Connect with us

Apa Kabar Lampung

KPU Metro Nyatakan Syarat Pendaftaran Pasangan Independen Dokter Wahdi Qomaru Valid

Zuli Ardiansyah

Published

on

www.lampungtoday.com
Apa Kabar Lampung Kota Metro
#WAHDIQOMARU #SAHABATWARU #SAHABATWARUCERIA #KOTAMETROCERIA #METROBISA #WARUBERGERAK #WARUUNTUKMETRO #INDEPENDEN

www.lampungtoday.com

Metro — Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, pada Pilkada Metro tahun 2020, yakni dr. H. Wahdi, Sp.OG denfan Drs. H. Qomaru Zaman, resmi mendaftarkan diri ke KPU. Pendaftaran ini dilakukan di hari pertama tahapan pendaftaran, yakni 4 September 2020.

Dari hasil liputan, WaRu sengaja mendaftar hari pertama, untuk membuktikan keseriusannya bertarung di Pilkada 2020 ini.

Diterima langsung oleh Ketua KPU M. Nurris Septa Pratama, beserta anggota, pukul 09.30 di AULA KPU Metro. L.O Pasangan WaRu langsung menyerahkan syarat berkas pendaftaran. Dari pernyataan kepada awak media, Pak Cik Septa (sapaan akrab ketua KPU, red) menyatakan syarat kelengkapan calon dan pencalonan dinyatakan valid.

“Ya sesuai jadwal PKPU 5, sudah mendaftar hari ini pasangan WaRu dan kita mulai jam 9 tadi dan sudah kita periksa kelengkapan calon dan kelengkapan pencalonan, dari hasil pemeriksaan kami, kami tuliskan dalam berita acara, dan tanda terima TT 1 KWK dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” katanya.

“Dan selanjutnya setelah kita berikan berita acara dan tanda terima pendataran, selanjutnya kita berikan surat pengantar, untuk bakal pasangan calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, yang mana pemeriksaan kesehatan ini tersentral di Rumah Sakit Abdoel Moeloek, meliputi pemeriksaan jasmani dan rohani, pemeriksaan psikologi, dan terakhir pemeriksaan narkoba di BNN,” tambahnya.

Menurutnya, hari ini Jumat (4/9) bisa melakukan pemeriksaan jasmani dan rohani sedangkan sampai Minggu bisa melakukan tes narkotika. Dia melanjutkan, saat ini adalah proses pemeriksaan, maka pihak KPU akan melakukan verifikasi administrasi, termasuk ijazah dan identitas diri sampai tanggal 12, sampai menuju penetapan di tanggal 23 September, ketika dalam proses pemeriksaan administrasi ada beberapa hal yang harus diklarifikasi, maka akan dilakukan proses itu. Dan akan dilakukan proses perbaikan, kalau sudah lengkap maka dinyatakan valid.

Dalam kesempatan itu, Dokter Wahdi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, untuk dukungannya kepada WaRu, hingga segala syarat dinyatakan clear. Dan selanjutnya, dilakukan pemeriksaan persyaratan administrasi lanjutan.

Sebelum meninggalkan Gedung KPU Kota Metro, Dokter Wahdi beserta keluarga besar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung dan hadir di acara tersebut, Dokter Wahdi juga mengajak seluruh pendukungnya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Perjuangan kita masih panjang, saya harap kita semua tidak pernah merasa lelah untuk berjuang bersama WaRu, sekali lagi saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” tegas Dokter Wahdi.

Berdiri di samping Dokter Wahdi, Qomaru Zaman, menyampaikan bahwa WaRu siap membawa Kota Metro untuk lebih maju lagi ke depan. Dukungan menuju pemimpin Kota Metro ini menurut, Pak Qomza (sapaan akrabnya) adalah murni dukungan masyarakat Metro, yang menginginkan adanya perubahan.

Saiful Tomi, selaku ketua Tim Pemenangan Kota, juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh, korlap, relawan, maupun simpatisan yang siang dan malam tak pernah lelah untuk bekerja bersama WaRu.

Sebelumnya, datang ke KPU Pasangan WaRu tepat pukul 09.00 WIB. Dengan iringan musik rebana, pencak silat Lampung, serta masyarakat adat lengkap dengan pakaian adatnya, mulai dari Jawa, Lampung, Padang, Palembang, Bengkulu dan lain sebagainya.

