Connect with us

Apa Kabar Lampung

Blak-blakan Lekok : Soal ADD, Disiplin dan Lupakan Masa Lalu!

Alex BW

Published

on

Lampung Utara : Kehadiran sosok Drs. H. Lekok, M.M. sebagai Sekretaris Daerah Lampung Utara, diharapkan mampu membawa perubahan birokrasi yang lebih baik bagi kabupaten tertua di Provinsi Lampung ini.

Ekspektasi yang begitu tinggi dari khalayak luas terhadap Lekok yang notabene sebagai pimpinan tertinggi birokrasi di daerah, tentu bukanlah tanpa alasan. Karena, beliau dikenal ahli keuangan dan mumpuni dalam ilmu pemerintahan. Tentunya, ini bisa menjadi modal kesuksesan Lekok dalam implementasi reformasi birokrasi di Lampung Utara.

Untuk itu, Sekda yang baru ini, begitu sangat diharapkan mampu membuat kebijakan dan mengambil keputusan yang dapat mengubah tata kelola pemerintahan kearah yang lebih baik lagi.

Lalu, langkah-langkah strategis apa yang akan diterapkan beliau kedepannya untuk Lampung Utara?

Saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/7/2020), Lekok tidak mau berandai-andai dalam menjalankan tugasnya sebagai Sekda Lampung Utara. Komitmennya untuk membuat yang terbaik bagi Lampung Utara, nampaknya tak perlu diragukan.

” Kita harus kerja cepat. Bukan jalan cepat, tapi berlari cepat. Minggu ini saya gunakan konsolidasi dulu (dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah). Menginventarisasi semua permasalahan, kalau emang ada masalah. Tapi, kalau tidak ada masalah, ya sudah,” ucapnya.

” Nah, minggu depan baru action, mengundang kawan-kawan secara bersama-sama menyelesaikan masalah,” imbuh Lekok.

Mengejutkan, secara khusus pria asli Lampung Utara ini, menyebut semua kalangan di Lampung Utara dengan sebutan kawan-kawan. Nampaknya, Lekok tidak mau ada jarak meski dirinya merupakan pejabat tinggi.

Lekok secara blak-blakan menegaskan semangatnya dalam menduduki kursi Sekretaris Daerah untuk membuat yang terbaik bagi Lampung Utara, bukan untuk memperbaiki. Lekok pun tak mau larut dalam menyikapi opini-opini yang berkembang. Ia pun mengajak, untuk melupakan masa lalu dan memulai dari titik nol serta membuat perubahan dalam bekerja.

” Semangat kita, untuk membuat yang terbaik bukan untuk memperbaiki. Lupakan masa lalu! Kita mulai dari titik nol, lupakan masa lalu, berubah, harus berubah. Kalau biasa begini, ya enggak bisa biasanya enggak. Seharusnya begini, seharusnya menurut norma-menurut hukum, gimana? enggak bisa biasanya. Bener enggak menurut aturan, kalo enggak bener jangan, kalo bener ya lanjutkan,” tegasnya.

Disinggung soal ADD untuk perangkat desa yang hampir setiap tahun anggaran berjalan mengalami tunggakan hingga membuat ‘gaduh’ Pemerintahan Lampung Utara? Lekok, menjamin bahwa di tahun 2020 ini Alokasi Dana Desa (ADD) untuk perangkat desa akan terselesaikan.

” (ADD) Bayar, sampai desember bayar. Kalau sekarang harus bayar. (ADD menunggak) enggak bisa,” katanya.

Meski hingga saat ini kenyataannya ADD 2020 baru dibayar 3 bulan, Lekok menjanjikan secepatnya akan diselesaikan.

” Insyaallah pertengahan bulan ini akan diselesaikan (April-Mei-Juni). Kitakan menunggu permintaan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa). DPMD mengajukan permintaan apabila semua kelengkapan administrasi Desa sudah masuk. Nanti dia mengajukan nota dinas ke Bupati, ya perintah bayar. Uang sudah standby, hahaha,” tandasnya.

Disamping itu, Lekok juga menyoroti kedisipilnan Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Lampung Utara. Menurutnya, tingkat kehadiran pegawai sebenarnya tanggung jawab Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).
Kepala OPD harus lebih aktif memonitor kedisiplinan anak buahnya, sesuai dengan ketentuannya. Apabila melanggar, Kepala OPD yang harus diberikan teguran.

