Connect with us

Tulang Bawang Barat

Kapolda Lampung Resmikan Mapolres Tulang Bawang Barat

Published

on

Tulang bawang barat:Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno,M.M, meresmikan bangunan Mako Polres Tulang Bawang Barat yang baru saja selesai pembangunanya yang terletak di Komplek Taman Kota Wisata Budaya Uluan Nugrik Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kamis (13/01/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan peresmian Polres Tulang Bawang Barat Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno.MM, Bupati Tuba Barat Hi.Umar Ahmad.S.P, Wakil Bupati Tuba Barat Fauzi Hasan.S.E.,M.M ,Ketua DPRD Tuba Barat Ponco Nugroho.ST, Para Pejabat Utama Polda Lampung, Kajari Tulang Bawang di wakili oleh JPU Debi Resta Yudha,S.H.,M.H, Kapolres Tuba Barat AKBP Sunhot.P.Silalahi,S.Ik.,M.M ,Dandim 0412/LU.Letkol Inf Harry Prabowo.S.E, Danlanud M.Bunyamin Tulang Bawang Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T, Wakapolres Tuba Barat Kompol Zulkarnaen,S.E.,S.H.,M.H, Ka Rutan Klas IIB Gowim Mahali, Para Pejabat Utama Polres Tuba Barat, Para Asisten Pemkab Tuba Barat, Para Ka.SKPD Pemkab Tuba Barat, Ketua Bawaslukab Tuba Barat Midiyan.S.Sos, Direktur PT Mubarokah Jaya Grup Ahmad Kurniawan, Para Tomas,Toga dan Todat serta Tamu Undangan yang hadir.

Dalam Laporan singkatnya Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK.,M.M memaparkan Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/1838/X/2019 Tanggal 02 Oktober 2019 tentang Pembentukan Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat Kepolisian Daerah Lampung, maka secara administrasi Polres Tulang Bawang Barat berdiri dan pada Tanggal 29 November 2019 diresmikan di Gedung Hibah yang berada di Kel. Panaragan Jaya Kec. Tulang Bawang Tengah sehingga Polres Tulang Bawang Barat sudah melaksanakan Operasional tugas Kepolisian di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Lanjut Kapolres “Setelah peresmian Polres Tulang Bawang Barat yang dihadiri oleh Forkopimda Kab. Tulang Bawang Barat tersebut, pada Tahun 2021 Pembangunan Polres Tulang Bawang Barat dilaksanakan di lahan yang telah dihibahkan oleh Pemda Kab. Tulang Bawang Barat yang bertempat di Komplek Kota Wisata Uluan Nughik seluas Lk 3.9 Ha yang dimana peletakan Batu Pertama dilakukan oleh Bapak Kapolda Lampung Irjenpol Drs. HENDRO SUGIATNO, M.M. pada tanggal 11 Juni 2021 dengan menggunakan anggaran Dipa Polres Tulang Bawang Barat sebesar Rp. 10.336.000.000,- dilakukan oleh PT. Alvin Akbar Kontruksindo dengan masa pengerjaan selama 180 hari, Pada Tahun 2021 yang lalu lahan Polres Tulang Bawang Barat mendapatkan penambahan hibah seluas 3,1 Ha sehingga luas tanah Polres Tulang Bawang Barat saat ini seluas Lk 7 Ha.

Pada Tahun 2022 ini akan dimulai pembangunan Gedung SPK Terpadu yang bersumber dari dana Dipa Polri serta pembangunan Masjid dan Pembuatan Badan Jalan Lingkungan Polres Tulang Bawang Barat yang bersumber dari Hibah Pemkab Tulang Bawang Barat dan Pada Hari ini Kamis 13 Januari 2022 kami laporkan kepada Bapak Kapolda Lampung bahwa Polres Tulang Bawang Barat sudah siap untuk digunakan secara Operasional melayani Masyarakat Kab. Tulang Bawang Barat dan mohon kiranya Bapak Kapolda Lampung berkenaan meresmikannya” tutup Kapolres”.

