Connect with us

Bandar Lampung

Guntur Gutawan Bertekad Sejahterakan Buruh Pelabuhan Panjang

Redaksi LT

Published

on

Bandarlampung – Sejumlah masalah yang mendera para buruh Pelabuhan Panjang menjadi fokus Guntur Gutawan, Ketua Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (F-SPTI) – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Pelabuhan Panjang. Dia bersama pengurus dan para buruh siap bersatu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tekad ini disampaikan saat pelantikan kepengurusan FSPTI Pelabuhan Panjang di Hotel Sahid Bandarlampung, Senin (15/8/2022). Guntur Gutawan didaulat menjadi ketua periode 2022-2027, bersama Sekretaris Samsul Hidayat serta sejumlah pengurus lainnya dilantik Ketua Pimpinan Daerah FSPTI – KSPSI Lampung Jazuli Isa.

“Kami ingin terciptanya suasana aman, dan tertib sehingga Pelabuhan Panjang menjadi pelabuhan terbaik di Indonesia. Lalu bisa menjadi income terbesar pemerintah daerah. Ujungnya bisa menjadi sandaran hidup para buruh untuk meraih kesejahteraan hidup,” ujar Gugun, sapaan Guntur saat menyampaikan sambutannya. Untuk itu semua dibutuhkan jalinan komunikasi dan komitmen antar pihak: Pemda, pengusaha dan buruh. Sehingga para pekerja tidak terabaikan.

Sementara itu, Ketua FSPTI Lampung Jazuli Isa mendesak BPJS Ketenagakerjaan Lampung untuk mengambil langkah hukum terkait tunggakan Rp 8 miliar Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang. FSPTI siap mendukung upaya itu, termasuk melaporkan ke Polda Lampung.

Faizal Manif, perwakilan BPJS Lampung yang hadir berjanji siap melanjutkan aspirasi pekerja transportasi. Rencananya besok, pihaknya diundang PT Pelindo untuk membicarakan tunggakan ini. “Semoga ada titik temu masalah ini. Sehingga kesejahteraan buruh Pelabuhan Panjang bisa terwujud,” ucapnya.

Perwakilan Apindo juga siap berkolaborasi bersama FSPTI dalam menentukan upah minimum layak. “Untuk kemaslahatan buruh Pelabuhan Panjang, Apindo siap berkolaborasi,” ujarnya.

Hadir dalam pelantikan anggota DPRD Bandarlampung Dika Harun, tokoh masyarakat Gusti Muhar dan Suherman Ketua ISMI Lampung serta sejumlah perwakilan FSPTI lainnya.

(Rilis)

Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Menerima Kunjungan Kerja Dari LAN RI�

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG — Pemerintah kota bandar lampung yang di wakili oleh bapak Ir.Tole Dailami menerima kunjungan kerja dari LAN RI, Rabu Siang (24/04/2024).

LAN RI Melakukan kegiatan visitas kepemimpinan nasional (VKN) untuk meningkatkan kompetisi peserta dalam mengaktualisasikan kepemimpinan strategis.
Dalam kunjungan kerja tersebut, sesuai tema menyelenggarakan PKN Tingkat II Angkatan 1 Tahun 2024 yaitu Transformasi Tata Kelola Pemerintahan di Era Artificial Intelligence.

Acara tersebut berlangsung tempat ruang rapat disdukcapil kota bandar lampung, visitasi pada melibatkan ke 3 instansi OPD Kota Bandar lampung diantaranya, Disdukcapil, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah,Dinas Kominfo.

Dalam kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat kinerja pemerintahan kota bandar lampung, dalam transformasi tata kelola pemerintahan di Era Artificial Intelligence sekarang ini. (Zld)

Continue Reading

Bandar Lampung

Aktif Input Laporan BOS V2 Bhabinkamtibmas, Polresta Bandar Lampung Raih Juara Ke 3 Tingkat Polda Lampung

Redaksi LT

Published

on

Bandar Lampung – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung meraih juara 3 dalam kategori keaktifan Bhabinkamtibmas dalam penginputan kegiatan di aplikasi BOS V.2 tingkat jajaran Polda Lampung, periode Agustus 2023 sd Maret 2024.

Penghargaan diberikan langsung oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, disela kegiatan pembinaan dan anev Bhabinkamtibmas tingkat Polda Lampung, yang digelar di Ball Room Hotel Horison, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, pada Rabu (24/04/2024) pagi.

