Connect with us

Bandar Lampung

Sikapi Isu Kenaikan Harga BBM, Pertamina dan Hiswana Migas Gelar Diskusi

Published

on

BANDAR LAMPUNG : DPC Hiswana Migas Lampung menggelar Fokus Group Discussion (FGD), di Wood Stairs Cafe, Kamis (1/9/2022).

FGD digelar, rangka menyikapi isu yang berkembang saat ini. Tentang adanya program pemerintah terkait penataan ulang soal harga dan regulasi.

Mengangkat tema Pengaruh Strategi Mitigasi Rencana Kenaikan Harga BBM Terhadap Meningkatnya Inflasi, di Wilayah Provinsi Lampung.

Kegiatan diskusi, dihadiri Ketua DPC Hiswana Migas Rudy Hartanto, Ketua Bidang SPBU Donny Irawan, Humas Hiswana Migas Awang. Sales Area Manager Retail Lampung Bengkulu PT. Pertamina Patra Niaga Drestanto, SBM II Hasanuddin Silitonga.

Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unila Sigit Krisbintoro. Pengamat kebijakan publik Dosen FISIP Unila Robi Cahyadi Kurniawan. Serta organisasi kemasyarakatan.

Sales Area Manager Retail Lampung Bengkulu PT. Pertamina Patra Niaga Drestanto memaparkan, produksi minyak bumi sudah dibawah kebutuhan masyarakat. Atau tidak mencukupi warga Indonesia sehingga harus dilakukan impor.

“Karena melakukan impor, harga bbm di Indonesia dipengaruhi harga minyak India. Jika harga diindia naik, otomatis juga memperngaruhi biaya pengiriman. Selain itu, situasi geopolotik kasus Rusia Ukraina juga memengaruhi dinamika BBM di Indonesia,” kata Drestanto.

Drestanto menyebut, untuk kebijakan penataan ulang harga dan kuota. Ditetapkan oleh pemerintah sebagai regulator yang membuat peraturan dan kebijakan.

“Pertamina posisinya sebagai operator yang menyalurkan BBM. Regulator yang membuat peraturan, menetapkan kuota solar, LPG dan Pertalite, termasuk harga jualnya yaitu Pemerintah. Sedangkan pertamina hanya menyalurkan saja,” ungkapnya.

“Sebagai operator, petamina hanya menyiapkan produk jual sesuai aturan dan kuota yang ditetapkan,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua Bidang SPBU Donny Irawan menjelaskan bahwa sebagai mitra pertamina. SPBU mengatur tentang kesiapan dan persiapan agar dapat melayani konsumen dan masyarakat dengan baik.

“Tentunya ini karena adanya isu penyesuaian harga BBM, kita semua dibuat gelisah. Namun semoga kedepan situasinya tetap dalam kondisi stabil dan ketenangan masyarakat. Kami sebagai ujung tobak di lapangan akan menyalurkan BMM dengan maksimal dan baik,” pungkasnya. (Zld/Red)

Bandar Lampung

Walikota Bandar Lampung Lepas 823 Atlet Porprov 2022

Published

on

BANDARLAMPUNG : Walikota Bandar Lampung, yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, melepas sekaligus mengukuhkan 823 orang atlet, pelatih dan manajer, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 4-14 Desember 2022 mendatang.

Kontingen Bandar Lampung yang dilepas, diantaranya 643 atlet, 130 pelatih, manajer dan official dan 50 panitia kontingen, bertempat di Aula Gedung Semergow Pemerintah Kota Bandar Lampung, Senin (28/11).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengaku telah menyiapkan bonus dan beasiswa kepada atlet Bandar Lampung yang berprestasi di Porprov nanti.” Nanti ada bonusnya, bagi atlet berprestasi, kita juga akan memberikan beasiswa pada juara 1,2 dan 3 untuk lanjut ke SMA dan Perguruan tinggi,” Ujar dia.

