Connect with us

Apa Kabar Lampung

Diterpa Berbagai Fitnah, Nanang Ermanto : Kedepankan Politik Santun Serta Ajari Masyarakat Berpolitik Dengan Etika

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto lakukan Silaturahmi dan Senam bersama masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Natar. Minggu (26/7/2020) Pagi.
Turut hadir mendampingi Bupati Nanang Ermanto, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Rosdiana, serta Camat Natar, Eko Irawan.
Dalam silaturhaminya saat bersama masyarakat, Nanang Ermanto menjelaskan isu-isu yang tidak sedap tentang dirinya. Menurutnya, isu yang telah beredar tentang penangkapan dirinya oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang belakangan ini cukup ramai diperbincangkan itu tidaklah benar.
Nanang juga mengatakan banyak pihak lain yang ingin menjegal dirinya agar suara mata pilih (dukungan) jatuh dan berharap agar dirinya tidak dapat maju dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati Lampung Selatan periode 2021 – 2024 mendatang.
“Kemarin pak Nanang banyak isu-isu yang gak karuan, pak Nanang difitnah. Bagaimana sekarang ini pak Nanang supaya tidak jadi Bupati,”ujarnya.
“Kita sama-sama tau, selama memimpin dimasa transisi selama 2 tahun sejak 3 Agustus 2018, Pak Nanang telah diuji oleh Allah SWT untuk mengendalikan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Jadi berkat do’a masyarakat semua, yang mendukung Pak Nanang sampai saat ini Pemerintahan di Lampung Selatan aman dan kondusif,”ujar Nanang lagi.
“Melihat kinerja pak Nanang, ada saja orang yang senang. Pak nanang diisukan yang gak benar, ada yang bilang ditangkap KPK dan lainnya. Tapi nyatanya pak Nanang hadir di Suka Damai. Pak Nanang Sehat. jadi kalo ada isu-isu itu tidak benar, jangan didengar. saya minta do’a nya untuk bisa sehat sehingga dapat memimpin lampung selatan kedepan lebih baik lagi,”tambahnya.
Pada kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, Nanang Ermanto selain memberikan penjelasan tentang issue yang tak sedap tentang dirinya, juga bercerita tentang perjalanannya memimpin Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saat masa transisi dua tahun kebelakang, dimana cobaan demi cobaan datang silih berganti, termasuk tentang covid-19 serta pencalonan kepala daerah yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.
Dalam penjelasannya, persoalan menang kalah dalam pilkada merupakan hal yang biasa, akan tetapi gunakan politik yang santun. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat.
“Menang kalah dalam kompetisi hal yang biasa, tapi gunakan etika. Ajari masyarakat berpolitik dengan etika, bukan malah menebar issu yang tidak benar,” kata Nanang.
Sebelum meninggalkan lokasi Desa Sukadamai, Nanang Ermanto berpesan kepada masyatakat agar selalu menggelorakan semangat gotong royong, menjaga kebersihan lingkungan, terlebih dimasa pendemi Covid-19 yang juga belum berakhir.
“Jaga kebersihan lingkungan dengan bergotong royong bersama masyarakat. Ciptakan suasana kondusif dilingkungannya masing-masing,” pungkas Nanang. (Eko)

Apa Kabar Lampung

Buruan Daftar, Kuota SMAN 1 Tuba Tengah Hanya 252 Siswa Baru

Published

on

Tulang Bawang Barat : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),Sekolah Menengah Atas negri (SMAN) 1 Tulang bawang tengah, Kabupaten Tulang Bawang barat,di mulai pada 14 juni tahun 2021 lalu, dimana penerimaan siswa/i melalui proses empat jalur.

Kepala sekolah SMAN 1 Tulang bawang tengah Sirdin Efendi mengatakan.Tahun 2021 SMA Negeri 1 TBT mendapatkan Kuota sebanyak 252.

“Kuota 252 ini melalui empat jalur yaitu jalur zonasi sebanyak 50 persen, jalur afirmasi,sebanyak 15 persen jalur prestasi sebanyak 30 persen dan jalur perpindahan orang tua sebanyak 5 persen”kata nya

Sirdin menjelaskan.Bagi peserta didik baru dapat melakukan pendaftaran melalui online, dan dapat di akses melalui web.www.sman1tbtlampung.sch.id yang telah disediakan oleh sekolah Negeri 1 Tulang bawang tengah.Hal tersebut di lakukan mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi covid 19.

