Connect with us

Tanggamus

ASTAGFIRULLAH…! Kepala Kantor Syahbandar Kelas II Kota Agung di Grebek Warga!

Published

on

Tanggamus : Kepala Kantor Syahbandar Kelas II Kota Agung, Capt. THR, digerebek warga Lingkungan Way Taman, Kelurahan Pasar Madang, Tanggamus, didugaa saat “kurung” wanita RV, Perawat Staf Syahbandar, yang bukan istrinya di rumah Dinas Syahbandar Kelas II Kota Agung, Kamis 6 April 2022 sekira pukul 22.00 WIB usai sholat tarawih.

THR dan RV, disidang warga, dihadiri Aparat TNI-AL dan Polsek KOta Agung.
Meski sempat berkelit, karena kedapatan mengurung wanita, THR akhirnya mengakui bersama wanita yang bukan istrinya. Istrinya tinggal di Palembang. Warga kemudian memaksa mereka keluar kamar. Menurut warga mereka sudah lama resak, sejak THR menjadi penghuni Rumah Dinas itu. Pasalnya kerap membawa wanita kerumah dinas. Selain itu, Toh berbeda dengan pejabat sebelumnya yang berbaur dengan warga sekitar.

“Kami memang selama ini sudah risih dan geram melihat ulah THR sebagai pejabat publik. Selain tidak bersosialisasi dengan warga setempat, kepala Syahbandar itu kerap bawa perempuan, dan tak peduli bulan ramadhan,” kata warga.

“Bahkan Kepala Syahbandar satu ini memang lain dari para pendahulunya, THR ini sombong tidak mau berinteraksi dengan warga dan selama satu tahun tinggal disini belum pernah memperkenalkan diri dengan pak RT. Sudah sombong berkelakuan seperti itu, seolah-olah kami warga sini di anggap remeh,” kata warga.

Suana Ramadhan ini saja, THR sering memasukan tamu wanita di malam hari, saat warga sedang melaksanakan sholat tarawih. “Lebih mirisnya bang di suasana bulan puasa ini THR sering memasukan seorang wanita, karena ulahnya itu kemaren malem kami bersama beberapa warga lainya mendatangi rumah THR dan menggrebeknya setelah ijin dengan pak RT,” ujarnya.

Sebelum menggerebek, warga sempat melihat sebuah motor warna putih dan ada sebuah helm perempuan berada di dalam halaman rumah dinas. Saat jam buka puasa. “Kemaren itu sehabis buka puasa saya lagi nyantai di emperan mushola dan melihat sebuah motor yang ada di rumah dinas. Untuk memastikan saya meminta kepada pemuda bahwa di dalam rumah memang ada orang, setelah di pastikan kami kumpul dan meminta ijin RT untuk menggrebek rumah dinas sah bandar,” terangnya

Saat di datangi warga keadaan gerbang pagar, dan pintu rumah terkunci rapat. Warga sempat mengintai dari pentilasi, dan melihat mereka didalam kamra. “Saat kami sampai di gerbang keadaanya terkunci, kami beberapa kali memanggil tidak ada jawaban dan salah satu warga melompat mengetuk pintu dan tetap tidak ada jawaban akhir setelah beberapa lama akhirnya di buka dan memang kepala sah bandar sedang seorang perempuan,” tegasnya.

Warga mempertanyakan sedang apa kepala sah bandar kelas II Kota Agung di dalam rumah berduaan dengan seorang wanita yang bukan istri dan keluarganya. THR berdalih abis kecelakaan, dan wanita itu adalah perawat yang merawat tangannya. “THR itu bilang, Saya habis kecelakaan dan tangan sebelah kiri butuh perawatan dan R ini yang adalah seorang perawat,” kata warga menirukan jawaban T, kepada wartawan.

