Connect with us

Today Criminal

Setubuhi Paksa Wanita 12 Tahun, Pemuda Ini di Tangkap Polisi

Redaksi LT

Published

on

TULANG BAWANG – LAMPUNG TODAY.Com, Seorang pemuda bernisial DS (18), warga Kampung Kecubung Raya, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang, ditangkap Polsek Gedung Aji karena telah melakukan tindak pidana memaksa seorang anak perempuan berinisial B (12) melakukan persetubuhan.

“Pemuda yang kesehariannya berprofesi tani ini, ditangkap hari Jum’at (04/12/2020), sekira pukul 17.10 WIB, di rumah saudaranya yang tidak jauh dari rumah pelaku di Kampung Kecubung Raya,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, melalui Kapolsek Gedung Aji Ipda Arbiyanto, SH, Sabtu (05/12/2020).

Kapolsek menjelaskan, terungkapnya perbuatan bejat yang dilakukan oleh pelaku ini karena ibu kandung dari korban melihat perubahan yang mencolok pada anaknya, korban suka melamun dan seperti orang ketakutan.

Ibu kandungnya akhirnya bertanya kepada korban apa penyebabnya, korban lalu bercerita kalau dirinya sering diancam oleh pelaku, karena pelaku telah berhasil menyetubuhi korban sebanyak dua kali di areal perkebunan sawit yang ada di Kampung Kecubung Raya.

Mendapatkan cerita tersebut, ibu kandung korban langsung naik pitam dan melaporkan peristiwa pilu yang dialami oleh anak perempuannya ke Mapolsek Gedung Aji, hari Jum’at (04/12/2020), sekira pukul 11.00 WIB.

“Kejadian yang membuat pilu korban yang masih berstatus pelajar ini, terjadi pada bulan Juli tahun 2020, sekira pukul 21.00 WIB, untuk hari dan tanggalnya korban lupa. Saat itu korban diajak pelaku untuk bertemu di sebuah warung, kemudian pelaku mengajak korban berjalan ke areal perkebunan sawit. Disanalah pelaku memaksa korban melakukan persetubuhan sebanyak dua kali,” jelas Ipda Arbiyanto.

Korban sempat menolak, tetapi pelaku ngancam kalau korban tidak mau mengikuti apa maunya, kakak kandung korban akan di bunuh oleh pelaku sehingga dengan berat hati terpaksa korban melepas kesuciannya.

Usia pelaku melakukan aksi bejatnya tersebut terhadap korban, pelaku selalu mengancam korban kalau sampai ada orang lain yang tahu, pelaku akan menyebarkan video saat pelaku menyetubuhi korban di areal perkebunan sawit. Padahal video yang dimaksud oleh pelaku ini tidak pernah ada.

Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Gedung Aji dan akan dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 Jo Pasal 76D Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Dipidana dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp. 5 Miliar. (Agus Susilo/Red)

Today Criminal

Jadikan Rumah Makan Tempat Transaksi Narkotika, Seorang Buruh Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Redaksi LT

Published

on

TULANG BAWANG – Lampung Today.com Seorang pria berinisial EK (44), warga Simpang Penawar, Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang.

“Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh ini, ditangkap oleh petugas kami hari Rabu (11/11/2020), sekira pukul 01.00 WIB, di Rumah Makan (RM) Lestari yang ada di Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo,” ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, melalui Kasatres Narkoba AKP Anton Saputra, SH, MH, Kamis (12/11/2020).

AKP Anton menjelaskan, penangkapan terhadap buruh tersebut merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh anggotanya bahwa di RM Lestari yang ada di Kampung Purwajaya sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

Saat anggota kami tiba di RM Lestari, disana didapati seorang pria dengan gerak gerik yang mencurigakan, lalu dilakukan penangkapan dan penggeledahan.

“Hasilnya, dari buruh tersebut petugas kami berhasil menyita barang bukti (BB) berupa plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.09 gram, kertas timah rokok dan handphone (HP) merk Nokia warna silver,” jelasnya.

Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1 Miliar dan paling banyak Rp. 10 Miliar.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Petualangan 2 Begal Berstatus Pelajar Ditangkap Warga Kota Metro

Zuli Ardiansyah

Published

on

 

LAMPUNGTODAY.COM_METRO —- Naas kedua pelaku begal motor berstatus pelajar asal Lampung Timur akhirnya tertangkap warga di Kota Metro. Aksi kedua pelaku diketahui oleh salah satu pegawai Indomart ketika beraksi di Minimarket Indomart Adirejo Pekalongan, Sabtu (25/07/20).

Menurut Rio, pegawai Indomart mengatakan bahwa ia sudah mencurigai kedua pelaku yang nyaris mengambil motor miliknya.

“Saya sudah curiga melihat gerak gerik pelaku ketika mendekati motor saya. Tapi belum sempat dia ambil, saya berteriak. Kedua pelaku kami kejar dan kabur ke arah Kota Metro,” kata Rio.

Lanjut Rio,”Kedua pelaku sempat berputar-putar ke arah belakang kantor DPRD Kota Metro. Bersama warga saya dibantu anggota Polsek Metro Timur terus mengejar kedua pelaku dan tertangkap di Stadion Tejosari Kota Metro,” ujar Rio.

Diketahui, kedua tersangka pelaku ES (19) warga Negeri Saka, dan GE (16) Warga Jabung Lampung Timur yang masih berstatus pelajar aktif. Namun, dari pengakuan pelaku ada satu rekannya berhasil kabur. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Metro guna pengembangan lebih lanjut.

Rls ( Samsul )

Continue Reading

Today Criminal

Polres Lamtim Berhasil Ungkap Kasus Penemuan Mayat di Sumur

Redaksi LT

Published

on

Lampung timur_ Petugas kepolisian Gabungan, Akhirnya Berhasil Mengungkap kasus seorang mayat laki_laki, yang ditemukan tewas didalam sumur, diwilayahnya kecamatan Pekalongan, Lampung timur.

Kapolres Lampung timur AKBP Wawan Setiawan, di dampingi Kapolsek Pekalongan AKP Budi Harto, pada Sabtu (11/07/2020) menjelaskan bahwa Mayat laki_laki Dengan Identitas Agus Sutrisno (35) Warga Desa Cempaka Nuban, Ternyata Merupakan korban Tindak Kejahatan.

Dalam proses Menyelidiki kan diduga korban Merupakan korban Pembunuhan. Yang dilakukan oleh 2 orang Tersangka, yang masing_masing berinisial SS (40) Warga Sukaraja Nuban, dan MM (45) Warga Desa Kedaton, kecamatan Batanghari Nuban.

Peristiwa Kejahatan, diduga berawal saat korban bersama para tersangka menikmati minuman keras diwilayahnya kota metro, dan setelah mabuk ke 2 tersangka mengajak pulang mengunakan sepeda motor korban Merk suzeki Smash.

Dalam perjalanan, korban yang berada di tengah. Kemudian di cekik, dan dipukuli hingga meninggal dunia, kemudian Mayat nya di buang kesumur tua disekitar DAM Swadaya, Desa Gondang Rejo, kecamatan Pekalongan, sementara harta berharga korban berupa sepeda motor merk suzeki Smash, dan telepon genggam, dibawa kabur para tersangka.

Setelah dilakukan peroses penyelidikan, akhirnya petugas kepolisian Gabungan Polsek Pekalongan, dan satuan Reskrim polres Lampung timur, berhasil mengidentifikasi, sekaligus membekuk para tersangka diwilayah hukum Polsek Siak propinsi Riau.

Para tersangka sedang dibawa pulang ke Lampung timur, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, terkait tindak pidana yang dilakukannya” jelas Kapolsek Pekalongan. (Desi maisaroh)

Continue Reading

Trending