Connect with us

Apa Kabar Lampung

Dari Kepala Keamanan Hingga Jadi Bupati, Nanang Ermanto : “yang penting semangat, dan tetap teguh dalam menjalani hidup”

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) nomor urut 1, Nanang Ermanto nampaknya juga berbakat menjadi sosok sang inspirator.
Dari track record-nya, Nanang memiliki pengalaman hidup yang tidak mudah dalam meniti karir. Hal tersebut, dapat menjadi refrensi masyarakat.
Pengalaman hidupnya ini, diceritakan Nanang pada saat melakukan kampanye di Kecamatan Merbau Mataram, Jum’at (16/10/2020).
Nanang mengaku, puluhan tahun lalu sebelum ia kenal dengan dunia perpolitikan ia sempat menjadi montir otomotif di bengkel sendiri. Sedang istrinya Winarni berjualan soto di dekat bengkel Nanang.
“Kami bersama-sama mencari nafkah, dengan mengandalkan ketrampilan alakadarnya. Yang penting semangat, dan tetap teguh dalam menjalani hidup,” ujar Nanang.
Ia melanjutkan, seiring waktu berlalu, Nanang juga pernah menjadi kepala keamanan di salah satu Pasar. Dari profesi ini, Nanang mulai bergaul dan banyak memiliki teman berbagai kalangan, sehingga sampainya berminat ikut campur dalam kepemerintahan.
“Pertama kali dalam dunia pemerintahan, saya dipilih masyarakat untuk menjadi salah satu anggota BPD di Way Galih. Karena hal ini, dikit demi sedikit, saya mulai memahami sistem pemerintahan,” Lanjutnya.
Selanjutnya, lantaran dinilai memiliki kinerja baik saat menjadi anggota BPD, Nanang kemudian dicalonkan oleh masyarakat ketika masa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Way Galih.
“Saya juga sempat tidak percaya, bahwa saya ternyata menang dalam pencalonan Pilkades. Akhirnya saya mulai belajar bagaimana menjadi seorang peminpin dari sini,” Imbuh Nanang melanjutkan ceritanya.
Terus mendapatkan nilai plus dari masyarakat Way Galih, kemudian Nanang dapat melanjutkan kepemimpinannya sebagai Kades selama dua periode. Setelah itu, Nanang kembali diamanahi masyarakat untuk mewakili warga Way Galih sebagai anggota DPRD Lamsel.
“Sebagai wakil rakyat di kursi legislatif, alhamdulillah saya juga dipercaya menjalankan amanah itu selama dua periode. Hingga kemudian diperintahkan oleh partai untuk menjadi Wakil Bupati,” kata Nanang seraya mengaku saat itu ia memiliki posisi di Partai PDIP Lamsel.
Setelah terpilih menjadi Wakil Bupati Lamsel periode 2016-2021, Nanang bak ketiban bulan. Adanya sebuah persoalan sehingga menjadikan hikmah untuknya menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Khagom Mufakat.
“Hingga akhirnya saat ini saya menjadi Bupati Lampung Selatan. Dari sederetan cerita saya ini, mengartikan bahwa siapapun dari kalangan manapun, kita bisa menjadi seorang pemimpin. Tidak harus memiliki gelar yang banyak,” Ujarnya memberi seolah memberi semangat bagi masyarakat yang memiliki mimpi besar dalam hidup.
“Saya benar-benar dari nol. Untuk itu, bagi siapapun yang memiliki sebuah mimpi atau cita-cita, harus tetap teguh dan semangat untuk menggapainya. Jangan mudah menyerah dan putus asa. Untuk itu, mudah-mudahan dari cerita ini, kita semua dapat mengambil hikmahnya,” Harapnya.
Nanang juga menegaskan, ia bukan merupakan orang yang memiliki type lupa diri. Jika ia kembali dipercaya untuk menjadi Bupati Lamsel, ia tidak akan membatasi jarak dengan warganya.
“Saya berharap, kita sebagai warga pemilih yang cerdas tidak mudah terprovokasi. Kalau Pak Nanang masih dipercaya lagi menjadi Bupati, pasti akan lebih rutin turun ke masyarakat, menyapa masyarakat dan selalu memberi semangat untuk masyarakat, ” Tutupnya. (Red)

