Connect with us

Tulang Bawang Barat

Tubaba Mulai Panas, Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua DPRD di Suarakan

Published

on

Tubaba,–Imbas dari mosi tidak percaya yang terjadi Beberapa waktu lalu terhadap Ponco Nugroho dari Fraksi PDI-P selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) nampaknya terus berlanjut. Kamis, 02-September-2022.

Hal tersebut terlihat saat DPRD Kabupaten Tubaba melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka pembahasan 7 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan pembicaraan tingkat I atas Raperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2022.

Selaku Ketua DPRD Ponco Nugroho seharusnya memimpin Rapat Paripurna tersebut, namun pada saat pelaksanaan Paripurna yang digelar pada Kamis, 01-September-2022 itu malah tetap seperti pada Paripurna sebelumnya yakni dipimpin oleh Busroni selaku Wakil Ketua I DPRD Tubaba sementara dirinya hadir dikesempatan itu.

Menyikapi kejadian tersebut, Ketua Federasi Adat Megou Pak (Marga Empat) Kabupaten Tubaba meminta agar persoalan itu segera diselesaikan.

“Harapan saya kepada Kawan-kawan DPRD baik ketua Fraksi, Ketua Komisi maupun ketua DPRD agar dapat segera menyelesaikan permasalahan ini, sebab jangan sampai Gara-gara permasalahan tersebut Masyarakat yang jadi korban, karena adanya Beberapa pembahasan yang tertunda akibat kejadian tersebut,”Ucap Herman Arta saat dijumpai dikediamannya pada Jum’at, 02-September-2022 sekira Pukul 13-30 WIB.

Seperti yang terjadi kemarin, Lanjut Herman Arta, itu cukup memprihatinkan, dimana pada kesempatan tersebut Ketua DPRD hadir dalam paripurna, namun seolah-olah tidak difungsikan sebagaimana mestinya, malah orang lain yang memimpin.

“Bahkan, isu yang beredar Kawan-kawan DPRD yang lain tidak mau menghadiri Paripurna kalau Ponco Nugroho yang memimpin, ini sangat mengkhawatirkan berimbas pada kestabilan dalam setiap pembahasan disetiap sidang Paripurna, namun kita menyadari, semua ini akibat adanya mosi tidak percaya yang terjadi Beberapa waktu yang lalu oleh Kawan-kawan kita di DPRD,”Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, kejadian mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD tersebut sudah pasti didasari oleh Beberapa hal dan alasan sehingga Kawan-kawan di DPRD melakukan hal itu.

“Ibarat pepatah, tidak akan ada asap kalau tidak ada api, jadi sudah pasti mosi tidak percaya yang terjadi kepada ketua DPRD Kabupaten Tubaba sudah melalui pertimbangan yang sangat matang, jadi semoga segera dicarikan solusi yang terbaik, apalagi dari Partai yang bersangkutan saya rasa banyak yang sudah cukup layak,”Tuturnya.

Mewakil Warga Kabupaten Tubaba Herman Arta merasa sangat miris mendengar apa yang terjadi tersebut, mengingat mosi tidak percaya kepada Ponco Nugroho selaku ketua DPRD Tubaba itu sudah berjalan cukup lama namun belum ada penyelesaian.

“Saya harap Ponco Nugroho juga harus legowo menerima kenyataan tersebut, kalau memang Kawan-kawan di DPRD sudah tidak berkenan lagi menjadikannya sebagai ketua, maka lebih baik mundur saja dari posisi itu, agar semuanya bisa berjalan sebagaimana mestinya dan walaupun bukan menjadi ketua dia tetap menjadi salah satu bagian dari Wakil Rakyat/Masyarakat Tubaba.”Pungkasnya. (tim)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Tulang Bawang Barat

Ponpes Al Furqon Panaragan Jaya Gelar Apel Tahunan

Published

on

Tulang bawang barat- Bertepatan dengan 11 Muharram, Senin 9 Agustus 2022 Pondok Modern Al Furqon Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Apel Tahunan dan Pawai Keragaman yang merupakan puncak dari kegiatan pekan perkenalan para santri yang di pusatkan di lapangan Merdeka Kelurahan Panaragan Jaya

Acara terdebut merupakan kegiatan rutin dalam tiap tahun dan menjadi agenda tetap khususnya dalam puncak pengenalan atau perpeloncoan santri dan santriwati pondok modern Al furqon

Hadir dalam kesempatan tersebut
Kaporles Tulang Bawang Barat, yang di wakili oleh Kasat Binmas, AKP Aladin Effendi, SH serta Kasi Bimas Kemenag Efrizon, S.Ag, Lurah Panaragan Jaya dan para tokoh agama, tokoh masyarakat sebagai bentuk sinergi kemasyarakatan.

Dalam pidato Apel Tahunan ini, Pimpinan Pondok Modern Al Furqon, KH.Muhyiddin Pardi mengatakan pondok merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai sejarah bagi kemerdekaan Indonesia.