Selain itu, 3 orang Bhabinkamtibmas Polresta Bandar Lampung juga meraih peringkat teratas dalam keaktifan jajaran Bhabinkamtibmas dalam upload video humanis di aplikasi Tiktok.

Adapun ketiga Bhabinkamtibmas tersebut yaitu, Bripka Bambang Arianto, Aipda Heri Santoso dan Aipda Vicki.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto yang hadir langsung dan menerima penghargaan, mengatakan bahwa hal yang telah di capai oleh jajaran Bhabinkamtibmas saat ini, hendaknya bisa lebih ditingkatkan, menjadi garda terdepan sebagai problem solver ditengah tengah masyarakat.

“Penghargaan yang kita terima hari ini, menjadi motivasi dan semangat dalam mengemban tugas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” ungkap Kasat Binmas.

Dir Binmas Polda Lampung yang hadir dan membuka kegiatan ini, mengatakan bahwa pemberian piagam penghargaan merupakan salah satu bentuk apresiasi, penghargaan, motivasi kepada Satker Polres dan Bhabinkamtibmas Polda Lampung jajaran yang terbaik dalam penginputan aplikasi BOS V2 Bhabinkamtibmas.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi rekan rekan Bhabinkamtibmas, karena kedepan tugas kita akan semakin kompleks, khususnya dalam menjaga harkamtibmas ditengah konstestasi Pilkada 2024” ungkap Kombes Pol Anang dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wadir Binmas Polda Lampung, Para Kasat Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas jajaran Polres tingkat Polda Lampung. (*)

Continue Reading

Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Serahkan 389 SK PPPK Formasi Tahun 2023 di Aula Gedung Semergow

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG — Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyerahkan 389 lebih Surat Keputusan (SK) Penetapan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung pada di Aula Gedung Semergou,Rabu (24/04/2024).

“Hari ini ada total ada 380 lebih SK yang kita serahkan, ini semua tenaga kesehatan, dari dokter, bidan, dan tenaga fungsional,” kata Walikota, Eva Dwiana saat diwawancarai oleh awak media.

Menurut Bunda Eva panggilan akrabnya, selama ia memimpin Kota Bandar Lampung ,pihaknya belum pernah mengajukan pemutusan kontrak kepada Kementrian terkait, sebab dirinya menilai kinerja PPPK yang ada masih baik sesuai dengan jalurnya.

“Semenjak kita pengangkatan PPPK banyak evaluasi dari pusat, sementara ini bunda selalu bilang semuanya kerja dengan baik.”ucapnya.

Dan Insyallah semua PPPK bekerja dengan baik sesuai ketentuan dan aturan” jelasnya. Selain itu, dirinya juga menyatakan jika PAD Bandar Lampung sebagai sumber penggajian para PPPK tersebut terus naik dan stabil maka ke depan pihaknya berencana mengajukan 12 ribu lebih tenaga honorer yang ada di Kota Bandar Lampung ini.

“Ini kita sedang mengajukan 13 ribu orang yang tenaga kontrak di Bandar Lampung dan akan kita jadikan PPPK, jadi kita mengajukan dengan perjanjian karena kita belom bisa gaji full,” paparnya.


“Jadi dengan perjanjian dan persyaratan yang akan kita lakukan kepada tenaga kontrak dan mereka setara dengan PNS, dapat semua tunjangan itu dapet cuman gaji nya kita belom siap,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPKPSDM Herliwaty menyebut jika sisa jumlah tenaga honorer atau kontrak yang ada di Bandar Lampung berkisar 12 ribuan orang.

“Seluruh tenaga kontrak berjumlah 12 ribuan lebih yang sudah dijadikan PPPK sekitar tiga ribuan orang.

Termasuk PPPK Paruh waktu yang akan diangkat pada November 2024 dan penggajian di OPD masing-masing saat ini, tapi saya belum tahu dapat tunjangan seperti apa aturan dari Menpan,” kata Herliwaty.

Selanjutnya, terkait soal perekrutan, Pemkot Bandar Lampung mendapatkan kuota Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Menpan RB sebanyak 50 orang saja.

“Kalau kita ngajuin nya sebanyak-banyaknya tetapi yang diberikan hanya 50. Menurut BKD itu sesuai dengan penggajian kita,” pungkasnya. (Zld)

Continue Reading

Trending