Dalam acara tersebut Bupati Tulang Bawang Barat. Ir. Hi. Umar Ahmad, S.P juga menyampaikan Puji syukur ke hadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat kepada kita semua, karena atas perkenan-Nya pada hari ini kita dapat hadir dalam acara Peresmian Gedung Mapolres Tulang Bawang Barat, Pertama-tama Saya ucapkan selamat datang kepada Kapolda Lampung, yang telah sudi datang ke Tubaba pada hari ini. Saat ini kita berada di Kompleks Uluan Nughik, sebuah cikal bakal Kota Budaya Berbasis Ekologi. Sebuah kawasan seluas lebih kurang 1800 hektar, yang nantinya akan kita canangkan sebagai tempat tinggal warga yang “Layak Tubaba”, di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

Lanjut Bupati “Gedung Mapolres Tubaba ini kita bangun dalam rangka mendukung atau menunjang tugas pokok dan fungsi-fungsi Polri dalam mengawal keamanan dan ketertiban, serta memberikan pelayanan masyarakat disamping itu juga merupakan upaya kita bersama-sama bahu membahu untuk meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi yang kondusif, sehingga masyarakat Tubaba dapat menjalankan aktifitas sosial, ekonomi, budaya, dan sebagainya dengan rasa tenang dan nyaman ,Saya berharap gedung baru ini dapat menjadi gedung Promoter sesuai dengan visi dan misi Polri dengan rancangan gedungnya yang modern, begitu juga antara ruangan ke ruangan lain juga ditata rapi dan sangat representatif, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa nyaman bagi personel Polres Tubaba menjalankan tugasnya sehari-hari. Mari kita jadikan kantor baru ini sebagai garda terdepan dalam meningkatkan Kamtibmas serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh elemen masyarakat Tulang Bawang Barat.

Tak luput juga Kapolda Lampung. Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno,M.M juga memberikan arahan dan penekanan kepada Kapolres Tulang Bawang Barat beserta Personil Polres Tubaba dengan Bedirinya Mapolres Tubaba ini merupakan Kehadiran intansi vertikal di Tubaba, Harapan Kedepan dapat menambah instansi vertikal lainnya untuk bersama sama membangun di Tubaba memudahkan pelayanan, dan koordinasi dalam rangka membangun Tubaba ke yang lebih baik.

Lanjut Kapolda “Pada saat itu saya masih menjabat Asrena Polri dan pada saat itu bersamaan ada 2 pengajuan pembangunan Polres yaitu Tubaba dan Pringsewu, Pringsewu dicoret, dan filing tepat, tidak meleset membangun polres Tubaba dahulu, kalo dibangun tahun ini dosa karena bupati tidak menikmati polres Tubaba, masa akhir jabatanya bupati tubaba bisa hadir menghadiri peresmian, atas nama Pimpinan Polri terima kasih atas hibah tanah yang diberikan kepada Polri sehingga mempercepat proses pembangunan Mapolres, Terima kasih juga kepada seluruh yang hadir, mudah mudahan kedepan akan dibangun kejaksaan negeri.

Lanjut Kapolda “Dengan telah berdirinya Gedung Polres Tubaba, saya ingatkan Kapolres dan jajaran bahwa ini dibangun agar digunakan untuk meningkatkan kinerja, mudahkan pelayanan masyarakat, selesaikan permasalahan- permasalahan yang , memudahkan koordinasi antar instansi dan saya minta manfaatkan kantor ini dengan sebaik baiknya, bekerjalah dengan baik, biasa, dan menjadi luar biasa dengan Representatif, ingatkan lingkungan kita terus berubah. Tuntutan masyarakat terus meningkat, pedaban terus berkembang, tingkatkan SDM sehingga dapat mengawaki segala perubahan.

