Connect with us

Tulang Bawang

Winarti Jadi Pembina Apel Dalam Apel Gelar Pasukan di Polres Tuba

Published

on

Tulang Bawang : Dalam rangka meningkatkan Kepatuhan dan kedisiplinan berlalu lintas serta meningkatkan kesadaran rakyat Tulang bawang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang. Polres Tulang Bawang adakan apel besar (Gelar Pasukan ) dengan tema “Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2022 ” yg dilaksanakan di Mapolres Tulang Bawang Selasa, 1/3/2022.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh personel keamanan yg ada di Kabupaten Tulang Bawang diantara nya TNI , POLRI, Basarnas, BPBD, damkar, dan satpolPP Tulangbawang

Dalam hal ini Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, S.E., M.H menjadi Pembina apel dan didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Kapolres, Dandim, Danlanud, Kajari, ka. Pengadilan Negeri, sekda Tuba dan sejumlah pejabat tinggi Pratama di kabupaten Tulang Bawang, serta para pejabat Polres Tulang Bawang

“Dalam kesempatan yang luar biasa ini saya mengajak kepada seluruh peserta upacara dan rakyat Tulang bawang untuk memutus mata rantai Covid -19 serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat Tulang bawang dalam berlalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman menjelang Hari raya idul fitri Tahun 2022”, Ujar Bupati Winarti yg bertindak selaku Pembina Upacara. (Rls)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Tulang Bawang

Sejahterakan Warganya, Kakam Sidoharjo Bangun Jalan Usaha Tani

Published

on

Tulang Bawang – Melalui musyawarah Kampung Bapak Mahmud selaku Kepala Kampung terus optimis untuk membangun Kampung nya. Supaya tidak kalah dengan Kampung Kampung lain nya, Menjadikan Kampung yang berkembang, Maju serta Kesejahteraan untuk masyarakat Kampung Sidoharjo Kecamatan Penawar Tama Kabupaten Tulang Bawang. 04/11/ 2022

Pembangunan jalan usaha tani sepanjang 1150 Meter Lebar 3 Meter dan Tinggi 0.01 meter, Dana Anggaran Rp 138.210.000 dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2022, telah terwujud.Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Kampung Sidoharjo Mahmud, ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat dengan sistem Upah harian.

Tujuan kegiatan Padat Karya itu untuk pemberdayaanh masyarakat serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat. Sehingga hasil pekerjaan Jalan Usaha Tani yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.

Dikonfirmasi terkait pembangunan Jalan Usaha Tani, Kepala Kampung Sidoharjo Mahmud mengatakan dalam pelaksanaan pembangunan jalan jalan usaha tani di Kampung Sidoharjo memperhatikan kualitas sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Hal itu langsung disambut positif oleh masyarakat Kampung setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini jalannya sudah bagus dengan menggunakan kontruksi Jalan Usaha Tani.

Berharap dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan Kampung kian meningkat baik dari segi perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat. (Agus S)

Continue Reading

Tulang Bawang

Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban(LKPJ) Di Hadiri Bupati Tuba T.A 2021

Published

on

Tulang Bawang, Lampung – DPRD Kabupaten Tulangbawang gelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tulangbawang tahun anggaran 2021 pada hari ini Senin (25/4) di ruang rapat paripurna DPRD TulanG Bawang.

Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Sopi”i membuka rapat dengan didampingi oleh wakil ketua I Aliasan dan wakil ketua II Mursidah. Dalam kesempatan ini Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang,pejabat pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemerintah kabupaten Tulang Bawang

Dalam LKPJ nya, Bupati Tulangbawang Dr Hj Winarti SE MH mengatakan Penyerapan anggaran dapat berjalan dengan sangat baik sesuai dengan 25 program BMW Tulang Bawang yg dicanangkan. Indikator nya jelas melalui penghargaan penghargaan yg di dapatkan dari beragam instansi Pemerintah pusat seperti Ombudsman, KPK, kementrian dan sebagainya.

“Saudara pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat, kiranya ke depan masih banyak tantangan yang dihadapi oleh kabupaten Tulangbawang sehingga membutuhkan perhatian dan kerja sama antara unsur Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan DPRD, agar Kabupaten Tulang Bawang dapat mewujudkan visi misinya menjadi Kabupaten yg aman mandiri dan sejahtera,” ujar Winarti.