Bahkan sang wanita RV juga sempat mengelak bahwa mereka berada dalam kamar. Namun setelah warga menunjukkan foto lewat pentilasi, R mengakuinya. “Awalnya si RV tidak mengakui bahwa mereka sedang berada di kamar, tetapi setelah didesak para warga dan menunjukan foto dalam posisi berhadapan R akhirnya mengiyakan bahwa mereka berdua berada di kamar,” jelas warga

Ketua RT setempat membenarkan kejadian kemaren malam dan dirinya mewakili warga berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. “Memang benar kejadian tersebut, saya di hubungi warga bahwa mereka akan menggrebek rumah dinas sah bandar, dan setelah saya tiba di lokasi warga sudah berada di dalam halaman rumah dan memaksa penghuninya keluar,” jelas RT

Menurutnya setelah kepala sah bandar membukakan pintu langsung menghubungi pihak TNI AL. “Setelah mereka berdua keluar, saya melihat T menghubungi seseorang ternyata yang datang pihak TNI AL dan tidak lama kemudian pihak Polsek Kota Agung juga datang,” tambah RT

Lurah Pasar Madang mengatakan kedatangan pihak TNI AL dan Polsek bertujuan untuk menghindari kejadian anarkis yang tidak diinginkan. “Saya datang terlambat kebetulan malam itu lagi ada acara di luar. Setelah ada warga menghubungi saya langsung saya ke TKP dan di situ sudah ada pihak TNI AL dan polisi, kapasitas kami hanya penengah dan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” terang lurah

Menurut Lurah, terjadi kesepakatan, T dan R berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut dan meminta maaf kepada warga Way Taman atas tingkah lakunya yang meresahkan warga. “Akhirnya kejadian tersebut dapat diselesaikan secara kondusif, T dan R telah minta maaf terhadap warga kami atas kejadian ini dan berjanji hal ini tidak akan terulang kembali,” tutupnya

Sementara saat dikonfirmasi, THR yang didatangi ke rumah Dinas sah bandar sedang tidak ditempat. Kondisi pintu rumah tertutup dan nampak kosong. Didatangi di Kantor Syahbandar Kota Agung, sedang tidak ditempat. (Sap/red)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Tanggamus

Bupati Tanggamus Buka Secara Resmi Tournamen Bola Voli Bupati Cup

Published

on

Tanggamus : Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri dan Membuka secara Resmi Turnamen Bola Voli Bupati Cup Tahun 2022. Acara berlangsung di Halaman Kantor Pekon Dusun Kampung Cina Pekon Siderojo Kecamatan Sumberejo. Senin (1/8/2022)

Bupati Hj. Dewi Handajani, mengapresiasi dan ucapan selamat atas terlaksananya kegiatan Tournamen bola voli Bupati Cup dan ini merupakan agenda rutin yang sering dilaksanakan
karena didalam tubuh yang sehat ada jiwa yang sehat juga.

Bunda ucapkan terima kasih dengan piala Bupati Cup ini mudah mudahan ini menjadi ajang kompetisi yang sehat. Tetap bermain secara sportif dan kondusif serta untuk meningkatkan silaturahmi juga untuk meningkatkan kekompakan dan persaudaraan diantara kita, Katanya.

Dengan kerja sama kita dan kolaborasi yang baik akan lebih baik lagi kedepan. Kemudian terkait pembangunan infrastruktur harapan dari masyarakat akan kita evaluasi dan secara bertahap sehingga dapat terealisasi apa yang menjadi harapan dari masyarakat akan terpenuhi.

” Bunda ingatkan juga ayo kita beraktivitas tapi protokol kesehatannya tetap diperhatikan. Dan Bupati mengajak untuk menggelorakan semangat olahraga kita dan tetap menjaga kemanan dan kondusifitas dari kegiatan ini , semoga kedepan kita semakin maju dan jaya lagi, dan tetap semangat serta Tanggamus bisa mewakil dalam ajang olahraga Porprov Lampung, Ujarnya”.

Sementara Kepala Pekon Sidorejo Alyunus, mengatakan kegiatan Tournamen Bola Voli ini merupakan kegiatan rutin antar dusun dilaksanakan selama tiga bulan sekali dan sudah berjalan selama tiga hari.

Tournamen bola voli ini diikuti dari lima dusun yang ada di kecamatan Sumberejo dengan pemain putra puteri dan pergelaran yang keempat kalinya. Diberikan juga piala bergilir dari Bupati Tanggamus dan setiap dusun akan memperebutkan piala tersebut.