Semua kita harus berubah kearah yang lebih baik dalam rangka memberikan pelayanan, teruslah berinovasi dalam rangka membangun pelayanan masyarakat seperti yang disampaikan Bupati, Bupati dapat menggali kearifan lokal dari yang terlihat sampai yang tidak terlihat, Kapolres dan staf dapat diwujudkan dengan baik, kantor bukan hanya kebanggaan anggota tapi kebanggaan masyarakat, bangga sudah memiliki polres sendiri Tanah yang kita injak ini adalah pemberian masyarakat melalui Bupati Tuba Barat untuk itu tugas kita dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan wajib untuk anggota rawat dengan baik, jaga kebersihan, tata dengan baik, sehingga masyarakat yang berkunjung manfaatkan dengan baik, nyaman, dan tidak terkesan menakutkan.

Bangun kantor kearifan lokal, buat familiar, jangan kaku dengan kantor polisi, buat saung saung. Masyarakat datang nikmat seperti bukan kantor polisi. Datang ke kantor polisi bukan masyarakat yang senang tapi masyarakat yang butuh pertolongan, berikan bantuan yang dibutuhkan.

Ada hal yang kurang baik memberikan pelayanan, komunikasikan dengan Kapolres. Saya dukung pak Bupati, inilah titik membangun keamanan, ini tanggung jawab Kapolres membangun keamanan, tidak ingin mendengar ada hal-hal yang kurang baik, minggir atau dipinggirkan atau Bekerjalah dengan baik, kita yang membutuhkan organisasi, bukan organisasi yang butuh, kalian akan tetapi Memecat 10 orang, Polres Tubaba tetap berdiri, jadi bersyukurlah nikmat rezeki bisa mengabdi dalam kehidupan kita yang sudah dalam takdir dari Tuhan Yang Maha Esa” Pungkas kapolda”.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Cinderamata oleh Kapolda Lampung kepada Bupati Tulang Bawang Barat , Penandatangan Prasasti oleh Kapolda Lampung serta Penekanan tombol Sirine oleh Kapolda Lampung dan Bupati Tuba Barat serta Pemotongan pita oleh Kapolda Lampung dilanjutkan Peninjauan ruangan Mapolres oleh Kapolda Lampung.*jns putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Tulang Bawang Barat

Pembangunan Masjid Quba’Pondok pesantren Modern Al Furqon di Mulai

Published

on

Tulang Bawang Barat : Jamaah Haji dan tamu undangan Melakukan peletakan batu pertama tanda di mulai nya pembangunan Masjid Quba’Pondok pesantren Modern Al Furqon Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung
berlangsung pada hari Selasa, 12 Juli 2022 pukul 10:00 Wib.

Peletakan batu pertama di hadiri Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat H Muhammad Isa, S.Ag. M.Pd. Kapolres Tulang Bawang Barat dan jajaranya, Ketua IPHI kabupaten Tulang Bawang barat, Kepala KUA Tulang Bawang Tengah dan Jamah Haji Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutan Pimpinan Pondok Modern Al Furon KH Muhyiddin Pardi mengatakan.
Masjid yang berukuran 26mx26m dengan empat menara dan 1 kubah besar di tengah memiliki 44 tiang menempati Lahan kurang lebih 1 hektar.

“Tanah lokasi pembangunan masjid ini merupakan wakaf dari Almarhum Bapak Suwardi yang letaknya berada di utara Pondok Pesantren.Tadi malam sebelum peletakan batu pertama di adakan acara khataman Al Quran yang di pimpin langsung oleh Kepala Pengasuhan Al Ustad Muhammad Rosyid Ridho Al Hafidz dan dewan asatidz”kata nya

KH Muhyiddin Pardi Menjelaskan.Masjid Quba adalah masjid pertama yang di bangun Rosululloh dan Masjid Quba Pondok Modern Al Furqon Merupakan masjid pertama yang di Bangun oleh Jamaah haji.

“Masjid ini adalah kesepakatan hati jamaah haji semoga mendapatkan keberkahan, dalam pembangunan masjid ada 3 hal yang tidak boleh di lakuakan.pertama Berkata Keji, kedua Fasik, Tiga Bertikai dalam pembamgunan masjid. ” ujar KH Muhyiddin Pardi.