” Pondok ada sebelum negara ini ada, para kyai dan santri turut andil dalam kemerdekaan buku Pertiwi, “kata nya

Pimpinan Pondok Al furqon. KH. Muhyiddin berharap kegiatan apel tahunan ini dapat menjadi syiar kepada masyarakat luar, khususnya di kabupaten Tubaba.(jonsi)

Continue Reading

Tulang Bawang Barat

Pembangunan Masjid Quba’Pondok pesantren Modern Al Furqon di Mulai

Published

on

Tulang Bawang Barat : Jamaah Haji dan tamu undangan Melakukan peletakan batu pertama tanda di mulai nya pembangunan Masjid Quba’Pondok pesantren Modern Al Furqon Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung
berlangsung pada hari Selasa, 12 Juli 2022 pukul 10:00 Wib.

Peletakan batu pertama di hadiri Kepala Kementrian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat H Muhammad Isa, S.Ag. M.Pd. Kapolres Tulang Bawang Barat dan jajaranya, Ketua IPHI kabupaten Tulang Bawang barat, Kepala KUA Tulang Bawang Tengah dan Jamah Haji Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutan Pimpinan Pondok Modern Al Furon KH Muhyiddin Pardi mengatakan.
Masjid yang berukuran 26mx26m dengan empat menara dan 1 kubah besar di tengah memiliki 44 tiang menempati Lahan kurang lebih 1 hektar.

“Tanah lokasi pembangunan masjid ini merupakan wakaf dari Almarhum Bapak Suwardi yang letaknya berada di utara Pondok Pesantren.Tadi malam sebelum peletakan batu pertama di adakan acara khataman Al Quran yang di pimpin langsung oleh Kepala Pengasuhan Al Ustad Muhammad Rosyid Ridho Al Hafidz dan dewan asatidz”kata nya

KH Muhyiddin Pardi Menjelaskan.Masjid Quba adalah masjid pertama yang di bangun Rosululloh dan Masjid Quba Pondok Modern Al Furqon Merupakan masjid pertama yang di Bangun oleh Jamaah haji.

“Masjid ini adalah kesepakatan hati jamaah haji semoga mendapatkan keberkahan, dalam pembangunan masjid ada 3 hal yang tidak boleh di lakuakan.pertama Berkata Keji, kedua Fasik, Tiga Bertikai dalam pembamgunan masjid. ” ujar KH Muhyiddin Pardi.

Semetara itu.Laporan ketua panitia H Wahidin, M.Pd. awal pembangunan perataan di mulai pada 18 juni pukul 08:00 awal pengukuran dan di lanjutkan dengan pemerataan dengan 2 alat berat. Estimasi pembangunan di perkirakan 5-7 milyar. Sampai saat ini jumlah pendanaan material berjumlah 61 juta dan uang tunai 49,6 jt

“Saat ini jumlah santri mukim berjumlah 280 santri putra dan putri, dan jumlah keseluruhan santri dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai Madrasah Aliah kurang lebih mencapai 750 santri”tutup nya.*(Jonsi Putra/Red)

Continue Reading

Tulang Bawang Barat

HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Tulang Bawang Barat Gelar Open Turnamen Voli Ball

Published

on

Tulang Bawang Barat: Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung menggelar Open Turnamen Bola Voli Ball.

Open tersebut berlangsung di stadion mini Mitra remaja kelurahan panargan jaya.kamis (30/06/2022)

Dalam sambutan Ketua paniti Open turnamen Voli Ball kaswan mengatakan.Open Turnamen Voli Ball di ikuti oleh 21 time putra baik dari tubaba mau pun dari luar kabupaten tubaba kusus kabupaten yang ada di lingkup provinsi lampung

“Open Turnamen Voli Ball ini dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara Ke-76 yang di selenggarakan oleh Polres Tulang Bawang Barat”.kata nya

Di tempat yang sama Penjabat (PJ)Bupati Tulang bawang barat Zaidirina Wardoyo dalam sambutan nya di sampaikan kadis parekraf Tubaba Mansur Yusuf mengatan.Menucapkan terima kasih kepada polres Tubaba atas di laksanakan nya open turnamen kapolres tubaba dalam rangka memeriahkan hari bhayangkara ke 76 tahun.

“Selamat melaksanakan pertandingan, junjung tinggi sportifitas kita akan menjaring bibit-bibit baru untuk menghadapi PORPROV.”kata nya

Dalam kesempatan yang sama.Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M, yang diwakili Oleh kapolsek tulang bawang tengah.AKP Anzori mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah bersusah payah dalam rangka memeriyahkan Hut bayangkara ke-76 tahun

“Kami jajaran kapolres tulang bawang barat menyampaikan selamat bertanding kepada 21 time yang mengikuti open turnamen voli ball dalam rangka memeriahkan Hut bayangkara yang ke-76″imbuh nya

Hadir acara tersebut.Mansur yusuf Kadis Parekraf Tubaba.Kapolsek TBT.AKP Anzori
AKP Hery selaku Kasat SAMAPTA Res TUBABA.ketua KONI TUBABA Qodari.Ketua PBVSI tubaba Kaswan.laporan.(jonsi putra

Continue Reading

Trending