” Saya sudah minta asisten-asisten melakukan kunjungan ke OPD. Saya juga akan roadshow ke OPD, tapi ini bukan Sidak, saya tekankan bukan sidak. Enggak ada sidak-sidak, Saya enggak ada istilah sidak-sidak, silaturahmi, kita kumpul-kumpul dengan jajaran yang ada di OPD, ya ngobrollah,” ujar Lekok.

” Tingkat kehadiran pegawai sebenarnya tanggung jawab Kepala OPD, bukan urusan sekda mau sampai kesana. Karena, kalau sampai ada pegawai yg enggak masuk, berarti salah Kepalanya (Kepala OPD). Kepalanya yang disanksi, enggak masuk kenapa? ya kalau sakit, izin, cuti ya biasalah itu. Kalau enggak masuk karena males, ya berhenti dari pegawai, itu aja, malesnya kenapa, harus ditelusuri dulu,” tukasnya kembali.

Apa Kabar Lampung

WaRu Gelar Halal Bil Halal Dengan Tokoh Masyarakat dan Tim Pemenangan

Zuli Ardiansyah

Published

on

Atribut HSpace di Tag Marquee LAMPUNGTODAY.COM
APA KABAR LAMPUNG
Silaturahmi Tokoh, Tim Pemenangan Kota, L.O, Korlap, Relawan dan Keluarga Besar AMC Group, KOTA METRO

LAMPUNGTODAY.COM_METRO — Demi menjaga tali silahturahmi, WaRu Gelar Halal Bil Halal dengan tokoh masyarakat dan para tim pemenangan, Minggu (02/08/20).

Dalam pidato nya dr.Wahdi S,pog selaku calon walikota metro dari jalur independent menyampaikan, dalam pertemuan ini saya harap kita masih dalam keadaan sehat semuanya, mengingat Pandemi COVID -19 yang masih berlangsung kita adakan kegiatan ini dengan mengikuti protokol kesehatan,

“Tali silahturahmi yang sudah terbangun harus lah tetap terjaga. Mari kita bersama berupaya dan terus berjuang untuk kota yang kita cintai ini,

Masih penyampaian dr.Wahdi, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan hadir, kepada bapak Saiful Tomi selaku ketua tim pemenangan,terutama kepada para pejuang yang terus mengalirkan dukungan kepada kami kami haturkan terimakasih banyak.

Semoga kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, dapat kami jadikan pedoman dalam setiap tindakan yang akan kami perbuat nanti,amin.

Qomaru zaman selaku calon wakil walikota metro dari jalur independent pun menambahkan insyaAllah apa yang di percayakan kepada kami akan kami jaga.

“Semaksimal mungkin akan kami berikan yang terbaik untuk kota metro, InsyaAllah jasad kami berdua pun akan dimakamkan di kota metro, tentulah kami akan berupaya yang terbaik untuk kota metro, setiap apa yang di awali kebaikan pastilah akan berbuah kebaikan.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh ustad sunaryo, beliau berharap semoga masyarakat kota metro nantinya memiliki pemimpin yang dapat membawa kota metro lebih baik lagi,semoga apa yang dipercayakan masyarakat, dapat menjadi motivasi pemimpin terpilih nanti, tutupnya.

( Samsul )

 

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

PKS Siap ‘melamar’ Wakil Bupati Lampura

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : Pasca kasus yang menjerat Agung Ilmu Mangkunegara memiliki keputusan hukum tetap (inkracht) dari pengadilan, maka Plt. Bupati Lampung Utara, Budi Utomo akan segera dilantik menjadi Bupati definitif.

Kursi Wakil Bupati yang sebelumnya diisi Budi Utomo tentunya bakal mengalami kekosongan. Kasak-kusuk siapa yang akan menjadi Wakil Bupati sudah mulai diperdebatkan. Dan, sesuai aturan, yang berhak mengajukan dua nama Calon Wakil Bupati ke DPRD adalah partai pengusung Agung-Budi pada Pilkada 2018 lalu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) salah satu Partai pengusung Agung-Budi kemungkinan akan mengusung kadernya dalam perebutan kursi Wakil Bupati Lampung Utara.