Semetara itu.Laporan ketua panitia H Wahidin, M.Pd. awal pembangunan perataan di mulai pada 18 juni pukul 08:00 awal pengukuran dan di lanjutkan dengan pemerataan dengan 2 alat berat. Estimasi pembangunan di perkirakan 5-7 milyar. Sampai saat ini jumlah pendanaan material berjumlah 61 juta dan uang tunai 49,6 jt

“Saat ini jumlah santri mukim berjumlah 280 santri putra dan putri, dan jumlah keseluruhan santri dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai Madrasah Aliah kurang lebih mencapai 750 santri”tutup nya.*(Jonsi Putra/Red)

Continue Reading

Tulang Bawang Barat

HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Tulang Bawang Barat Gelar Open Turnamen Voli Ball

Published

on

Tulang Bawang Barat: Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung menggelar Open Turnamen Bola Voli Ball.

Open tersebut berlangsung di stadion mini Mitra remaja kelurahan panargan jaya.kamis (30/06/2022)

Dalam sambutan Ketua paniti Open turnamen Voli Ball kaswan mengatakan.Open Turnamen Voli Ball di ikuti oleh 21 time putra baik dari tubaba mau pun dari luar kabupaten tubaba kusus kabupaten yang ada di lingkup provinsi lampung

“Open Turnamen Voli Ball ini dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara Ke-76 yang di selenggarakan oleh Polres Tulang Bawang Barat”.kata nya

Di tempat yang sama Penjabat (PJ)Bupati Tulang bawang barat Zaidirina Wardoyo dalam sambutan nya di sampaikan kadis parekraf Tubaba Mansur Yusuf mengatan.Menucapkan terima kasih kepada polres Tubaba atas di laksanakan nya open turnamen kapolres tubaba dalam rangka memeriahkan hari bhayangkara ke 76 tahun.

“Selamat melaksanakan pertandingan, junjung tinggi sportifitas kita akan menjaring bibit-bibit baru untuk menghadapi PORPROV.”kata nya

Dalam kesempatan yang sama.Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M, yang diwakili Oleh kapolsek tulang bawang tengah.AKP Anzori mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah bersusah payah dalam rangka memeriyahkan Hut bayangkara ke-76 tahun

“Kami jajaran kapolres tulang bawang barat menyampaikan selamat bertanding kepada 21 time yang mengikuti open turnamen voli ball dalam rangka memeriahkan Hut bayangkara yang ke-76″imbuh nya

Hadir acara tersebut.Mansur yusuf Kadis Parekraf Tubaba.Kapolsek TBT.AKP Anzori
AKP Hery selaku Kasat SAMAPTA Res TUBABA.ketua KONI TUBABA Qodari.Ketua PBVSI tubaba Kaswan.laporan.(jonsi putra

Continue Reading

Tulang Bawang Barat

Distanak Tuba Barat Mulau Sosialisasikan PMK

Published

on

Tulangbawang Barat : Dinas peternakan Tubaba sosialisikan penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada petani ternak.hal tersebut di lakukan Untuk menanggulangi penyebaran penyakit ternak khususnya yang berkaki Belah.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Tiyuh Candra kencana kecamatan Tulangbawang tengah kabupaten setempat.pada Selasa (21/6/22)

kadis peternakan Nazarudin melalui Kasi Keswan drh Irwan mengatakan.” pada hari ini kami melakukan sosialisasi kepada petani Hewan ternak yang rentan PMK yaitu hewan berkaki belah antara lain sapi, kerbau, kambing domba dan babi ,”kata nya

drh.,Irwan menambahkan.Untuk pengobatan massal di lakukan secara berkoloni atau satu titik dengan cara ternak di kumpulkan.

“Hari ini dilakukan pelayanan sebanyak 54 ekor ternak di satu titik tiyuh candra kencana .Sementara , Pengobatan massal meliputi pemberian vitamin, pengobatan ternak sakit, pemeriksaan kebuntingan dan inseminasi buatan.”ujar nya

drh.,Irwan berharapkan.dengan program ini membuahkan hasil “ternak yang berkualitas”harap nya

Untuk titik selanjutnya akan dilakukan setelah hari ini.tutup nya (jonsi)

Continue Reading

Trending