“Berikut jalur pendaftaran. 14 -17 juni 2021.

Proses seleksi real time 14-17 Juni 2021

Verifikasi Faktual Berkas 18-22 juni

Penguman 23 Juni 2021

Pendaftaran ulang 23-24 juni 2021

Masuk MPLS Kelas X 7 – 9 Juli 2021

Hari pertama masuk sekolah 12 juli 2021″tutup nya.(jonsi putra)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Sri Haryati : Obat-Obatan Sudah Tersedia, Kini RSUD Ryacudu Kekurangan Pasien

Published

on

By

Lampung Utara : Direktur RSUD H.M. Ryacudu Lampung Utara, dr. Sri Haryati memastikan persediaan obat-obatan di RSUD Ryacudu dalam kategori aman hingga dua bulan kedepan.

Hal ini sesuai dengan kebijakan para vendor atau penyedia obat-obatan yang selama ini telah memasok obat-obatan ke Rumah Sakit plat merah ini memberi keringanan dalam pembayaran obat-obatan dan sejenisnya.

” Setelah mengetahui pemberitaan di media massa, (penyedia) mereka pun bersedia meringankan beban Rumah Sakit dengan memenuhi pasokan obat-obatan dan sejenisnya. Alhamdulillah, ketersediaan obat-obatan saat ini, kemungkinan hingga dua bulan mendatang,” Ucap dr. Sri, usai bertemu dengan Sekretaris Daerah Lampung Utara, Lekok, Rabu (16/6/2021).

Persoalan yang melilit di RSUD Ryacudu Lampung Utara begitu menyita perhatian publik mulai dari kurangnya obat-obatan dan sejenisnya hingga belum terbayarnya Jasa Pelayanan (Jaspel). dr. Sri Haryati yang baru beberapa bulan menduduki kursi Direktur telah berupaya keras mengurai persoalan di tubuh Rumah Sakit yang dipimpinnya. Saat ini, untuk pasokan obat-obatan telah terpenuhi meski dalam hitungan bulan. Lalu, bagaimana dengan uang Jasa Pelayanan?

” Untuk obat-obatan dan sejenisnya telah kita laporkan ke Pak Sekda. Dan, untuk Jasa Pelayanan, kita sedang mencari solusinya,” Kata dr. Sri.

” Sekarang ini kita malah kekurangan pasien. Jadi, warga jangan ragu untuk berobat di RSUD,” Selorohnya.

Selain itu, dr. Sri menambahkan, Yayasan Peduli Kasih akan membantu merehabilitasi ruangan thalasemia di RSUD Ryacudu berikut obat – obatan yang diperlukan.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Kornelia Umar, Hadiri Peningkatan Indeks Literasi

Published

on

Tulangbawang Barat: Ketua TP-PKK Ibu Kornelia Umar, S.H., M.H. menghadiri acara Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat dan Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Acara tersebut di selenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI dan Pemerintah Provinsi Lampung di Bandar Lampung pada Selasa (15/6).

Hadir acara tersebut. Kepala Perpustakaan Nasional RI Bapak Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M., Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A. , Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumai, S.H., M.H., Bunda Literasi Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal dan Bunda Literasi Kabupaten/Kota serta Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota.

Dalam sambutan.Kepala Perpustakaan Nasional RI mengatajan. terima kasih kepada Gubernur Lampung atas komitmen yang kuat meletak kan pondasi yang kokoh untuk membangun sumber daya manusia sebagai penjabaran dari RPJM bapak Presiden Joko Widodo.

“Kita masih percaya bahwa bagaimana pentingnya sebuah bahan bacaan dapat menentukan apakah suatu bangsa bisa menjadi pemenang dalam kompetisi global.”kata nya

Di tempat yang sama.Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dalam sambutan nya mewakili Gubernur Lampung menyampaikan.selamat kepada para Bunda Literasi, semoga amanah yang diemban dapat dijalan kan sebaik-baiknya dalam meningkatkan indeks literasi masyarakat di Provinsi Lampung.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Saya mendukung acara ini, sebagai upaya untuk meningkat kan minat baca sekaligus sebagai ajang promosi dalam pemanfaatan perpustakaan yang telah bertransformasi sebagai perpustakaan berbasis institusi sosial. Bahwa masih ada fenomena rendahnya minat baca masyarakat, kita semua sama-sama berharap ini dapat segera diatasi menuju perubahan yang lebih baik.”tutup Sekda Provinsi Lampung*(jns putra)

Continue Reading

Trending