Polres Metro Puji Rombongan Pengusung Pasangan WaRu

Polres Metro, yang bekerja sejak pagi hari hingga acara selesai memaparkan, rombongan pengusung Pasangan WaRu sangat tertib dan patut dipuji.

Hal itu yang disampaikan Kabag Ops Polres Metro, Kompol Hadi Sutomo mendampingi Wakapolres Metro Kompol Gusti Iwan Wijaya, bahwa pengusung WaRu sangatlah tertib.

“Pengamanan pada saat ini yang dipimpin bapak Wakapolres, Kompol Gusti Iwan Wijaya, bersama anggota yang sudah tersprint lebih kurang 106 personil dari kepolisian dan dibantu dari TNI Kodim 0411/LT,” katanya.

Dia berharap, calon pasangan lain, melakukan hal serupa dengan mematuhi protokol kesehatan serta menjaga ketertiban di jalan raya dari berangkat sampai pulang.

“Ini menjadi contoh, kepada pasangan calon yang lainnya hendaknya tertib aman dan tentram. Seperti yang kita lakukan pengamanan hari ini, mulai dari titik kumpul sampai dengan kantor KPU dari kantor KPU mereka tetap terkendali, tersusun dengan kendaraan yang sudah disiapkan,” imbuhnya.

“Itu saja statemen kami dari kepolisian, kurang dan lebih mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berwenang, hendaknya kepad masyarakat agar bisa ditindaklanjuti, sekian dan terimakasih,” wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakhatu,” tuntasnya. (Rls/Samsul).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Pastikan Pelayanan Kelurahan Berjalan Lancar Walikota Metro Datangi Kelurahan Yosomulyo

Zuli Ardiansyah

Published

on

Lampungtoday.com

Metro — Walikota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG (K) mendatangi Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Senin 8 Maret 2021, pukul 08.30 WIB untuk memastikan pelayanan berjalan lancar dan sesuai standar operasional prosedur.

Walikota Metro mengecek kehadiran pegawai di kelurahan tersebut serta mengecek pelayanan berjalan maksimal. Walikota Metro dalam kesempatan tersebut juga meminta aparat kelurahan untuk responsif terhadap kondisi alam saat ini, karena di tengah musim penghujan disertai angin rawan akan terjadi banjir.

“Dalam bekerja tentunya harus dengan nilai-nilai kedisiplinan, saya berharap kepada pihak kelurahan agar tetap menjaga kedisiplinan serta responsif terhadap keluhan masyarakat, karena sifat dari kelurahan adalah pelayanan, berikan pelayanan yang terbaik untuk menciptakan Good Clean Governance,” pesan Walikota Metro, dalam kunjungannya.

Walikota Metro juga menegaskan, dalam setiap pelayanan harus menciptakan keceriaan sehingga masyarakat senang dan puas terhadap pelayanan. Walikota juga berpesan agar apararatur kelurahan sering berkoordinasi dengan masyarakat untuk mendengar segala masukan masyarakat.(*)

Pewarta : Mery

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Seolah Tak Takut Aparat, Jambret hingga Curanmor Melakukan Aksi dengan Leluasa di Kota Metro

Zuli Ardiansyah

Published

on

Metro :  Aksi jambret di Kota Metro semakin merajalela, aksinya pun bisa dilakukan kapan saja baik itu siang maupun malam hari, korban incarannya adalah orang yang lemah yakni perempuan hingga ibu-ibu yang sudah lanjut usia. Selain jambret aksi curanmor juga kerap terjadi di Kota Metro dengan leluasanya.

Hal ini yang dialami oleh Lili Suryani, Warga Iringmulyo, Metro Timur, yang hingga saat ini masih mengalami perawatan intensif di Rumah Sakit Imanuel, Bandar Lampung, usai mendapat kekerasan dari aksi jambret pada, Minggu 28 Februari 2021, sekitar pukul 09.00 WIB, di Jalan Terong, 15 A, Iringmulyo, Metro Timur.

Korban yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang ini mendapat aksi jambret ketika berada di jalan depan rumahnya tepatnya di Jalan Terong, 15A Iringmulyo, Metro Timur. Korban tak sempat meminta tolong ketika aksi jambret berlangsung, dikarenakan korban mengalami kekerasan dan terjatuh hingga tak sadarkan diri.

