Connect with us

Apa Kabar Lampung

Cabuli Anak di Bawah Umur, Harliansyah Berurusan Dengan Polisi

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Bintang Lampung Selatan (Lamsel) berhasil mengungkap kasus pencabulan anak dibawah umur dan mengamankan satu orang tersangka.
Tersangka Herliansyah (30), bekerja sebagai ojek online warga Perumahan Griya Indusri Blok H No. 11, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Lamsel.
Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution, Kapolsek Tanjung Bintang AKP Talen Hapis mengungkapkan, tindakan pencabulan terhadap korban DSP (16) pertama kali dilakukan dirumah paman pelaku Herliansyah (30) pada bulan September 2020, sekira jam 01.00 WIB di Perumahan Griya Industri Blok J3 No. 07, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang.
“Sekira jam 24.00 WIB pelaku mendatangi rumah pamannya dan melihat korban DSP (16) sedang tertidur pulsa bersama adik pelaku didalam kamar. Pelaku Herliansyah (30) kemudian mencabuli korban dengan cara memegang payudara dan menciumi, sambil mengancam korban dengan kata-kata ‘diam jangan berteriak’,” terang AKP Talen, Kamis pagi (14/1/2021).
AKP Talen melanjutkan, beberapa hari setelah kejadian pelaku Herliansyah (30) kembali mengulangi perbuatannya dengan mendatangi rumah korban DSP (16), sekira jam 01.00 WIB pelaku masuk kedalam kamar korban melalui jendela dan mengancam korban untuk tidak berteriak.
“Dalam kondisi ketakutan dan terpaksa, terjadilah persetubuhan antara pelaku dengan korban. Perbuatan itu diulangi oleh pelaku Herliansyah (30) hingga 3 kali, dengan waktu yang berbeda tempat yang sama dan modus operandi yang sama,” urai AKP Talen.
Semenjak kejadian itu, korban DSP (16) mengalami depresi kemudian pergi ke Jakarta untuk menenangkan diri pada bulan oktober 2020 s/d Januari 2021. Pada tanggal 06 Januari 2021, korban kembali pulang ke rumah orang tuanya dalam kondisi masih mengalami depresi dan sering murung didalam kamar.
“Orang tua korban curiga dengan kondisi anaknya kemudian bertanya dan korban bercerita telah disetubuhi oleh pelaku Herliansyah (30) sebanyak empat kali. Ibu korban KAS (44) tidak terima dan mengajak korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tanjung Bintang guna proses lebih lanjut,” tegas AKP Talen.
Berdasarkan laporan tersebut, Team Reskrim Polsek Tanjung Bintang menyelidiki keberadaan pelaku Herliansyah (30). Diketahui, pelaku sehari-hari bekerja sebagai ojek online di Kota Bandar Lampung.
“Sekira jam 17.17 WIB hari Rabu tanggal 13 Januari 2021, Pelaku diringkus petugas ketika sedang menunggu penumpang, disamping rumah makan uduk Toha Jalan Antasari Kota Bandar Lampung. Ketika diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur sebanyak empat kali,” jelas AKP Talen.
Guna proses hukum lebih lanjut, Polisi mengamankan tersangka bersama barang bukti milik korban berupa, satu potong baju lengan pendek warna putih, satu potong rok plisket warna hijau bergaris putih, satu potong celana dalam warna pink, satu potong BH warna merah maroon.
“Tersangka dijerat Pasal 81 Jo 82 UU No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan pemerintah pengganti UU No.1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang–Undang, dengan ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama lima belas tahun,” pungkas AKP Talen. (Rls/Ted)

Apa Kabar Lampung

Wali Kota Tinjau Jalan Yang Akan Dibangun 2021

Zuli Ardiansyah

Published

on

METRO : Wali Kota Metro Wahdi dan Wakil Wali Kota Qomaru Zaman tinjau beberapa jalan yang akan dibangun pada tahun 2021, Senin (8/3/2021).

Peninjauan meliputi Jalan Hasanudin di Kecamatan Metro Pusat, Jalan Wr Supratman dan Jalan Walet Kecamatan Metro Utara.

Peninjauan yang dilakukan bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan di sejumlah ruas.

Sementara jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat untuk menopang kegiatan dalam segala aspek kehidupan ekonomi, sehingga keberadaan jalan merupakan kebutuhan yang tidak bisa di kesampingkan.

Peninjauan diawali dari Jalan Hasanudin Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat, Kemudian Walikota bersama rombongan menuju Jalan Wr Supratman Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara. Selanjutnya rombongan Wali Kota bergerak ke Jalan Walet di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara.