Apa Kabar Lampung

Ustad Doctor Mustoto Bersama Jama’ah Asiyah Doakan Wahdi-Qomaru

Zuli Ardiansyah

Published

on

www.lampungtoday.com
KABAR LAMPUNG KOTA METRO

Metro —Jama’ah Pengajian Asiyah Metro dan Ustad Doctor Mustoto kunjungi kediaman  dr.Wahdi dalam rangka pengajian dan doa bersama calon Walikota dan Wakil Walikota Metro di Lamban Agung TMII Jalan Pattimura Banjarsari Kota Metro, Rabu sore (28/10/20) .

Acara pengajian di mulai pada pukul 16:00 WIB. Dimasa Pademi Covid-19 saat ini, Jama’ah pengajian yang masuk ke pintu lamban Agung TMII di anjurkan mencuci tangan terlebih dahulu di lanjutkan dengan tes suhu, jaga jarak dan wajib memakai Masker menerapkan protokol kesehatan.

Calon Walikota Kota Metro Wahdi mengucapkan selamat datang kepada Ustad Doctor Mustoto dan ibu-ibu Jama’ah Pengajian Asiyah Metro, ia mengajak Jama’ah pengajian Aisyah untuk belajar dan berdoa bersama Ustadz Toto.

“Selamat datang Ustad Doctor Mustoto, bersama juga ibu-ibu Jama’ah pengajian Asiyah yang telah hadir di posko pemenangan WaRu. semoga pengajian ini, kita dapat menambah ilmu pengetahuan dari Ustad Toto, semoga ilmu yang kita dapatkan dari kegiatan ini berguna untuk kebaikan diri kita dan do’a kita di ijabah oleh Allah SWT,” ucap Wahdi.

Hal senada disampaikan Calon Walikota Metro Qomaru Zaman di kesempatan tersebut yang turut hadir ditengah-tengah jema’ah pengajian Asiyah Metro.

“Selamat datang Ibu-ibu Jama’ah semua, mari kita bersama-sama berdoa, semoga WaRu bisa memimpin Kota Metro agar Kota Metro menjadi lebih baik dalam kepemimpinan WaRu jalur Independen, insya Allah kami tidak akan menyengsarakan masyarakat Kota Metro, karna kami tidak ada kaitannya dengan parpol apapun,” tegas Qomaru.

Dilanjutkan oleh Ustad Mustoto, ia akanselalu mendoakan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro jalur Independen Wahdi-Qomaru, karena kebaikannya beliau sudah teruji dan di kenal oleh masyarakat Kota Metro.

“Beliau sudah di kenal oleh masyarakat, dari segi kebaikannya gak diragukan lagi, bukan karna pak Wahdi mencalonkan diri sebagai calon Walikota, tapi memang sudah dari dulu pak Wahdi baik kepada masyarakat, dalam segi kekayaan juga pak Wahdi unggul dari Paslon lain, semoga apa yang di niatkan oleh pasangan WaRu dapat terwujud,” ucap Ustad Mustoto.

Dia menambahkan, dari dukungan masyarakat insya allah WaRu menjadi Nomor 1 di Kota Metro, Untuk kebaikan, kemajuan Kota Metro menjadi lebih baik, WaRu Independen dengan ijin allah akan memimpin Kota Metro bumi sai wawai,” terang ustad Toto.