Bupati Winarti juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang, seluruh jajaran Forkopimda plus Kabupaten Tulang Bawang, serta seluruh elemen masyarakat. Pada kesempatan ini LKPJ kab Tulang bawang TA 2021 diterima secara aklamasi oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang

Ini merupakan bukti bahwa adanya sinergitas yg luar biasa antara jajaran legislatif dan eksekutif guna memajukan program di kabupaten Tulang Bawang. Pada hari yg luar biasa ini juga Bupati Winarti menyampaikan kabar berita bahagia utk Tenaga honorer Kabupaten Tulang Bawang yg proses pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( P3K) nya sdh ditandatangani. Semoga menjadi barokah buat keluarganya dan semoga yg blm dapat segera di angkat.

Semoga capaian keberhasilan ini benar benar dapat dirasakan setiap warga kabupaten Tulang Bawang.” Terus bergotong royong membangun Kabupaten Tulang Bawang mewujudkan mimpi menjadi kabupaten yang aman mandiri dan sejahtera sesuai amanat 25 program BMW Tulang Bawang ” ujar Bupati Winarti menutup sambutan nya.

Acara dilaksanakan dengan prokes Covid-19 dengan ketat.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Liburan Di Lampung Selatan? Wajib Kunjungi Kebun Edukasi

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday : Sedang liburan di Lampung Selatan, tapi bingung mau kemana? Kebun Edukasi bisa banget masuk kedalam bucket list liburan yang wajib untuk kamu kunjungi.
Kebun Edukasi merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di pusat Kota Kalianda, tepatnya di belakang Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.
Terletak di lokasi yang sangat strategis, yakni di Jalan Trans Sumatera, depan POM Bensin Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, membuat Kebun Edukasi Lampung Selatan menjadi tujuan yang tepat bagi para wisatawan untuk berlibur bersama keluarga.
Sesuai dengan namanya, Kebun Edukasi Lampung Selatan ini dibangun dengan tujuan memberikan edukasi pemanfaatan pekarangan, bagi masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang datang berkunjung.
Kebun yang awal mulanya hanya sebatas lahan tidur yang ditumbuhi banyak semak belukar, kini berubah menjadi spot wisata edukasi yang sangat sering dikunjungi baik okeh para pelajar, maupun masyarakat umum lainnya untuk mempelajari mengenai keanekaragaman hayati yang ada dilingkungan sekitar.
Bahkan, Kebun Edukasi yang digagas langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto pada masa pandemi COVID-19 sekitar awal April Tahun 2020 lalu ini, telah dilengkapi dengan perpusatakaan dan playground anak sebagai fasilitas penunjang untuk menumbuhkembangkan wawasan para pelajar.
Dengan kebersamaan dan semangat gotong royong yang tertanam dalam jiwa para pemimpin Perangkat Daerah Lampung Selatan, lahan dengan luas sekitar 2,5 hektar ini dapat terbangun tanpa menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sedikitpun.
Kebun Edukasi Lampung Selatan juga menawarkan berbagai keindahan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Bagaimana tidak, selain banyaknya spot foto yang instagramable, kita juga dapat menikmati pemandangan indahnya Gunung Rajabasa dari kejauhan.
Spot foto menarik yang dapat anda temui di Kebun Edukasi yakni, lorong cinta, air mancur, kolam ikan, taman burung, berbagai macam tanaman sayuran, buah serta toga, kemudian ada juga macam-macam jenis bunga yang indah. Bahkan, kebun ini terlihat semakin estetik dengan adanya lukisan dinding (mural) yang menghiasi seluruh pagar
Berbagai fasilitas penunjang juga telah tersedia, sehingga membuat para pengunjung pun betah untuk berlama-lama di kebun wisata ini, mulai dari lahan parkir yang luas, kuliner, gazebo, kursi taman, aula pertemuan, playground, kamar mandi, mushola, dan wifi gratis.
Tak jarang, terdapat pula band lokal dan luar daerah yang turut menghiasi suasana Kebun Edukasi Lampung Selatan diakhir pekan. Bahkan, Andika Kangen Band yang lebih dikenal dengan sebutan babang tamvan juga pernah menghibur para pengunjung.
Wah sangat menarik bukan? Tak heran, bila Kebun Edukasi kini menjadi alternatif wisata, yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal dan luar daerah Lampung Selatan.
Untuk bersantai, berswafoto dan menikmati keindahan Kebun Edukasi Lampung Selatan, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun. Wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 18.00. (Eko/Kmf)

Continue Reading

Trending