Dalam kesempatan itu, Walikota Metro Wahdi mengatakan peninjauan jalan ini untuk mengetahui sejauh mana kerusakan ruas jalan yang ada.

“Sebelum kita laksanakan pengerjaannya kita harus matangkan perencanaannya terlebih dahulu, sehingga speck dan kapasitasnya harus di sesuaikan dengan kondisi kelasnya atau tipe jalannya,”singkat Wahdi.

Sementara Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Yeri Ehwan yang turut mendampingi peninjauan tersebut menjelaskan baru tiga tempat yang dikunjungi.

“Hari ini baru ada tiga lokasi jalan yang kita kunjungi dan jalan ini sudah masuk tahap proses lelang. Dari ketiga paket tersebut kurang lebih nilainya 5 Milyar.yang diambil dari dana DAK,”ungkapnya.

Ditambahkan Yeri memang secara keseluruhan ada 10 paket yang sedang proses lelang tender.

Dan yang baru kita tinjau baru 3 titik, berarti masih ada 7 titik lagi,”ujarnya.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Umar Terima SK JBT-JBKP

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang Barat : Bupati Tulang bawang Barat Umar Ahmad SP menerima penyerahan Surat Keputusan (SK) Penetapan Kuota Jenis Bahan Tertentu (JBT) dan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) Tahun 2021 kabupaten setempat, dari Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi (Migas).yang berlangsung di berugo cottage komplek islamik center. Senin (08/03)

Bupati Umar Ahmad menyambut kedatangan kepala Badan Pengatur Hlilir (BPH ) Minyak dan Gas Bumi Fanshurullah Asa beserta rombongan di dampingi kepala dinas PUPR, kepala BPKAD dan Kepala Bappeda Kabupaten Tulang Bawang Barat

Kepala Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas Bumi (Migas) M Fanshurullah Asa mengatakan.dari data penetapan tahun 2021, penetapan kuota untuk bahan bakar minyak jenis solar dan premium mengalami penurunan dari tahun 2020.

“Tahun 2020, Kabupaten Tubaba mendapatkan kuota JBT sebanyak 22, 097 KL/ terealisasi sebanyak 11,297 KL atau sekitar 51,13 pers. Sedangkan untuk JBKP pemkab setempat memperoleh kuota sebanyak 3, 382 KL dan terealisasi 2,056 KL atau sekitar 24.53 per KL”kata nya

Selanjut nya.Surat penetapan kuota tersebut nanti akan kita serahkan langsung kepada Bupati Umar Ahmad,SP dan surat penetapan ini juga akan di sampaikan dan ditembuskan kepada kementerian BUMN dan Kemendagri sebagai bahan laporan.

Seusai acara tersebut.Bupati Umar Ahmad mendampngi Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa melakukan peninjauan ke sejumlah titik yang terkait dengan BPH Migas yang tersebar di kabupaten berjuluk Bumi Ragem sai Mangi Wawai.Jonsi putra

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pastikan Pelayanan Kelurahan Berjalan Lancar Walikota Metro Datangi Kelurahan Yosomulyo

Zuli Ardiansyah

Published

on

Lampungtoday.com

Metro — Walikota Metro dr. H. Wahdi, Sp.OG (K) mendatangi Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Senin 8 Maret 2021, pukul 08.30 WIB untuk memastikan pelayanan berjalan lancar dan sesuai standar operasional prosedur.

Walikota Metro mengecek kehadiran pegawai di kelurahan tersebut serta mengecek pelayanan berjalan maksimal. Walikota Metro dalam kesempatan tersebut juga meminta aparat kelurahan untuk responsif terhadap kondisi alam saat ini, karena di tengah musim penghujan disertai angin rawan akan terjadi banjir.

“Dalam bekerja tentunya harus dengan nilai-nilai kedisiplinan, saya berharap kepada pihak kelurahan agar tetap menjaga kedisiplinan serta responsif terhadap keluhan masyarakat, karena sifat dari kelurahan adalah pelayanan, berikan pelayanan yang terbaik untuk menciptakan Good Clean Governance,” pesan Walikota Metro, dalam kunjungannya.

Walikota Metro juga menegaskan, dalam setiap pelayanan harus menciptakan keceriaan sehingga masyarakat senang dan puas terhadap pelayanan. Walikota juga berpesan agar apararatur kelurahan sering berkoordinasi dengan masyarakat untuk mendengar segala masukan masyarakat.(*)

Pewarta : Mery

Continue Reading

Trending