Harapannya dengan Tournamen bola voli ini akan tercipta bibit bibit yang bisa dimanfaatkan oleh tim unsur sehingga bisa mewakili Pekon untuk di pertandingkan ke ajang Tournamen lainnya serta kami optimis jika hasilnya mendukung bisa mewakili pekon siderejo untuk mengikuti ajang ke pekan olahraga Provinsi Lampung, Pungkasnya.

Diserahkan juga piala bergilir oleh Bupati Tanggamus dan bola voli dari dinas Pemuda Olahraga kepada panitia Tournamen bola voli Bupati Cup.

Hadir juga Anggota Dewan Puji Hariyanto dari Fraksi PDIP, Kadis Pemuda Olahraga Suyanto, Kadis PUPR Riswanda, Camat Sumberejo Suwarno, Babinkantibmas, Kepala Pekon Sidorejo Al Yunus, Para Kepala Pekon se Kec. Sumberejo, UPTD Puskesmas Sumberejo,Tokoh Masyarakat, dan Panitia. (rls/Humas)

Continue Reading

Tanggamus

DEKOPINDA Tanggamus Terima Penghargaan Hari Koperasi Nasional

Published

on

Tanggamus : Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA). kabupaten Tanggamus, meraih dua piagam penghargaan, di acara kegiatan puncak Hari Koprasi Nasional ( HARKOPNAS) ke 57 Tahun 2022. penyelenggaraan tersebut diselenggarakan di Lapangan Stadion Dalem Kota Kendal Jawa tengah pada 22 Juli 2022 yang lalu.

Piagam penghargaan itu diberikan oleh ketua umum Dewan koprasi Indonesia ( ketum Dekopin) Pusat Dr. (HC).H.A.M. Nurdin Halid. yang diserah terimakan langsung oleh Mentri Perekonomian Erlangga Hartanto. selanjutnya diterima oleh Ketua Dekopinda Kabupaten Tanggamus Agus Syaprianyah. di dampingi oleh perwakilan pengurus Dekopinda Kabupaten Tanggamus.

Ketua Dekopinda Kabupaten Tanggamus Agus Syaprianyah mengucapkan sangat bangga dengan apa yang diberikan oleh ketua Dekopin pusat, selanjutnya piagam penghargaan ini akan diserahkan secara langsung kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE, MM.

” Kami Dekopinda Kabupaten Tanggamus tentunya sangat bangga dengan Anugrah piagam penghargaan yang diberikan kepada Dekopinda dan Bupati Tanggamus, selanjutnya pada hari ini kami melakukan Audiensi sekaligus menyerahkan piagam penghargaan itu ” ujar Agus Syaprianyah.

Selanjutnya Saat Audensi Dengan Bupati, Piagam penghargaan yang didapat Kabupaten Tanggamus itu di serah terimakan langsung oleh ketua Dekopinda kabupaten Tanggamus kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM, Sebagai Tokoh pengerak Koperasi Madya bertempat Di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati pada Rabu (27/7/2022).

Selanjutnya Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE, MM, Mengucapkan terima kasih yang sebesar besar nya atas Piagam Penghargaan Hari Koprasi Nasiolan (Harkopnas) yang ke 75 di Kota Kendal Semarang dari Ketua Umum Dewan Koprasi Indonesia Bapak Nurdin Kholid yang di serahkan langsung oleh Menkoprekonomian Erlangga Hertanto untuk nya.

” Semoga Piagam Penghargaan Harkopnas ini menjadi semangat untuk kita semua dan juga menjadi penyemangat bagi bagi anggota anggota DEKOPINDA kedepan nya, Serta semoga berkah dan tahun depan kita dapat penghargaan kembali ” ucap Hj. Dewi Handajani SE, MM. (Rls/sap)

Continue Reading

Tanggamus

Wabup Tanggamus Penen Raya Padi MSP 13 B

Published

on

Tanggamus : Wakil Bupati Pringsewu Panen Raya Padi Varietas Unggul Lokal (MSP) 13 B bertempat di Tengah Sawah Pekon Banyurip Kecamatan Wonosobo Rabu 13 Juli 2023

Wakil Bupati Tanggamus H Am Syafi’i dalam sambutannya menyampaikan bahwa bibit padi ini kita regulasi dan kita kembangkan agar padi varietas unggul lokal ini. Untuk itu memberikan mampaat buat kita khususnya para petani agar para petani lebih sukses. Dan pemasaran nya sangat memuaskan.

