Connect with us

Apa Kabar Lampung

Walikota Metro Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Metro Utara Kota Metro

Zuli Ardiansyah

Published

on

 

LAMPUNGTODAY.COM_METRO —- Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara Kota Metro yang bertemakan “Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)” diresmikan langsung oleh Irwasda Polda Lampung Kombespol Eddy Hermanto, bertempat di halaman Kelurahan Purwoasri, Kamis (30/07/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Lampung Kombespol Drs. Eddy Hermanto MM MH., Dir Binmas Polda Lampung Kombespo Anang Triarsono, S.IK., M.Si., Walikota Metro, Hi. A. Pairin S.Sos, Dandim 0411/LT Letkol.Czi Burhannudin,S,E.,M,Si., Kapolres Metro AKBP. Retno Prihawati.S.Sos.,S,IK..M.H., Ketua DPRD Kota Metro, Wakil I dan II DPRD Kota Metro, Jajaran Kadis Pemkot Metro, Danramil 411-02/MU Kapten Chb Herry Syahputra, Kapolsek Metro Utara AKP
Ahmad Pancarudin,S.H., para Perwira Kodim 0411/LT dan PJU Polres Metro beserta anggota, Camat Se Kota Metro, Kepala RS. Mardi Waluyo, Kepala PLN Kota Metro, Kepala PWI, Lurah Metro Utara, Paguyuban Purwoasri dan warga Kelurahan Purwoasri.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.Sos.,S,IK..MH; dalam sambutannya mengatakan “Kita harus memiliki ketahanan dalam menghadapi Covid 19, dengan menjalankan langkah-langkah protokol kesehatan dan membagun Kampung Mandiri, karena ini merupakan Program Pemerintah, maka masyarakat diharapkan bisa memecahkan masalahnya sendiri berdasarkan edukasi yang telah diberikan agar tercapai kampung bebas Covid”.

Sementara itu Walikota Metro Hi A. Pairin,S.Sos. dalam sambutannya mengatakan “Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Lampung beserta rombongan, semoga kehadirannya pada kesempatan ini dapat menginspirasi dan memberikan semangat kepada kita semua dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19 serta menerapkan New Normal (kebiasaan baru) dalam menghadapi pandemi ini”.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro, kami mengaparesiasi dan menyambut baik atas Peresmian Kelurahan Mandiri di Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara Kota Metro ini, demi Penanganan Penyebaran Covid- 19 dan New Normal (kebiasaan baru) ditingkat Kelurahan di Kota Metro Bumi Sai Wawai yang kita cintai” tambahnya.

“Tujuan dibentuknya Kelurahan Mandiri ini untuk memberdayakan kelurahan tangguh mandiri utamanya disituasi pandemi yang kita hadapi saat ini, Keanggotaan dari Kelurahan Mandiri terdiri itu sendiri terdiri dari Personel TNl, Polri. Tim dari Pemerintah Kota Metro serta para relawan yang akan memberikan edukasi kepada masyarakat seputar protokol kesehatan persiapan New Normal” jelasnya.

“Kami berharap semua pihak mengawasi proses Kelurahan Mandiri dan jajaran Pemerintah Kelurahan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dengan memperhatikan protap Covid-19. Kami juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas dukungan semua pihak dalam mewujudkan Kelurahan Mandiri di Kota Metro” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Lampung yang diwakili Irwasda mengatakan “Kami sangat terkesan, terhadap Kelurahan Purwoasri yang sangat tertata, masalah keamanannya, kesehatan serta kebersihannya diharapakan dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain”.

“Polri bersama Stakeholder harus mampu berkolaborasi dan mengambil peran penting dalam percepatan penanganan Coveid 19” tambahnya.

“Dengan merubah paradigma dari orientasi ke arah upaya yang menitik beratkan pada kemitraan, transformasi, kelompok, penyelesaian masalah serta Mobilisasi, Komunitas yang semuanya terintegrasi dalam strategi Problem Oriented Policing (POP) atau yang berintegrasi pada pemecahan ditengah masyarakat” ungkapnya.

Rls ( Samsul )

Apa Kabar Lampung

Pjs. Bupati Pesibar Lakukan Monitoring Di Kecamatan Bangkunat

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Pjs. Bupati Pesisir Barat Achmad Crisna Putra dan di dampingi Asisten I Audi Marpi melakukan Monitoring ke Puskesmas dan Kantor Kecamatan Bangkunat, pada Rabu 02 Desember 2020.
Menurut Pjs. Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra, tujuan monitoring ini untuk mengecek kesiapan, baik itu dokter, perawat dan staf-stafnya agar bisa bekerja semaksimal mungkin, ujarnya.

Pjs. Bupati berharap kepada seluruh Puskesmas yang ada di Pesisir Barat untuk tidak pandang bulu dalam melayani pasien, semua warga Pesisir Barat berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik, ujar Pjs. Bupati.

