP PKK, Wakil Ketua II TP PKK, Camat se- Kabupaten Tulang Bawang Barat, TP PKK Kecamatan dan Tiyuh se- Kabupaten setempat.senin 06/04/21

Dalam sambutan Ketua TP.PKK Kabupaten Tubaba Hj. Cornelia Umar mengatakan.Tujuan di adakannya lomba lomba PKK tersebut, untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK serta tanggung jawab kader PKK dalam turut mengisi Pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Pengumumam hari ini .Tiyuh Indraloka I Kecamatan Way Kenanga sebagai pemenang juara I Lomba Tiyuh Bersih dan Sehat, Tiyuh Lesung Bakti Jaya Kecamatan Lambu Kibang sebagai juara II, Tiyuh Mercu Buana Kecamatan Way Kenanga sebagai juara III”kata nya

Lanjut Hj.Cornelia Umar.selanjut nya pengumuman untuk pemenang lomba Pelaksanaan UP2K.

“Tiyuh Marga Jaya Kecamatan Gunung Agung sebagai pemenang juara I Lomba Pelaksanaan UP2K, Tiyuh Marga Kencana Kecamatan Tulang Bawang Udik sebagai juara II, Tiyuh Indraloka II Kecamatan Way Kenanga sebagai juara III.

dan selanjut nya .Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar sebagai juara I Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Tiyuh Indraloka I Kecamatan Way Kenanga sebagai juara II, Tiyuh Terang Mulya Kecamatan Gunung Terang sebagai juara III.

Tiyuh Kibang Yekti Jaya Kecamatan Lambu Kibang sebagai juara I Lomba HATINYA PKK, Tiyuh Marga Kencana Kecamatan Tulang Nawang Udik sebagai juara II, Tiyuh Mercu Buana Kecamatan Way Kenanga sebagai juara III”tutup nya.Advetorial.(ADVETORIAL/Jonsi Putra)

Continue Reading

Advetorial

Umar Ahmad Hadiri Paripurna HUT Tulangbawang Barat ke 12 Tahun

Redaksi LT

Published

on

TULANG BAWANG BARAT:Bupati Umar Ahmad,SP hadiri Sidang Paripurna DPRD Tubaba dalam rangka Hari Jadi (HUT) kabupaten tulang bawang barat yang ke 12.

Hadir paripurna Hut Tubaba ke 12. Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD Tulang Bawang Barat,Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Provinsi Lampung.Para Anggota Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat,Wakil Bupati Tulang Bawang Barat,Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba,Inspektur, Pejabat Tinggi Pratama, dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten tubaba dan Camat se-Kabupaten Tulang Bawang Barat.(05/04/2021)

Dalam sambutan Bupati Tubaba Umar Ahmad,SP mengatakan.Hari ini kita mengucap syukur Kepada Allah SWT, atas segala izin-Nya, Kabupaten kita telah mencapai usia ke- 12 tahun. dengan demikian. Dari media sosial, Saya mengetahui bahwa ternyata masih banyak dari kita yang belum paham apa
perbedaan Tulang Bawang Barat dan Tubaba.

Seperti yang sering Saya sampaikan di berbagai kesempatan, Tubaba itu bukan lagi hanya sekedar singkatan dari Tulang Bawang Barat, tetapi Tubaba adalah sebuah masa depan yang ingin dicapai oleh Tulang Bawang Barat.

“Tubaba adalah sebuah tujuan pencapaian dari Kabupaten Tulang Bawang Barat yang maju.Kapan saatnya kita sudah sampai di Tubaba, Ketika kita semua warga Tubaba sudah memegang prinsip Nemen, Nedes, Neremo. Ketika kita semua sudah punya kepedulian terhadap kemajuan Tulang Bawang Barat di bidangnya masing-masing.

Seperti contoh nya. Ketika kita sudah tidak membuang sampah sembarangan. Ketika kita sudah menyambut para tamu dan wisatawan yang datang ke tempat ini dengan ramah dan senyum tulus. Ketika seluruh elemen masyarakat dan aparatur pemerintah telah sadar untuk bersama-sama bersinergi, demi mencapai cita-cita yang kita inginkan, di situlah Tubaba berada”.kata nya

Umar ahmad menjelaskan.Dua belas tahun Kabupaten tubaba berdiri, dari yang dulu sebuah daerah tanpa cerita, kini kita patut bangga bahwasan nya Tulang Bawang Barat telah menjadi sesuatu yang viral di jagat maya. Pembangunan fisik dan sumber daya manusia, terus kita lakukan demi kemajuan Tulang Bawang Barat.

“Saat ini Saya bisa pastikan kita belum sampai di Tubaba. Perjalanan kita masih panjang, Masih banyak kekurangan di sana-sini, Masih banyak bidang yang belum tersentuh secara utuh, Masih banyak pembangunan fisik
yang belum selesai, Masih banyak peningkatan sumber
daya manusia yang harus dilakukan Saat ini, kita masih dalam perjalanan Menuju Tubaba”ujar nya

Umar menambahkan.Dalam menuju Tubaba, kita butuh teman,Kita butuh
untuk dapat bekerjasama di dalam seluruh kesempatan. Saya menginginkan masing-masing dari kita, untuk ikut
menanam kebaikan di Tubaba.

“Saya yakin, kita punya porsi dan kemampuannya sendiri-sendiri dalam rangka memajukan Tulang Bawang Barat.Pada hari ini, kita patut mengucap syukur dengan segala pencapaian yang telah diraih oleh kita bersama,Tentunya kita tidak akan berhenti sampai di sini saja Kita bersama-sama berkomitmen untuk terus bersama meneruskan perjalanan Menuju Tubaba. ini demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai yang kita cintai ini ,Semoga Rahmat dan Hidayah-Nya selalu bersama kita semua. Demi Tubaba yang terdepan, optimis dan pasti maju”tutup nya. (ADVETORIAL/Jonsi).

Continue Reading

Trending