Connect with us

Apa Kabar Lampung

WaRu, Walikota Terpilih, Fokus Berintegritas Pada 100 Hari Pertama Pada Masa Jabatannya

Zuli Ardiansyah

Published

on

Lampungtoday.com

METRO — Pasangan calon (Paslon) Walikota dan wakil Walikota Metro terpilih Wahdi-Qomaru (Waru) akan lebih berintegritas pada 100 hari pertama pada masa jabatannya nanti.

“Kami perlu integritas yang kuat. Apa modal dasar yang dimiliki dan keimanan yang menjadi tanggung jawab terhadap tugas pokok sebagai kepala daerah,” ujar dr.Wahdi, Selasa (22/12/2020).

Wahid menambahkan, untuk mencegah adanya kasus rasuah harus meningkatkan integritas dan keimanan. “Saya termasuk salah satu putra daerah Metro, tentu berfikir agar bisa berbuat untuk masyarakat, yang diperlukan masyarakat dan yang harus diberikan,” tambah dia.

Dia menjelaskan, modal utama dalam pencalonannya kali ini adalah bakti sosial yang lama diberikan ke masyarakat, apalagi dirinya maju dari jalur perseorangan (Independen).

“Modal utama itu kami persiapkan, termasuk salah satunya modal sosial. Dimana saya bertugas di sini (Kota Metro) selama 27 tahun sebagai PNS dan mundur dari PNS yang masih 13 tahun lagi demi ingin memajukan Metro. Harapan saya kedepannya dapat berbuat lebih baik lagi terhadap Kota Metro,” jelasnya.

Disamping itu, dalam menghadapi pandemi covid-19, dia yang juga seorang dokter akan mengupayakan cara preventif untuk mengatasinya.

“Harus di pahami dulu seperti apa virus itu dan cara yang optimal untuk menanganinya. Hal itu mulai dari ketaatan penerapan protokol kesehatan dan regulasi yang dibuat Pemerintah daerah. Jika tidak taat sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan,” paparnya.

Dia akan menyampaikan ke masyarakat akan bahaya covid-19 tersebut. Pihaknya juga harus memberikan contoh terhadap penerapan 3M sebagai satu kesatuan. “Jadi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak jadi hal yang rutin diterapkan,” tutupnya. (rls).

Pewarta: Mery

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Apa Kabar Lampung

Bupati Tuba Barat Buka Presentasi Politeknik Tunas Garuda

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang Barat : Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, S.P. membuka acara presentasi Politeknik Tunas Garuda di Komplek Uluan Nughik, Panaragan Jaya pada hari Kamis (21/01).

Bupati Tubaba Umar Ahmad didampingi Kadis Pendidikan Tubaba Budiman Jaya, menyambut baik ada kehadiran kampus Politeknik Tunas Garuda.

Dalam sambutannya Bupati Umar Ahmad Mengatakan. dengan adanya kampus Politeknik Tunas Garuda di Tubaba, dapat membuat dunia pendidikan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai lebih baik lagi.

“Awal gagasan besar dalam pendidikan adalah untuk bersama-sama menyiapkan para peserta didik untuk menjadi lebih baik dan berprestasi”kata nya

Di tempat yang sama. Ketua Yayasan Tunas Garuda Tubaba, Purwadi Santoso dalam presentasinya mengatakan, kami ingin Politeknik Tunas Garuda menjadi salah satu bagian di Tubaba, karena kami datang dengan hati untuk bersama-sama meningkat kan kualitas pendidikan.

“Pemerintah Daerah memfasilitasi 30 anak didik setiap tahun nya untuk dapat mengikuti pendidikan di Politeknik Tunas Garuda.kami mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, khusus nya Bupati Tubaba Umar Ahmad atas dukungan dan kerjasama nya”pungkas nya.(Jonsi Putra)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Satreskrim Polres Tuba Limpahkan Tersangka dan BB Kasus Penyimpangan Dana APBKampung

Redaksi LT

Published

on