Demi masyarakat Kota Metro, mari kita sama-sama berjuang dan ikhtiar dibarengi dengan doa agar ridho Allah SWT turun kepada kita semua dan keinginan kita semua di ijabah untuk kemenangan Wahdi-Qomaru,”tutupnya. (Mery).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Mendengar Arahan Wahdi, Warga Tionghoa Siap Dukung WaRu

Zuli Ardiansyah

Published

on

www.lampungtoday.com
KABAR LAMPUNG KOTA METRO

Metro — Pasangan Calon Walikota Metro Wahdi-Qomaru menerima langsung warga Tionghoa Aheng dan rekan-rekan dari Metro Timur, di Lamban Agung TMII Kota Metro, Selasa (27/10/20).

Menurut warga Tionghoa Aheng, ia siap mendukung dan beri semangat buat dr. Wahdi untuk menuju orang nomor 1 Kota Metro.

“Saya kesini Memang mendukung pencalonan dr Wahdi menjadi Walikota Metro dan saya melihat dari arahannya semoga beliau menjadi orang nomor 1 di Kota Metro, kita siap dukung dan beri semangat untuk kemajuan Kota Metro, ayo semangat,”ajak Aheng kepada pendukung Wahdi di Lamban Agung TMII Metro.

Ucapan terimakasih dr. Wahdi atas kunjungan saudara Aheng dan rekan-rekan ke Lamban, penuh rasa shukur Wahdi kepada Allah SWT telah memberikan kesehatan sehingga di beri kesempatan untuk mewakili Masyarakat Kota Metro untuk mencalonkan diri menjadi Walikota Metro jalur Independen.

“Terimakasih saudara ku telah berkunjung dan memberikan dukungan kepada WaRu untuk mewakili bagian dari Masyarakat Kota Metro atas pencalonan WaRu Independen pilihan Masyarakat, penuh rasa syukur atas nikmat yang luar biasa telah memberikan kesehatan sehingga WaRu bisa mewakili Masyarakat untuk kemajuan Kota Metro.”tutup Wahdi dalam doa. (Mery).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Debat Publik, Calon Walikota Metro dr. H. Wahdi Sp.OG Menginginkan Metro Memiliki Magnet Yang Hebat

Zuli Ardiansyah

Published

on

www.lampungtoday.com
KABAR LAMPUNG KOTA METRO

METRO — Calon Walikota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG berkeinginan membuat Kota Metro memiliki magnet yang hebat untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Hal itu dituturkannya pada debat Publik Calon Walikota yang digelar KPU setempat di Hotel Aidia Grand. Debat kandidat Calon Walikota Metro dipandu TVRI Lampung. Senin (26/10/20) malam.

Dalam strategi lima tahun kedepan jika terpilih, banyak hal yang akan dilakukan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat. Diantaranya, Ia ingin membentuk pengembangan ekonomi kreatif di tiap kelurahan, sehingga setiap kelurahan nantinya memiliki satu produk yang diunggulkan.

Selain itu Wahdi juga akan membangun infrastruktur untuk para petani, yang nantinya bisa meningkatkan produksi pertanian. Menurutnya masih banyak petani yang membutuhkan jalan memadai untuk membawa hasil produksi pertaniannya.

“Ini akan menjadi perhatian yang menjadi program dari 9 program misi WaRu kedepan,”ucapnya dalam debat publik.

Di bidang kesehatan, calon independen pasangan Wahdi-Qomaru akan menggratiskan BPJS kelas III. Dan meningkatkan sumber daya manusia serta membangun infrastruktur yang berkelanjutan. Wahdi juga menginginkan Kota Metro memiliki fakultas kedokteran.

Dikatakannya, membangun adalah menjadi kewajibannya bersama masyarakat. Wahdi menjawab pertanyaan dari narasumber yakni: TVRI Lampung dengan inovatif. Dikatakannya banyak hal yang akan dilakukan jika ia nantinya terpilih menjadi Walikota Metro. Terkait sumber daya manusia (SDM) Wahdi akan mengemasnya agar bisa mempunyai Daya Saing Global.

“Saya akan berbuat untuk masyarakat. Ada 9 program unggulan yang akan dilakukan WaRu, jika terpilih nanti,”tuturnya. (Mery).

Continue Reading

Trending