” Paska inkrahnya Agung, DPW (Dewan Pimpinan Wilayah PKS Provinsi Lampung) memerintahkan untuk ikut (mengusung kadernya). Ya, musti kita siapkan,” ucap Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo yang didampingi Sekrtarisnya, M.Nuzul Setiawan, dikantornya, Jalan Soekarno-Hatta, Kotabumi, Sabtu (1/8/2020).

Pernyataan Agung Utomo ini cukup mengejutkan awak media, lantaran bertepatan dengan momentum Idul Adha 1441 Hijriyah dan mengawali bulan agustus, tiba-tiba PKS Lampung Utara ingin ‘melamar’ untuk posisi Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019-2024.

Menurut Agung, pihaknya ingin melihat dan terlibat langsung ke dalam Eksekutif untuk memajukan Lampung Utara. PKS berkomitmen membawa Lampung Utara lebih baik dan sejahtera.

Namun, kepastian PKS mengusung kadernya untuk bursa Calon Wakil Bupati masih menunggu restu dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS di Jakarta.

” Yang utama, kita ingin memastikan rekomendasi dari pusat (Dewan Pengurus Pusat PKS). Kalau DPW kan sudah memberi sinyal (ikut calon wakil Bupati). Nanti juga ada proses internal. Begitu sudah selesai (rekomendasi), tentu kita ingin ada komunikasi yang jelas (Budi Utomo dan Partai), kita pasti lebih intensif. Saya kira kalau Pak Budi tidak memberi sinyal, ini akan kami laporkan (ke Partai),” tukasnya.

PKS yang merupakan Partai islam nasionalis ini begitu dikenal masyarakat luas karena kekompakan dan soliditasnya sehingga melahirkan militansi yang kuat yang melekat dihati para kadernya. Tak heran, jika dalam perhelatan Pesta Demokrasi, PKS selalu diperhitungkan para kompetitornya.

Kepemimpinan Agung Utomo dalam menahkodai PKS di Lampung Utara dibilang cukup berhasil. Karena, PKS berhasil menempatkan 5 (lima) kadernya di DPRD Lampung Utara. PKS memiliki modal kuat dalam meloloskan kadernya mengikuti bursa calon wakil bupati bahkan bisa meraih posisi tersebut. Tapi, itu bukanlah perkara mudah, karena PKS harus berjuang extra ordinary untuk meyakinkan partai pengusung lainnya dan partai yang ada di DPRD Lampung Utara.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Kompak dan Soliditasnya PKS Lampung Utara Berkurban

Alex BW

Published

on

By

Lampung Utara : DPD Partai Keadilan Sejahtera Lampung Utara terus menunjukkan kekompakan dan soliditas kadernya dalam merayakan hari raya idul adha 1441 Hijriyah.

Terbukti, hewan kurban sebanyak 11 Sapi dan 33 ekor kambing terkumpul berkat hasil partisipasi seluruh para kader PKS di Lampung Utara. DPD PKS pun melakukan pemotongan sebagian hewan kurban di Parkiran Kantornya, Jalan Soekarno-Hatta, Kotabumi, (1/8/2020).

” Hewan kurban ini hasil dari partisipasi seluruh kader PKS di Lampung Utara. Kader PKS secara berkelompok menabung untuk pembelian hewan kurban ini. Alhamdulillah, tahun ini ada sebelas sapi dan tiga puluh tiga kambing secara keseluruhan. Kita lakukan pemotongan kurban dikantor hari ini, tiga sapi dan 10 kambing,” ujar Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo yang didampingi Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Utara, M. Nuzul Setiawan.

Berkurban, lanjut Agung, salah satu contoh keteladanan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As dalam mengaktualisasikan ketakwaan kepada Allah SWT.

” Jadi prinsipnya, disamping penguatan kader, kita juga ingin meneladani bagaimana Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail menyampaikan keimanannya kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” katanya.

Agung lalu mengimbau, agar seluruh umat islam di Lampung Utara bersemangat dalam berkurban. Karena, berkurban salah satu keteladanan dari Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail.

Lebih lanjut, menurut dia, pembagian hewan kurban akan didistrbusikan secara langsung kepada masyarakat sekitar dan kader PKS.

” Karena masih pandemi corona, pembagian hewan Kurban tahun Ini, kami (PKS) tidak menyiapkan kupon seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, kami sudah membentuk tim untuk memberikan secara langsung kepada masyarakat sekitar dan kader PKS di Lampung Utara,” tukas Agung Utomo, legislator Lampung Utara dua periode ini.

Continue Reading

Trending