Bunda Eva sapaan akrabnya menyampaikan, meski sudah beberapa tahun vakum, namun ia berharap para atlet harus tetap semangat untuk memberikan kemenangan dan sebagai hadiah di ujung tahun 2022. “Harapan kita dapat pertahankan kemenangan sebagai juara umum yang kemarin diraih,” Ungkap dia.

Sementara Wakil Ketua KONI kota Bandar Lampung, Abdul Malik mengaku, persiapan yang dilaksanakan sudah sejak lama, maka pihaknya optimis akan banyak mendapatkan emas di Porprov.

“Cabor tertentu kita itu bisa lebih mendapatkan 10 mendali emas, yaitu hampir di semua jenis bela diri kita unggul,” ucap Malik.

Di tempat yang sama Pelatih Renang Bandar Lampung, Cindy C Wanta mengaku optimistis akan mendapatkan juara di cabor renang.

“Persiapan sebelum Oktober kita lakukan. Jadi kami optimis dengan latihan yang maksimal itu akan mendapatkan hasil yang terbaik,” Tutur Cindy. (Zld)

Continue Reading

Bandar Lampung

Fhinising Rehab Gedung Eksekutif RSUDAM Lampung Berantakan

Published

on

Bandar Lampung : Anggaran miliyaran rupiah yang di kucurkan RSUDAM Lampung untuk revitalisasi atau rehab gedung Eksekutif rumah sakit tersebut terkesan sia-siandan mibazir.

Alasannya rehab gedung yang didanai BLUD alias anggaran rumah sakit setempat terkesan asal jadi dan berantakan.

Dari pantauan lampungtoday.com pada saat peresmian gedung Eksekutif RSUD Abdoel Moeloek Jumat (25/11/2022) pemasangan vinyl di hampir semua ruangan tidak presisi dan tidak rata atau menggelembung.

Tak hanya itu, beberapa tembok di masing-masing ruangan poly retak serta terkesan tidak di perbaiki oleh pemborong yang mengerjakan proyek itu.

Hingga berita ini di turunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak rekanan.

Arek/Red

Continue Reading

Bandar Lampung

Walikota Bandarlampung ke Cianjur, Serahkan 500 Juta dan Jenguk Korban Selamat

Published

on

Bandarlampung Eva Dwiana bersama relawan kesehatan tiba di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Rabu (23/11). Setibanya di lokasi rombongan yang membawa berbagai bantuan itu langsung menuju Posko pengungsian di SMP Negeri 1 Cugenang, dilokasi itu Walikota Bandarlampung Eva beserta tim relawan, membagikan berbagai makanan cepat saji, Vitamin dan perlengkapan Bayi.

“Bunda mewakili masyarakat kota Bandarlampung, turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk warga terdampak bencana gempa bumi, dalam kesempatan ini, Bunda menyalurkan bantuan dari masyarakat kota Bandarlampung”, Ujar Eva saat berdialog bersama warga.

Relawan kesehatan yang dipimpin Walikota Eva Dwiana, di malam harinya, menuju Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Cianjur, di lokasi ini Walikota Menyerahkan bantuan uang Rp. 500.000.000 dan diterima oleh Sekeretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah.

“Semoga bantuan dari masyarakat kota Bandarlampung ini bisa bermanfaat bagi warga yang terkena dampak Gempa Bumi”, ungkap Bunda Eva sapaan akrabnya.

Walikota Eva Dwiana juga mengunjungi seorang balita bernama Azka Maulana Malik (4) yang selamat setelah tiga hari tertimbun reruntuhan rumahnya, Eva sempat menghibur Azka dengan memberi sepeda. Sebelumnya meninggalkan rumah sakit, Eva Dwiana mengajak para relawan untuk memanjatkan doa untuk ibu Azka yang ditemukan meninggal dan para korban Gempa Bumi Cianjur. (Zld).

Continue Reading

Trending