Dan di harap kan kepada para seluruh pegawai Pemkab Tanggamus dan masyarakat Tanggamus untuk membeli hasil para petani padi agar lebih maju “dari kita untuk kita”harap Wabup.

Sementara Erina Selaku ketua pembina mengatakan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten tanggamus para anggota kelompok tani yang ada di kabupaten tanggamus yang telah hadir pada hari ini dan ini murni gotong royong dan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini dan atas sambutan nya yang sangat baik sekali.

Varietas unggul lokal (MSP) 13 B sertani Benih padi lokal Lampung Umur padi nya 120 hari dan hasil nya sangat memuaskan, yang bertemakan” mari sejahterakan petani” yang berpusat di pesisir barat lamban tani Indonesia,

Untuk itu kita bekerja sama dengan Pemkab Tanggamus dan ini merupakan percontohan buat kita yang ada di hamparan Pekon Banyurip Kecamatan Wonosobo ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Hi. A. M. Syafi,i S. Ag( Wakil Bupati Tanggamus), Dr. Yuniar aviati, SP., MTA.( Ketua Dewan Pakar Kedaulatan Pangan), Erina, SP.,M.H., ( Pembina), Muhidin ( Ketua Umum), Basharudin ( KA. Biro Hukum), catur Agus Dewanto kepala dinas ketahanan pangan holtikultura, Edy Fachurrozi (Camat Wonosobo), Uspika kecamatan Wonosobo, Santoso (Kakon Banyu Urip beserta jajarannya, dan para petani se kecamatan Wonosobo. anggamus ~ Wakil Bupati Buka Panen Raya Padi Varietas Unggul Lokal (MSP) 13 B bertempat di Tengah Sawah Pekon Banyurip Kecamatan Wonosobo Rabu 13 Juli 2023

Wakil Bupati Tanggamus H Am Syafi’i dalam sambutannya menyampaikan bahwa bibit padi ini kita regulasi dan kita kembangkan agar padi varietas unggul lokal ini. Untuk itu memberikan mampaat buat kita khususnya para petani agar para petani lebih sukses. Dan pemasaran nya sangat memuaskan.

Dan di harap kan kepada para seluruh pegawai Pemkab Tanggamus dan masyarakat Tanggamus untuk membeli hasil para petani padi agar lebih maju “dari kita untuk kita”harap Wabup.

Sementara Erina Selaku ketua pembina mengatakan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten tanggamus para anggota kelompok tani yang ada di kabupaten tanggamus yang telah hadir pada hari ini dan ini murni gotong royong dan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini dan atas sambutan nya yang sangat baik sekali.

Varietas unggul lokal (MSP) 13 B sertani Benih padi lokal Lampung Umur padi nya 120 hari dan hasil nya sangat memuaskan, yang bertemakan” mari sejahterakan petani” yang berpusat di pesisir barat lamban tani Indonesia,

Untuk itu kita bekerja sama dengan Pemkab Tanggamus dan ini merupakan percontohan buat kita yang ada di hamparan Pekon Banyurip Kecamatan Wonosobo ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Hi. A. M. Syafi,i S. Ag( Wakil Bupati Tanggamus), Dr. Yuniar aviati, SP., MTA.( Ketua Dewan Pakar Kedaulatan Pangan), Erina, SP.,M.H., ( Pembina), Muhidin ( Ketua Umum), Basharudin ( KA. Biro Hukum), catur Agus Dewanto kepala dinas ketahanan pangan holtikultura, Edy Fachurrozi (Camat Wonosobo), Uspika kecamatan Wonosobo, Santoso (Kakon Banyu Urip beserta jajarannya, dan para petani se kecamatan Wonosobo. ( rls / sap)

Continue Reading

Trending