Pjs Bupati Pesisir Barat juga menghimbau kepada semua masyarakat yang ada di negeri Para Sai Batin dan Para Ulama agar tidak henti-hentinya selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan.

Sesering mungkin mencuci tangan, patuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat supaya kita semua terhindar dari yang namanya virus corona atau Covid-19, pungkas Pjs. Bupati.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pjs. Bupati Pesibar Buka Kompetisi Lokal Surfing

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Pjs. Bupati Pesisir Barat Ir. Achmad Chrisna Putra, MEP membuka acara Surfing Kompetisi Lokal 2020 di pantai Labuhan Jukung Krui, pada Rabu 2 Desember 2020 Pada acara Surfing Kompetisi Lokal tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Gunawan, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyar, Inspektur Pesisir Barat dan TNI dari Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 0422-03 Pesisir Tengah.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Pesisir Barat memberikan apresiasi kepada organisasi PBSA (Pesisir Barat Surfing Asociation) yang telah memberikan gairah dan memajukan olahraga surfing di Kabupaten Pesisir Barat dengan terus mencari bibit-bibit atlet surfing dari usia dini.

Pjs. Bupati Pesisir Barat berharap olahraga surfing di Kabupaten Pesisir Barat bisa terus berkembang dan tidak itu saja tetapi dengan keindahan alam dan ombaknya bisa lebih dikenal di tingkat internasional.

Tidak itu saja, dengan keindahan dan alami alam serta ombak lautnya bisa memberikan dampak positif dan memberikan dampak kemajuan dan akan mempengaruhi banyaknya jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat, tutup Pjs. Bupati.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Sekda Pesibar Melakukan Rapat Kerjasama Dengan Pihak TNBBS

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Mewakili Pjs. Bupati Pesisir Barat, Ir. Achmad Chrisna Putra, Sekda Kabupaten Pesisir Barat Ir.N.Lingga Kusuma,M.P membuka langsung rapat perjanjian kerjasama dengan pengelola Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), di ruang Sekda Kabupaten Pesisir Barat, pada Selasa 1 Desember 2020.

Hadir dalam Acara tersebut, Sekda Kabupaten Pesisir Barat Ir.N.Lingga Kusuma,M.P, Asisten1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi S.pd. MM. Insfektur Edy Muchtar M.M, Inspektur Pembantu Wilayah III Syukur Yackub, S.E, Kabag Tapem Sukmawati,S.Sos, Kepala Bidang Kawasan Permukiman Ruslan Efendi, perwakilan Dari Dinas lingkungan hidup dan Perwakilan dari Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Dalam sambutannya, Sekda Pesisir Barat menyampaikan bahwa dengan wilayah yang luas di TNBBS masuk wilayah Pesisir Barat. Perlu adanya koordinasi kerjasama untuk optimalisasi pengamanan Jalan di Way Haru serta agar nantinya dilakukan percepatan pembangunan jalan Rabat Beton disamping Jalan Patroli, ujarnya.

Jalan di Way Haru tidak bisa dilewati jika terjadi hujan atau pasang air laut tinggi, tambahnya.

Terdapat lima muara sungai yang harus dilalui, namun dua muara sungai sudah ada jembatan gantung sedangkan tiga muara sungai lagi, setiap kendaraan harus menunggu air laut surut agar bisa menyeberang dengan menyusuri pantai.

Hal lainnya akses jalan diharapkan bisa mempermudah alur lalu lintas keluar masuk untuk melintasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS ). Dengan tersedianya akses jalan yang bisa dilalui dan mempermudah masyarakat dalam melakukan aktifitas, tentunya akan berdampak pada sektor sosial dan ekonomi masyarakat, jelasnya.

Sekda Pesisir Barat juga berharap adanya peningkatan kualitas akses jalan, dengan dilakuakan peningkatan perbaikan jalan, sebagai salah satu akses masuk ke wilayah dalam upaya pelestarian Sumber Daya Alam.

Selain itu, perlindungan kawasan tertentu yang meliputi Cagar Alam, Suaka Margasatwa, Hutan lindung, Hutan Wisata, Taman nasional, Taman laut, dan Taman Wisata harus dilestarikan. Usaha pelestarian sumber daya Alam Hayati lainnya adalah dengan pengelolaan kebun tumbuhan (Botani) dan penyimpanan biji atau jaringan khusus tumbuhan tertentu.

Sekda Pesisir Barat juga berharap, perlunya peningkatan kualitas akses jalan dan perbaikan, hal ini sebagai salah satu akses masuk ke wilayah Kabupaten Pesisir Barat, ujar Lingga.

Dengan adanya perjanjian kesepahaman yang akan dilakukan, semoga nantinya bisa bekerjasama dalam kegiatan pelaksanaan pembangunan serta pelestarian kawasan hutan, tutup Lingga.

Continue Reading

Trending