Menurut adik ipar korban, korban dirawat sejak hari Minggu dan sampai hari Kamis mengalami lupa ingatan di ruang perawatan rumah sakit. Diketahui korban membawa harta benda berikut uang di dalam tas yang dijambret kurang lebih Rp 40 juta. “Cici saya lagi dipinggir jalan kemudian dia keluar dari mobil, tidak lama dari itu dijambret dia tarik-tarikan jatuh, terus kebentur kepala,” kata Voni selaku adik ipar korban.

“Hari Senin saya bikin laporan BAP dan hari Senin juga ada yang laporan ke toko menyerahkan dompet kartu di daerah PD (Lampung Tengah), kita kesana melihat TKP, terus ke tempat yang menemukan orang PB, isinya KTP, Kartu ATM, Kartu Kredit, Kartu Flash,” katanya.

Adik ipar korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Timur dengan nomor laporan (LP): B / 06 / III / Reskrim. Menurutnya, pelaku yang berjumlah 1 orang tersebut melakukan aksi dengan leluasa, terlihat dari sejumlah rekaman CCTV yang berada di sekitaran tempat kejadian perkara pelaku seolah mempersiapkan aksinya dengan matang.

Dalam rekaman cctv orang yang diduga jambret tersebut terlihat profesional, karena menggunakan helm fullface, masker, jaket, dan kendaraan bermotor tak diberi plat nomor. Dia berharap pelaku segera ditangkap dan mendapatkan hukuman yang berlaku. “Semoga ditindaklanjuti oleh pihak keamanan, karena kami khawatir di sini banyak cewek-cewek, anak-anak kami khawatir, dikhawatirkan selain penjambretan, perampokan saja berani, saya khawatir nanti sampai terjadi penculikan,” ujarnya.

Aksi jambret hingga curanmor di Kota Metro memang kerap terjadi, dari data yang dihimpun media ini, pelaku seolah tak takut dengan keberadaan aparat penegak hukum hingga melakukan aksinya dengan santai meskipun terekam kamera CCTV. Diketahui, aksi kejahatan juga pernah terjadi sebelumnya di sepanjang Jalan Terong, 15A, Iringmulyo, Metro Timur tersebut. Diharapkan aparat penegak hukum meningkatkan keamanan di wilayah hukum setempat guna menciptakan rasa aman masyarakat.

Pewarta Mery

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Walikota dan Wakil Walikota Tinjau Korban Angin Puting Beliung Di Tejo Agung

Zuli Ardiansyah

Published

on

Metro :  Walikota Metro Wahdi bersama Wakil Walikota Qomaru Zaman meninjau secara langsung rumah korban puting beliung di RT 21/RW 08, Kelurahan Tejo Agung Kecamatan Metro Timur, Kamis (4/3/2021).

Dalam kunjungannya, Walikota Metro Wahdi mengatakan bahwa akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi kemarin mengakibatkan atap rumah salah satu warga mengalami kerusakan kecil ,namun kaena kesigapan warga disekitarnya dengan bergotong royong bersama-sama diperbaiki .

“Saya bersama pak Wakil, turut prihatin atas musibah ini, dan tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat, RT, RW, dan pak Lurah,camat dan BNPB  yang telah membantu keluarga korban sehingga rumahnya telah diperbaiki dan dapat ditempati kembali,” ucap Wahdi.

Selanjutnya, Wahdi juga mengatakan bahwa semua terlaksana dengan cepat dikarenakan budaya gotong royong masyarakat di Kota Metro masih besar.

“Inilah salah satu tugas kita, melihat kebawah bagaimana keadaan masyarakat. Alhamdulillah, berkat gotong royong kerusakan kecil telah selesai. Disinilah dapat kita lihat bahwa nilai-nilai gotong royong harus dipertahankan. Musibah kapan pun bisa terjadi. jadi, kita harus melihat kaedah-kaedah dalam membangun. Dan bantuan yang kita berikan mudah-mudahan dapat meringankan beban keluarga korban,” pungkas Wahdi.

Sementara itu, Warsiyem mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan Walikota dan Wakil Walikota ke rumahnya.

“Terimakasih pak Wali dan pak Wakil atas kunjungan dan perhatiannya kepada kami. Alhamdulillah, rumah kami sudah diperbaiki dan dapat ditempati kembali. Dan terimakasih juga kepada warga sekitar yang telah ikut membantu kami. Semoga Allah yang membalas semua kebaikannya. Amin,” tutur Warsiyem. (*)

Pewarta: Mery

Continue Reading

Trending